Lompat ke konten
Beranda » Artikel » 10 Model Karpet IKEA Terbaik 2022

10 Model Karpet IKEA Terbaik 2022

Daftar Isi

Jika Anda mencari kebutuhan rumah tangga, pasti Anda teringat akan brand yang satu ini. Ya, karpet IKEA bisa di katakan juga sebagai merek produk-produk kebutuhan rumah tangga yang lengkap dengan desain-desain menarik.

Tidak hanya itu, kualitas produknya juga membuat IKEA di jadikan pilihan oleh banyak orang.

Dari sekian banyak perlengkapan rumah tangga, karpet lantai menjadi salah satu produk yang umumnya ada di setiap rumah.

Oleh sebab itu, kali ini kami akan memberikan rekomendasi karpet lantai yang bagus dari IKEA. Namun, sebelumnya simak terlebih dahulu tips memilihnya agar Anda bisa menemukan produk terbaik.

Keunggulan karpet lantai IKEA

Keunggulan karpet lantai IKEA

Pertama, Karpet lantai IKEA di buat dengan bahan yang baik untuk kesehatan dan ramah lingkungan. bahan kimia juga di gunakan seminim mungkin sehingga aman untuk anak-anak.

Hal tersebut bertujuan agar rumah menjadi tempat yang nyaman untuk berkumpul.

Kedua, Warna dan motif karpet yang di tawarkan beragam sehingga Anda akan mudah menemukan desain yang tepat dengan ruangan.

ketiga, Dari segi ukuran, IKEA juga memiliki beberapa variasi yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Anda dapat membelinya secara online di e-commerce favorit.

Cara memilih karpet lantai IKEA

Saat ini, mungkin Anda sudah memiliki bayangan karpet lantai yang Anda inginkan. Namun, ada banyak jenis karpet lantai yang di produksi IKEA.

Jadi, kami akan membahas beberapa poin cara memilih karpet lantai IKEA agar Anda dapat menemukan produk terbaik.

Sesuaikan ukuran karpet dengan penempatannya

Beda ruangan, beda pula ukuran karpet yang Anda butuhkan. Pertama-tama, ketahuilah ruangan apa yang akan Anda beri karpet.

Kemudian, ukurlah bagian ruangan yang akan Anda letakkan karpet sehingga Anda dapat menemukan ukuran yang pas.

Untuk ruang tamu, pasang karpet berukuran 230 cm x 170 cm

Untuk ruang tamu, pasang karpet berukuran 230 cm x 170 cm

Sebagai ruangan yang sering di jadikan tempat menerima tamu, ada baiknya Anda menata ruang tamu senyaman mungkin.

Penggunaan karpet di ruang tamu adalah salah satu cara yang dapat Anda pilih. Umumnya, ruang tamu berukuran lebih besar dibanding ruangan lainnya.

Untuk ruang tamu, pilihlah karpet dengan ukuran ±230 cm x 170 cm. Jika ruang tamu Anda berukuran besar, letakkan karpet di tengah ruangan.

Namun, jika ukuran tersebut terlalu besar, Anda dapat mengakalinya dengan meletakkan karpet di bawah sofa. Dengan begitu, karpet juga berfungsi sebagai alas sofa.

Untuk kamar tidur, cari karpet berukuran 195 cm x 133 cm

Untuk kamar tidur, cari karpet berukuran 195 cm x 133 cm

Adanya karpet di kamar tidur sebenarnya cukup penting. Anda dapat menggunakannya untuk membersihkan kaki sebelum naik ke tempat tidur sehingga tidak mengotori kasur.

Di samping itu, karpet di kamar tidur akan membuat ruangan lebih menarik dan terlihat lebih hangat.

Baca Juga :  Ставки На Спорт Онлайн, Сравнение Коэффициентов, Букмекерские Вилки, Прогнозы в Матч

Ukuran karpet yang tepat untuk kamar tidur adalah sekitar ±195 cm x 133 cm. Anda dapat meletakkan karpet di samping atau di bagian depan tempat tidur.

