harga hpl per meter persegi

harga hpl per meter persegi – HPL merupakan kependekan atau singkatan dari High Pressure Laminate adalah lapisan luar atau finishing sebuah furniture yang sangat umum dan biasanya banyak di pakai oleh para Vendor oleh sebab perawatan dari HPL ini terbilang sangat mudah dan biayanya juga sangat terjangkau oleh semua kalangan.

HPL sendiri terbuat dari bahan sintetis yang bisa dibilang cukup kuat sebagai lapisan akhir atau sebagai finishing.

Jenis dari HPL ini sangat umum dan telah banyak di gunakan oleh pemilik label, oleh karena itu sekarang sudah banyak sekali varian dan warna yang bisa kita temui dan terdapat di pasaran, mulai dari serat kayu, glossy, model granit, warna solid, tekstur, logam dan masih banyak yang lain dan pastinya bisa anda dapatkan dengan mudah sebagai finishing furniture anda nanti.

harga hpl per meter persegi – Saat ini berbagai macam interior baik itu furniture, kitchen set ataupun ornamen di dinding sudah banyak menggunakan material pelapis sintetis.

Baca Juga :  cara menghitung harga meja hpl

Material pelapis sintetis sendiri ada beragam jenisnya, seperti misalnya viconsit, tacosheet, vinil dan juga termasuk didalamnya adalah HPL. HPL sendiri bisa dibilang berfungsi sebagai pelapis yang sudah sangat umum digunakan sebab tahan lama serta terdapat bermacam-macam jenis dan warnanya.

Harga dan ketebalan dari HPL ini juga sangat bervariasi. Ketebalannya sendiri tersedia mulai dari yang 0,8 mm sampai dengan 1,5 mm dengan dimensi lebarnya 122 cm dan dimensi panjangnya 244 cm.

Memang merk HPL yang banyak beredar di pasaran sudah sangat banyak dan juga beragam. Tetapi pemimpin pasar HPL adalah merk taco HPL yang memang kualitasnya prima namun harganya masih terjangkau.

Baca Juga :  harga borongan interior per meter

harga hpl per meter persegi – untuk merk lain yang tersedia adalah Grasmerino, Artform, Arborit, Violam dan ORI. Merk-merk tersebut juga telah memiliki beberapa grade, bahkan untuk merk yang telah mapan seperti TACO pun juga telah menyediakan merk lain yang lebih murah, ECO HPL misalnya.

HPL mempunyai kelebihan yaitu pengerjaannya yang lebih bersih dibandingkan menggunakan cat duco atau sanding, sebab material ini di lem pada multipleks.

Bagi para pengrajin meubel dan furniture multipleks, material ini mempunyai keunggulan yaitu lebih bersih dan cepat. HPL juga memiliki varian produk edging yang bisa mempermudah pengerjaan furniture pada bagian pinggir yang tipis.

Pages: 1 2