Teknik Carving Pada Karpet Handmade

Terdapat banyak jenis-jenis karpet untuk melengkapi keindahan ruangan Anda. Ada karpet handmade, loop pile, cut pile, carving, shaggy. Hayooo… Jenis karpet apa saja yang sudah Anda ketahui?

Baca Juga : Brand Yang Ada di “Hati” Konsumen

Kali ini kita akan membahas salah satu jenis karpet handmade dengan teknik carving. Hmmm… Apa ya kira-kira teknik carving yang dimaksud? Apakah sejenis teknik kung fu ataukah teknik memancing? Mari kita bahas.

Teknik carving atau memahat pada dasarnya merupakan proses mengurangi bagian-bagian yang tidak diperlukan. Teknik carving pada umumnya sering kita jumpai pada kesenian patung.

Ukiran Detail Menjadi Ciri Khas Jenis Karpet Carving

Lalu apa yang membedakan teknik carving pada karpet dengan teknik carving pada patung? Jawabannya adalah medianya. Teknik carving pada karpet menggunakan media benang sedangkan teknik carving pada patung umumnya pada media kayu. Benang yang digunakan bisa benang apa saja, termasuk benang wool, akrilik, bamboe, dll.

Karpet jenis carving ini lebih menonjolnya karakter seni. Ukiran detail menjadi ciri khas pada jenis karpet carving ini. Motif karpet yang dihasilkan bisa seolah-olah timbul layaknya kesenian patung.

Nah… Kini Anda sudah tahu kan apa itu karpet carving. Semoga menjadi inspirasi bagi Anda yang sedang mendekor ruangan rumah. Selamat berkreatif.

Baca Juga : Perbedaan Karpet Permadani & Karpet Custom Design

Peluang Usaha Menjadi Reseller Karpet