Jika Anda terbiasa berkegiatan di dalam kamar, karpet lantai ini juga dapat di jadikan alas duduk. Dengan begitu, Anda dapat membaca buku, menonton film, belajar, atau bekerja lebih nyaman.

Untuk kamar mandi dan dapur, pilih karpet berukuran 90 cm x 60 cm

Untuk kamar mandi dan dapur, pilih karpet berukuran 90 cm x 60 cm

Tentu Anda tidak mau lantai rumah menjadi kotor karena kaki basah setelah keluar dari kamar mandi, bukan? Karena itu, kamar mandi harus di berikan karpet.

Umumnya, karpet kamar mandi di letakkan di depan pintu. Namun, Anda mungkin memiliki kamar mandi dengan bagian kering dan basah yang terpisah seperti di hotel.

Jika demikian, Anda dapat meletakkan karpet di dalam kamar mandi.

Tidak seperti ruangan lain, Anda hanya memerlukan karpet lantai berukuran kecil untuk kamar mandi. Anda bisa memilih yang ukurannya ± 90 cm x 60 cm. 

Karpet lantai berbahan bulu tipis adalah yang paling pas untuk kamar mandi. Anda juga bisa meletakkan karpet kecil berbahan bulu tipis ini di dapur.

Periksa bahan karpet lantai

Sudahkah Anda menemukan ukuran karpet lantai yang sesuai kebutuhan? Jika sudah, sekarang saatnya Anda memilih berdasarkan bahannya. Berikut ini ulasannya.

Polypropylene: Bersifat antijamur dan tahan lama

Polypropylene: Bersifat antijamur dan tahan lama

Memiliki serat-serat yang kuat, bahan polypropylene tahan lama dan tidak mudah rusak. Tak heran bahan ini menjadi bahan yang paling banyak dipilih untuk membuat karpet. Teksturnya pun cukup halus dan nyaman saat bersentuhan dengan kulit.

Selain alasan tersebut, bahan polypropylene juga bersifat antijamur, antiabrasi, tahan serangga, dan tahan terhadap bahan kimia.

Oleh sebab itu, karpet jenis ini cocok untuk kamar tidur dan ruang keluarga. Karpet berbahan polypropylene biasanya memiliki pilihan warna yang luas.

Jadi, Anda dapat dengan mudah memilih warna yang sesuai dengan selera atau interior kamar tidur.

Bahan yang terbuat dari tanaman, bersifat ramah lingkungan

Bahan yang terbuat dari tanaman, bersifat ramah lingkungan

Terbuat dari tanaman dengan nama yang sama, sisal adalah bahan yang memberikan tekstur yang kaya pada karpet. Umumnya, karpet berbahan sisal memiliki motif anyaman.

Jenis karpet ini tepat di letakkan pada ruangan yang banyak di lewati misalnya ruang tamu. Anda juga dapat meletakkannya di bawah sofa, kursi, atau meja agar tidak mudah bergeser.

Karpet berbahan sisal warnanya tidak cepat pudar. Selain itu, bahan ini juga ramah lingkungan. Namun, jangan membersihkan karpet berbahan sisal menggunakan air karena dapat membuat serat-seratnya mengembang. Anda cukup menggunakan alat penyedot debu untuk membersihkannya.

Karpet antiselip, jika sering di gunakan untuk membersihkan kaki

Karpet antiselip, jika sering digunakan untuk membersihkan kaki

Beberapa orang meletakkan karpet lantai di depan pintu rumah seperti pintu kamar mandi atau pintu masuk. Bisa di bilang, karpet lantai di sini berfungsi untuk membersihkan kaki sebelum menginjak lantai rumah.

Karena Anda akan banyak bergerak di atas karpet, sebaiknya pilih karpet berbahan antiselip. Penggunaan bahan antiselip bertujuan agar karpet tidak mudah bergeser atau terlipat.

Karpet bulu, empuk dan nyaman di kulit

Karpet bulu, empuk dan nyaman di kulit

Bahan pembuatan karpet bulu yang banyak di temui adalah rasfur dan wol. Keduanya memiliki tampilan yang hampir sama.

