Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » 5 Cara Interior Mobil Agar Selalu Bersih Dan Wangi

5 Cara Interior Mobil Agar Selalu Bersih Dan Wangi

Interior mobil tidak kalah penting untuk diperhatikan cara dalam perawatan sehari-hari. Sama seperti mesin dan eksterior, interior menjadi penentu apakah bisa berkendara dengan nyaman atau tidak.

Percuma mesin mobil berjalan cepat dan bertenaga, apabila kabin berbau dan berantakan. Oleh karena itu, penting memahami bagaimana cara merawat interior mobil.

Tidak banyak pemilik kendaraan roda empat yang memberikan perhatian khusus terhadap interior mobilnya. Berbagai alasan muncul yang membuat mereka mengabaikan kondisi kabin. Mulai dari kesibukan sehari-hari sampai merasa kurang perlu.

Padahal, interior yang wangi dan rapi membuat waktu selama di perjalanan terasa semakin menyenangkan. Lalu, bagaimana cara merawat interior mobil? berikut 5 cara merawat interior mobil dengan benar.

1. Membersihkan Dashboard


Dashboard merupakan bagian pertama yang di lihat ketika sedang mengemudi. Sehingga, perawatan interior di mulai dengan membersihkan dashboard. Gunakan kemoceng untuk menyingkirkan debu yang berada di setiap sudut, sekaligus lubang AC di sekelilingnya.

Baca Juga :  inspirasi model partisi penyekat ruangan

Apabila ingin lebih praktis, pakai mesin vakum untuk membersihkan debu kering yang menempel. Agar dashboard tidak kering pada saat terpapar cahaya matahari, oleskan cairan biopolish leather care secukupnya.

2. Menambah Karpet


Karpet mobil memiliki dua fungsi sekaligus yang membuatnya semakin layak untuk Anda beli. Pertama, mampu mempercantik interior mobil supaya lebih menarik. Kedua, melapisi lantai kabin mobil supaya tidak langsung terkena beberapa kotoran. Seperti sisa makanan, air, dan pasir. Di pasaran, sudah ada banyak pilihan karpet mobil dengan bahan dasar dan varian harga berbeda-beda.

3. Membersihkan Jok


Jok adalah bagian selalu di gunakan oleh pengemudi dan paling berpotensi kotor. Oleh karena itu, sudah seharusnya jok membutuhkan dua tahapan pembersihan. Pertama, bisa memakai kemoceng untuk mengusir debu kering. Kedua, di lanjut memakai mesin vacum untuk mengangkat kotoran dan debu di sela-sela jok.

Baca Juga :  5 Desain Interior Rumah Type 36

4. Membersihkan Langit-Langit dengan Lap Basah


Langit-langit mobil adalah bagian yang cenderung mudah menyimpan debu. Masalahnya, beberapa orang enggan memperhatikan bagaimana kebersihannya karena menganggap terlalu merepotkan. Anda tidak boleh seperti itu, agar interior bersih secara menyeluruh.

Membersihkan langit-langit juga tidak boleh ala kadarnya. Langkah awal di mulai dengan mencampur sabun cuci khusus dan air, kemudian basahi lapnya dan pakai untuk membersihkan langit-langit.

Jangan terlalu basah, karena bisa membuat langit-langit lembap dan justru memicu bau tidak sedap. Terakhir, bersihkan memakai lap kering untuk mengangkut kotoran dan meresap sisa-sia air yang menempel.

5. Menambah Pengharum Mobil


Interior mobil yang bersih dan rapi pastinya belum cukup, karena lebih sempurna apabila aromanya wangi. Membuat siapapun merasa betah ketika berkendara di dalam mobil, meskipun untuk waktu yang lama.

Baca Juga :  Jenis karpet yang cocok dengan tema ruangan modern dan simple

Di sinilah pentingnya menambah alat pengharum ruangan mobil. Silakan pilih sendiri merk-merk yang beredar di pasaran, mulai dari harga murah sampai mahal sekalipun.

Itu adalah lima cara merawat interior mobil dengan benar. Metode ini akan membuat bagian dalam kendaraan Anda menjadi lebih bersih, rapi dan wangi. Bepergian terasa semakin menyenangkan dan nyaman.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id