Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Cara Menambah Hiasan Di Interior Dapur

Cara Menambah Hiasan Di Interior Dapur

Bagi para ibu, dapur merupakan ruang paling penting di rumah. Sebab, di sinilah mereka dapat menyalurkan hobi memasaknya. Salah satu cara agar dapat menghasilkan masakan yang selalu enak adalah memasak dengan mood yang menyenangkan. Untuk menciptakan mood yang baik tersebut, salah satu jawabannya ada pada desain dapur yang cantik.  

Dengan desain dapur cantik, ibu-ibu akan merasa senang memasak dan tentu saja makanan yang lezat dapat disajikan untuk keluarga di rumah. Untuk menciptakan desain dapur cantik tak perlu mahal dan rumit. Ada ide-ide sederhana yang bisa Anda coba untuk menciptakan desain dapur cantik. Berikut, 6 cara menambah hiasan di interior dapur.

Menambah Aksen Warna

Intip 6 Ide Sederhana untuk Percantik Dapur
©Sidekix Media, unsplash

Warna memiliki peran penting dalam desain interior. Warna mampu menciptakan suasana gembira, tenang, atau bahkan menggairahkan. Untuk itu, menambahkan aksen warna di dapur tepat dilakukan bagi Anda yang ingin merasakan perasaan gembira saat memasak. Selain itu, pemberian aksen warna pada kitchen set juga menjadi cara untuk menciptakan desain dapur cantik.

Baca Juga :  Ini Tips Memasang Wallpaper Untuk Kamar Anak

Suasana Riang Dengan Lantai Tegel

Intip 6 Ide Sederhana untuk Percantik Dapur
©Amarta Studio

Warna kembali mengambil peran dalam mempercantik desain dapur. Namun, kali ini tidak dengan cara mengecat, tetapi melalui penambahan tegel berwarna dan bermotif pada lantainya. Jika ingin memberikan aksen warna pada sebuah ruang, Anda perlu memperhatikan dekorasi lainnya. Sebagai contoh, pada dapur ini, warna oranye pada tegel tampil senada dengan furnitur di sekitar yang berwarna cokelat kayu.

Memasukkan Aksesori

Intip 6 Ide Sederhana untuk Percantik Dapur
©Hello Kilau (Julian Palapa Architect)

Desain dapur cantik dapat tercipta dengan memasukkan beberapa aksesori. Tepat di atas backsplash, desainer interior menambahkan dua buah ambalan dari papan kayu. Lalu di atasnya terdapat aksesori berupa pajangan dinding, buku, bunga, dan pernik-pernik dengan bentuk yang unik.

Baca Juga :  Jika kamu mau karpet yang bagus untuk ruang tamu baca artikel ini

Piring Sebagai Hiasan

Intip 6 Ide Sederhana untuk Percantik Dapur
©Rupakara Akarsana Kalyan

Desain dapur cantik tidak hanya dimiliki oleh orang-orang yang mempuyai dapur berukuran luas. Meski sempit, dapur tetap dapat tampil cantik untuk memanjakan para ibu di rumah. Salah satu triknya yaitu dengan memajang piring-piring bergaya vintage di sepanjang koridor menuju dapur. Hiasan piring di dinding ini dengan mudahnya membuat desain dapur menjadi cantik. 

Lampu Penerang pada Backsplash

Intip 6 Ide Sederhana untuk Percantik Dapur
©Koerie Design

Biasanya seseorang akan fokus kepada kitchen set  untuk membuat desain dapur cantik. Namun, tidak untuk pemilik apartemen ini. Jika orang-orang takut membuat macam-macam ke backsplash – karena dinilai mudah kotor akibat cipratan minyak dan air wastafel – justru pemilik apartemen ini mendesain backsplash-nya secara total agar menjadi pusat perhatian. Backsplash dilapisi oleh keramik dengan motif yang berbeda-beda. Lalu, agar semakin on point, hidden light dipasang di belakang rak atas sebagai cahaya dapat menyorot area backsplash. Dapur pun tampil cantik dengan cahaya kuningnya.

Baca Juga :  Cara Menata Interior Kantor Agar Karyawan Nyaman Saat Bekerja

Menghadirkan Tanaman

Intip 6 Ide Sederhana untuk Percantik Dapur
©MIMO HOME

Cara paling mudah dan simpel untuk membuat desain dapur cantik adalah dengan mengandalkan pot-pot tanaman di rumah Anda. Ambil beberapa pot tanaman dari taman dan bawa masuk ke dapur. Sisakan ruang kosong di rak atas. Tempatkan tanaman-tanaman tersebut sepanjang rak. Hadirnya tanaman ini secara tidak langsung memberikan warna (hijau) di ruang yang serba putih dan membuat visual desain dapur kian cantik. 

Sumber: archify.com
Ingin baca informasi menarik lainnya bisa klik Di Sini