Karpet lantai yang terbuat dari wol dapat menyerap kelembapan ruangan dan membuat hangat. Bahan wol juga terbukti tahan lama dan tahan api. Namun, harga yang di tawarkan karpet lantai yang terbuat dari wol cukup tinggi. 

Sementara itu, bahan rasfur memiliki harga yang lebih ekonomis di banding wol. Bahan rasfur memiliki dua tipe jenis bulu, yaitu keriting dan lurus.

Kedua bahan karpet bulu tersebut terasa empuk jika diinjak ataupun saat dijadikan alas duduk. Oleh karena itu, karpet lantai bermaterial bulu lebih sering digunakan untuk kebutuhan bersantai atau estetika

Pilih karpet antinoda bila memiliki hewan peliharaan

 Pilih karpet antinoda bila memiliki hewan peliharaan

Anda memiliki hewan peliharaan? Jika iya, karpet berbahan antinoda tepat menjadi pilihan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir karpet menjadi cepat kotor.

Apalagi, terkadang hewan peliharaan menggigit-gigit atau membawa makanan ke atas karpet. Di samping itu, adanya karpet juga membuat mereka merasa nyaman karena memberikan rasa hangat.

Tentukan motif karpet lantai dengan ruangan

Tentukan motif karpet lantai dengan ruangan

Ketika sedang mencari karpet lantai, menentukan motif dan warna adalah hal yang penting. anda dapat menyesuaikan warna atau motif karpet lantai dengan ruangan yang akan di letakkan karpet.

Baca Juga :  inspirasi model partisi penyekat ruangan

Selain ruangan, Anda juga perlu memperhatikan dekorasi atau barang-barang di ruangan tersebut, seperti sofa atau vas. Jika di padukan dengan tepat, ruangan pun akan terasa nyaman dan sedap dipandang. 

Berbagai jenis karpet yang tersedia di pasaran pasti membuat Anda bingung untuk memilih. Untuk itu, kami juga menyediakan artikel mengenai karpet lain yang bisa Anda simak di bawah ini. 

10 Rekomendasi karpet lantai IKEA terbaik

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan sepuluh produk karpet lantai IKEA terbaik yang kami tentukan berdasarkan cara memilih di atas.

Produk-produk ini di pilih secara teliti dengan mempertimbangkan kualitas produk, review pembeli, dan tingkat kepercayaan terhadap seller.

Produk kami urutkan berdasarkan popularitasnya di marketplace Shopee.

1. IKEAKILDRED Karpet

Mulai dari Rp 354.000,00

Karpet bulu tipis andalan keluarga di rumah

Entah tinggal bersama keluarga atau sendiri, ruangan dengan dekorasi yang tepat akan membuat nyaman penghuninya.

Karpet lantai dapat menjadi faktor yang memengaruhi kenyamanan tersebut. Nah, produk dari IKEA dengan motif garis-garis ini bisa menjadi pilihan Anda.

Karpet lantai ini memiliki permukaan bulu tipis yang cukup lembut sehingga nyaman untuk dijadikan alas sofa ataupun alas duduk.

Ukuran120 cm x 180 cm
BahanLapisan atas: polypropylene ・Lapisan bawah: karet sintetis
Antiselip
Antinoda
Lokasi penempatan karpetKamar tidur, ruang keluarga

2. IKEAVINDUM Karpet

Mulai dari Rp 3.199.000,00

Pilihan warnanya cocok dengan berbagai interior ruangan

Kesulitan mencari warna karpet lantai yang sesuai dengan interior ruangan? Tenang, kami punya rekomendasi yang tepat untuk Anda. IKEA VINDUM menawarkan pilihan warna aman yang dapat menyatu dengan berbagai warna interior lainnya.

Walau begitu, kombinasi warna kontras yang di gunakan untuk setiap karpetnya seakan menjadi daya tarik tersendiri. Bulunya yang tebal juga memberikan rasa empuk saat di duduki.

Menonton film atau berkumpul bersama keluarga pun jadi lebih nyaman.

