Lompat ke konten
Beranda » Artikel » 7 Tipe Rumah Populer di Indonesia

7 Tipe Rumah Populer di Indonesia

rumah populer – Saat akan membeli rumah atau sekadar tanya-tanya ke agen properti, yang akan di tanyakan olehnya pertama kali adalah tentang tipe rumah yang sedang kamu cari.

Kalau kamu belum mengulik informasi tentang bagaimana membeli sebuah rumah atau properti, mungkin kamu akan kebingungan ketika di tanya soal tipe rumah.

Mulai dari tipe rumah 36 ataupun tipe rumah 60. Mungkin kamu bingung atau masih kurang familiar dengan berbagai jenis tipe rumah tersebut.

Baca Juga :  3 Tips Memilih Karpet Agar Ruangan Tidak Sempit

Maka dari itu, kali ini kita akan membahas mengenai berbagai jenis tipe rumah populer yang umumnya ada di Indonesia.

Yang menjadi faktor penentu luas rumah umumnya adalah kavling dari perumahan tempat rumah tersebut di bangun.

Setiap tipe rumah populer inipun umumnya memiliki karakteristik khusus baik dari segi dimensi bangunan hingga kebutuhan ruang.

Meskipun pada akhirnya pengembang biasanya akan menyesuaikannya dengan konsep dari perumahan secara keseluruhan.

Berikut sedikit penjabaran beberapa tipe rumah populer yang umum dan cukup sering di buat di berbagai perumahan yang ada di Indonesia!

Jenis-Jenis Tipe Rumah

1. Rumah Tipe 21 / 24

tipe rumah 21

Memiliki luas bangunan 21 hingga 24 meter persegi, tipe rumah ini merupakan tipe rumah paling kecil yang umumnya dibangun oleh pengembang perumahan.

Baca Juga :  Mostbet Casino: Türkiye'de Popüler Bir Online Kumarhane

Rumah tipe 21 atau 24 umumnya di bangun di kavling dengan lebar 3 atau 4 meter dengan ukuran 3×7 atau 4×6 meter.

Tipe rumah ini tergolong rumah sederhana dan hanya terdiri dari satu kamar tidur dan terkadang bahkan memiliki dapur yang berada terpisah pada bagian halaman belakang.

Tipe ini juga kerap menjadi pilihan investasi dengan menjadikannya rumah sewa, karena ukuran dan harga yang murah tentu pilihan menyewa tipe rumah satu ini lebih banyak di pilih.

2. Rumah Tipe 36

rumah tipe 36

Tipe rumah 36 ini punya luas bangunan 36 meter persegi dengan dimensi 9×4 meter atau 6×6 meter.

Kalau ada yang menyebutnya tipe 36/60 atau 36/72, artinya rumah tersebut dibangun di atas tanah seluas 60 meter persegi atau 72 meter persegi.

Biasanya di lengkapi dengan dua kamar tidur, sebuah kamar mandi, sebuah dapur, dan ruang tamu yang lebih luas dari rumah tipe 21.

Baca Juga :  Model Dapur Minimalis Terbaru 2022

Karena luasnya yang terbatas, kamu harus pintar-pintar menata ruang dan menambahkan beberapa ornamen agar ruangan nggak terlihat sempit.

Laman: 1 2 3