CARA MUDAH MEMBERSIHKAN KARPET

cara mudah membersihkan karpet yang bisa anda praktekkan pada ruang rumah anda agar karpet selalu bersih dan menghindari penumpukkan debu

Hampir setiap rumah memiliki karpet. Selain terfungsi sebagai pelindung telapak kaki dari *dinginnya lantai, karpet juga berfungsi sebagai penambah unsur estetika ruangan.

Terlebih lagi saat Lebaran seperti ini, karpet berfungsi sebagai alas duduk untuk menampung banyaknya tamu yang datang berkunjung.

Karena ada pada lantai dan sering terinjak, karpet cenderung mudah menimbun kotoran, debu, noda, dan bulu hewan. Sayang, masih banyak yang belum memperhatikan kebersihan karpet.

Baca juga : Karpet Tangga Custom Design | Buat karpet sendiri

Padahal, perawatan rutin terhadap karpet perlu supaya karpet bersih dan awet.

Baca Juga :  Karpet Mushola Mewah | Tebal dan Lembut

Nggak sulit kok, kamu bisa melakukannya dengan cara-cara berikut.

1. Segera Bersihkan Noda

Jika karpet tertumpah sesuatu, segera lap dengan kain bersih sebelum meresap dan mengering. Jika telanjur meninggalkan noda, kamu bisa membersihkannya dengan soda kue.

Cukup tuang soda kue ke bagian yang terkena noda dan *diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bersihkan noda dengan kain bersih.

2. Gunakan Vacuum Cleaner

Vacuum cleaner akan memudahkanmu menyingkirkan kotoran dari karpet. Bersihkan karpet dengan vacuum cleaner dua hari sekali agar kebersihannya tetap terjaga.

Saat membersihkan karpet, ulangi jalannya vacuum cleaner sebanyak beberapa kali untuk memastikan karpet benar-benar bebas dari debu dan kotoran lainnya.

Baca Juga :  HARUSKAH KARPET DICUCI DULU SEBELUM DISIMPAN / DIGULUNG ?

3. Bersihkan dengan Sapu Lidi

Kalau kamu nggak punya vacuum cleaner, gunakanlah alat sederhana seperti sapu lidi. Bersihkan karpet dengan sapu lidi setiap hari, ya. Dengan rutin membersihkannya, karpetmu akan terjaga dan terbebas dari debu, deh.

4. Gunakan Pembersih Uap

Kamu juga bisa menggunakan alat pembersih uap untuk memastikan karpet benar-benar bersih. Yap, alat tersebut efektif menyerap kotoran dalam karpet dengan cara mengaliri uap ke dalamnya.

Oh iya, saat menggunakan alat pembersih uap, usahakan agar karpet nggak terlalu basah biar nggak meninggalkan noda dan bau.

Baca juga : KARPET KARAKTER

5. Perhatikan Tata Letak

Tata letak karpet juga berpengaruh terhadap kebersihannya, lo. Letakkanlah karpet pada tempat yang jarang terlalui. Lebih baik hindari meletakkan karpet dekat pintu utama atau rak sepatu untuk mengantisipasi tertimbunnya debu.

Baca Juga :  Daftar Harga Karpet Lantai Terbaik Berbagai Model

Merawat karpet nggak membutuhkan tindakan yang rumit, kok. Asal kamu rajin melakukan perawatan, karpet tentu akan terjaga kebersihannya dan terhindar dari risiko penyakit.

Department Purchasing PT. Hernadhi Jaya Abadi