Ukuran230 cm x 170 cm
BahanLapisan atas: polypropylene・Lapisan bawah: lateks sintetik
Antiselipx
Antinoda
Lokasi penempatan karpetRuang tamu

3. IKEAHODDE Karpet

Mulai dari Rp 1.150.000,00

Model minimalis dan bisa di gunakan bolak-balik? Produk ini pilihannya!

Tidak hanya di dalam ruangan, karpet lantai biasanya juga di letakkan di luar ruangan. Sebut saja di balkon atau di depan pintu masuk rumah.

Karena intensitas terkena hujan dan sinar matahari langsung cukup tinggi, di butuhkan karpet dengan bahan yang tahan lama.

Kami merekomendasikan IKEA HODDE ini untuk Anda. Anda dapat menggunakan kedua sisi produk ini bolak-balik. Dengan begitu, saat salah satu sisi mulai rusak, Anda dapat menggunakan sisi lainnya.

Untuk anda yang mencari karpet berdesain minimalis dan bisa di gunakan kedua sisi, Anda akan menyukai produk ini.

Ukuran300 cm x 200 cm
BahanPolypropylene
Antiselipx
Antinoda
Lokasi penempatan karpetRuang tamu, outdoor

4. IKEALATTJO Karpet

Mulai dari Rp 499.900,00

Bermain dengan anak jadi lebih tenang dan terjaga

Jika Anda memiliki toddler yang sedang aktif, ada kalanya ruangan kotor dengan tumpahan makanan atau mainan. IKEA LATTJO kami rekomendasikan untuk Anda yang mencari karpet lantai yang mudah di bersihkan dan aman untuk anak.

Material serat sintetis pada karpet lantai ini tahan noda dan mudah dirawat. Selain itu, produk ini tebal dan empuk sehingga nyaman untuk dijadikan alas duduk atau saat diinjak. 

Ukuran133 cm x 140 cm
BahanPile: nilon ・Kain dasar: polypropylene ・Alas: karet sintetis
Antiselip
Antinoda
Lokasi penempatan karpetKamar tidur, ruang keluarga

5. IKEAHEMMAHOS Karpet

Mulai dari Rp 498.000,00

Bisa di gunakan untuk bermain sekaligus belajar angka di kamar anak

Di desain dengan gambar angka dan menyerupai permainan engklek, IKEA HEMMAHOS memberikan kegunaan multifungsi. Jika Anda sedang memperkenalkan angka untuk si kecil, karpet lantai ini tepat di pilih.

Baca Juga :  10 Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis

Anda dapat meletakkannya di kamar atau ruang keluarga. Cobalah gunakan produk ini sebagai sarana bermain dan belajar anak sehingga suasana makin seru.

Ukuran100 cm x 160 cm
BahanNilon, polypropylene, dan karet sintetis
Antiselip
Antinoda
Lokasi penempatan karpetKamar tidur, ruang keluarga

6. IKEALANGSTED Karpet

Mulai dari Rp 213.000,00

Interior ruangan terlihat ceria dengan karpet berwarna-warni

IKEA LANGSTED memiliki tepian yang di buat berbeda agar Anda dapat menggabungkan beberapa warna sekaligus. Karpet ini cocok untuk Anda yang menyukai interior ruangan bertema colorful.

Terbuat dari bahan polypropylene, Anda tidak perlu khawatir warnanya akan cepat pudar.

Keunggulan lain dari karpet lantai ini adalah dapat di gunakan pada berbagai jenis lantai. Ukurannya yang kecil pun memungkinkan Anda untuk meletakkannya di dalam atau di luar kamar mandi.

Ukuran90 cm x 60 cm
BahanLapisan atas: polypropylene ・Lapisan bawah: lateks sintetik
Antiselipx
Antinoda
Lokasi penempatan karpetArea kamar mandi, dapur

7. IKEALOVNS Karpet

Mulai dari Rp 257.000,00

Memberikan kesan elegan dan vintage pada ruangan

Karpet lantai dari IKEA yang satu ini cocok di taruh di area yang sering di lalui. Anda dapat menaruhnya di antara ruangan satu ke ruangan lainnya.

