Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Cara Menghitung Harga Lemari Bawah Tangga

Cara Menghitung Harga Lemari Bawah Tangga

Pada kesempatan kali ini, kita akan pelajari cara menghitung harga lemari bawah tangga, cara menghitung volume lemari dan info harga lemari HPL per meter

Cara Menghitung Harga Lemari Bawah Tangga

Ada baiknya Anda manfaatkan ruang di bawah tangga sebagai lemari tempat menyimpan berbagai perkakas rumah. Setiap tangga memiliki ruang kosong yang unik di bawahnya. Akibatnya, di perlukan pengukuran yang tepat.

Cara Menghitung Harga Lemari Bawah Tangga

1. Memilih Model

Langkah pertama dalam menentukan harga lemari pakaian di bawah tangga adalah dengan mencari referensi, Melalui kegiatan tersebut, Anda bisa mendapatkan gambaran berapa banyak uang yang di butuhkan.

Cari juga informasi tentang bahan pembuatannya. Ini penting karena biaya setiap bahan bervariasi.

2. Tentukan ukuran lemari yang akan di bangun.

Setelah meninjau katalog model lemari pakaian, coba tentukan luas lemari pakaian yang ingin Anda bangun. Untuk menyesuaikan ruang di bawah tangga, sesuaikan panjang, lebar, dan tinggi.

Jangan membuatnya terlalu besar atau akan terlihat tidak pada tempatnya di kamar Anda, Pertimbangkan juga fungsi yang di inginkan, agar kabinet yang di bangun dapat memenuhi fungsinya.

Baca Juga :  Partisi Aluminium | Pengertian dan Harga

3. Memilih Bahan

Langkah penting lainnya dalam menentukan materi adalah dengan melakukan tes. Cara menghitung harga lemari di bawah tangga merupakan kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan karena setiap bahan memiliki harga yang berbeda-beda.

Konsultasikan dengan ahli furnitur agar tidak salah mengambil keputusan. HPL telah menjadi bahan yang paling banyak di gunakan sejauh ini.

4. Kalikan volume dengan harga per meter.

Anda akan secara otomatis mengetahui berapa harga per meter material setelah Anda mengetahui material yang akan di gunakan.

Nominal ini kemudian di kalikan dengan perhitungan awal panjang dan tinggi almari. Misalnya, panjang dan tinggi keduanya dua meter, dan harga per meternya adalah dua juta dolar. Lalu, untuk satu lemari, perhitungannya adalah 2x2x2= 8 juta.

Harga Lemari HPL

Anda sudah bisa menebak berapa biaya untuk membuat satu lemari berdasarkan cara menghitung harga lemari di bawah tangga. Harga lemari HPL per meter di setiap toko furniture tentu berbeda-beda. Kisarannya, antara 1 sampai dengan 2 juta. Harga ini adalah harga untuk kayu lapis (triplek tebal) dengan finishing HPL pada bagian luarnya.

Bahan lainnya, seperti kayu jati dengan finishing poles, harganya 2,5 juta per meter. Lalu ada material kayu mahoni dengan finishing duco yang di bandrol dengan harga 3 juta rupiah.

Baca Juga :  Jenis-jenis karpet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu

Tidak mengherankan jika mengetahui cara menghitung harga lemari HPL sangat di minati, mengingat harga jadinya jauh lebih rendah daripada pesaing.

Harga Pembuatan Lemari HPL Per Meter

Sesuai dengan point pembahasan pertama tentang cara menghitung harga lemari di bawah tangga, informasi terkait harga per meter harus di kalikan dengan tinggi dan lebar lemari jika ingin mengetahui harga lemari di bawah HPL tangga.

Misalnya harga per meter HPL = 1.2 juta, ukuran 3 meter x 1,5 meter, maka biaya pembuatan lemari HPL:

3 meter x 1,5 meter adalah 3 x 1,5 x 1.2 juta = 5,4 juta

Sedangkan jika harga HPL per meter 1,6 juta maka mekanisme perhitungannya adalah 3 x 1,5x 1,6 juta = 7,2.

Jika ingin lemari yang lebih besar, gunakan cara menghitung harga lemari di bawah tangga berdasarkan hasil pengukuran yang sebenarnya.

Ukurannya harus tepat, karena kondisinya akan terlihat aneh jika terlalu besar atau terlalu kecil.

Sebenarnya ada pengrajin mebel yang menawarkan jasa paket kepada pelanggannya. Mekanisme ini menghilangkan kebutuhan akan metode untuk menghitung harga lemari di bawah tangga.

Untuk mendapatkan nomor yang benar, pihak mereka akan datang dan mengukurnya sendiri. Sebagai klien, yang harus Anda lakukan hanyalah duduk dan menunggu hasilnya.

Baca Juga :  5 Cara Interior Mobil Agar Selalu Bersih Dan Wangi

Ada juga American delivery dengan konsep built-in, jadi langsung di buatkan lemari di bawah tangga. Karena layanan ini, metode penghitungan harga lemari bawah tangga tidak berlaku lagi.

Biaya layanan juga akan di sertakan, dengan jumlah yang bervariasi menurut perusahaan. Namun, sekali lagi, setiap pebisnis memiliki cara yang unik dalam menentukan arah, sehingga Anda harus berkonsultasi langsung.

Cara Menentukan Volume Lemari Pakaian

Pengukuran tinggi dan lebar sangat penting saat menentukan biaya lemari bawah tangga.

Namun dalam praktiknya, penjelasan tentang cara menghitung volume lemari juga di perlukan.

Langkah ini menentukan berapa banyak kompartemen yang bisa di buat dan barang apa saja yang akan di simpan di dalamnya, Ini di hitung sebagai alas x lebar x tinggi.

Jika Anda berminat untuk membuat lemari bawah tangga, Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id