Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Jenis-jenis karpet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu

Jenis-jenis karpet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu

Jenis-jenis karpet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu – Karpet merupakan benda yang wajib ada dirumah dan bisa digunakan untuk alas serbaguna, tapi jenis-jenis karpet tidak bisa kamu tempatkan sembarangan diruangan rumahmu.

Baca Juga:Manfaat yang kamu dapatkan bila membeli karpet.

ada beberapa jenis karpet yang hanya cocok ditempatkan disatu ruang saja, agar kamu tidak bingung bagaimana cara membedakannya dan memilih karpet yang tepat untuk ruanganmu. iniah jenis-jenisnya.

Jenis Karpet Berdasarkan Bentuknya

  • Karpet Tile

Bentuknya menyerupai ubin atau keramik dengan garis dan warna berkesinambungan. Bentuknya terkesan sederhana dan elegan. Jenis karpet ini umumnya berada di ruangan yang luas, seperti ballroom, ruangan pertemuan, dan sebagainya.

  • Karpet Permadani

Karpet ini sering ditemukan di ruangan yang santai, seperti ruang keluarga dan kamar tidur. Biasanya karpet permadani dipakai untuk mempercantik ruangan dan alas duduk, agar lebih santai dan hangat.

  • Karpet Meteran

Karpet ini dijual dalam meteran dengan ukuran yang bisa disesuaikan kebutuhan pembeli. Banyak ditemukan di tempat ibadah, untuk sajadah atau di acara-acara tertentu.

Baca Juga :  Jasa Pembuatan Kubah Masjid dengan Fiberglass

Baca Juga:Tips memilih karpet untuk tempat yang sering digunakan orang

Jenis Karpet Berdasarkan motifnya

  • Karpet Akrilik

Hampir serupa dengan karpet wol dan banyak dijadikan alternatif pilihan, karena lebih murah. Bedanya wol dari bahan alami, sedangkan akrilik dari bahan sintetis. Jenis karpet yang tidak mudah lembap, tidak mudah berjamur, awet, dan mudah perawatan.

  • Karpet Nilon

Nilon cukup populer karena terkenal tahan lama, tahan noda, jamur, hingga lumut. Nilon juga mudah dibersihkan dan dipindahkan. Harga nilon tergolong murah dan banyak digunakan untuk gedung seperti perkantoran.

  • Karpet Polipropeline

Jenis karpet ini cocok untuk Anda yang memiliki dana terbatas. Terbuat dari bahan sintetis dan memiliki tekstur halus. Polipropeline merupakan karpet plastik yang bisa dibersihkan dengan air, namun warna cenderung cepat memudar dan benang mudah terlepas.

Baca Juga:Inilah jenis-jenis bahan dasar untuk membuat karpet

  • Karrpet Kulit

Salah satu karpet berbahan organik yang sudah dikenal sejak lama di Indonesia. Teksturnya lembut dan memberikan rasa, serta kesan hangat pada ruangan. Hati-hati menempatkan karpet ini, karena tergolong mudah kotor dan akan sulit dibersihkan.

  • Karpet Sisal

Bahan material karpet ini berasal dari tumbuhan. Biasanya digunakan untuk melapisi seluruh lantai atau tangga rumah, agar tidak licin. Karpet ini tidak bisa dicuci dengan air dan cukup dibersihkan dengan penyedot debu.

  • Karpet Saxony

Bahannya dari benang rajut dengan tekstur berpilin. Ini membuat karpet terkesan elegan dan nyaman diinjak. Cocok diletakkan di ruang makan, ruang keluarga, dan kamar tidur. Jenis ini merupakan yang terlembut dan memiliki ketebalan yang lebat.

nah jadi itulah beberapa jenis karpet yang bisa kamu pertimbangkan dan beli untuk dirumahmu,. Mana karpet yang paling cocok untuk rumahmu?. Komen dibawah ya…

Baca Juga :  Gambar Kitchen Set Mewah Untuk Inspirasi

website: https//hjkreasindo.com

email: ditehm@hernadhijaya.co.id

no telepon: 0812-9485-9090

SMS/WA:0813 174 147 39

Head Office: Marrakash Square Blok B5 No. 8-9,Pondok Ungu Permai, Kel. Bahagia, Kec. Babelan, Kab. Bekasi, Jawa Barat