Gambar bunga dan perpaduan warnanya memberikan nuansa vintage dan klasik. Bagi Anda yang menyukai dekorasi vintage, karpet lantai bisa di masukkan dalam list. 

Untuk membersihkannya, Anda hanya perlu menggunakan vacuum cleaner.

Ukuran90 cm x 60 cm
BahanLapisan atas: nilon ・Lapisan bawah: karet sintetis
Antiselip
Antinoda
Lokasi penempatan karpetArea kamar mandi, dapur

8. IKEAVALLOBY Karpet

Mulai dari Rp 1.133.000,00

Di taruh di ruang tamu, ruang makan, atau ruang keluarga? Semua cocok!

Karpet lantai IKEA ini memiliki ukuran yang cukup besar sehingga bisa di gunakan di ruangan apa pun. Motif dan ukurannya membuat ruangan terasa cozy dan homey.

Produk ini cocok di letakkan di ruang tamu, ruang makan, atau ruang keluarga yang sering di jadikan ruangan inti. Namun, Anda perlu menambahkan alas antiselip di bawah karpet untuk meningkatkan keamanannya. 

Ukuran133 cm x 195 cm
BahanPolypropylene dan lateks sintetis
Antiselipx
Antinoda
Lokasi penempatan karpetRuang keluarga, ruang tamu kecil, ruang makan

9. IKEATEJN Karpet

Mulai dari Rp 219.000,00

Di sukai para beauty influencer, bisa di jadikan background foto produk juga

Sebagai beauty influencer, me-review produk adalah salah satu pekerjaan wajib. Tentunya Anda membutuhkan perlengkapan pendukung agar tampilan produk menjadi lebih menarik. Nah, karpet lantai IKEA yang satu ini cocok untuk Anda gunakan.

Tidak hanya sebagai karpet, Anda dapat menggunakannya sebagai background foto produk. Bulu karpet yang panjang membuat tampilan produk yang Anda review makin menarik. Produk ini juga dapat Anda gunakan untuk lapisan tangan atau dudukan sofa.

Ukuran100 cm x 60 cm
BahanLapisan atas: modakrilik, poliester, dan akrilik ・Kain dasar: poliester
Antiselipx
Antinodax
Lokasi penempatan karpetKamar tidur

10. IKEASTADSDEL Karpet

Mulai dari Rp 349.000,00

Desain menarik untuk diletakkan di kamar anak

Anda yang sedang mencari karpet lantai untuk kamar anak mungkin akan menyukai produk ini. Karpet ini di buat dengan bahan yang bebas zat berbahaya sehingga aman untuk anak.

Bahannya pun bersifat antinoda sehingga tidak mudah kotor.

Lapisan bawahnya di buat dengan bahan antiselip agar karpet tidak mudah terangkat dan membahayakan anak saat berjalan. Desainnya pun menarik dengan warna-warna yang beragam.

Karpet ini bisa sekaligus di jadikan sarana bermain, lho.

Ukuran130 cm x 133 cm
BahanLapisan atas: nilon ・kain dasar: polypropylene ・Alas: karet sintetis
Antiselip
Antinoda
Lokasi penempatan karpetKamar tidur

Mesin, manual, atau vacuum cleaner? Jangan salah saat membersihkan karpet!

Mesin, manual, atau vacuum cleaner? Jangan salah saat membersihkan karpet!

Tidak semua karpet lantai IKEA dapat di bersihkan dengan air. Dengan begitu, Anda memerlukan vacuum cleaner untuk membersihkannya.

Biasanya hal ini karena terdapat bahan yang akan rusak saat terkena air. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk memperhatikan hal ini agar karpet bisa di gunakan dalam jangka panjang.

Umumnya, karpet berjenis anyaman tidak dapat di bersihkan dengan air karena bahan utamanya terbuat dari tanaman. Untuk karpet bulu, Anda dapat membersihkannya dengan air dan detergen.

Namun, perlu juga di perhatikan bahwa sebagian karpet bulu tidak di sarankan di cuci dengan mesin cuci.

Ini berarti Anda harus mencuci karpet tersebut secara manual.

Jika Anda berminat untuk membeli karpet yang bagus dan juga murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id