Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Kamu wajib tahu kelebihan dan kekurangan wallpaper dinding ini

Kamu wajib tahu kelebihan dan kekurangan wallpaper dinding ini

wallpaper dinding merupakan dekorasi yang menjadi primadona untuk orang yang ingin rumahnya terlihat unik dan cantik. karena keberagaman dan motifnya membuat ruangan menjadi lebih indah.

Baca Juga:10 Model Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis

tapi sebelum kamu memutuskan untuk membeli wallpaper dinding, kamu harus mengetahui terlebih dahulu kekurangan dan kelebihan yang ada pada wallpaper dinding. Karena untuk mengetahui kekurangan dan kelebihannya sangat penting untuk efek jangka panjang.

nah untuk mengetahui apa saja kekurangan dan kelebihannya, disini saya akan memberitahukan kalian apa saja, simak artikel berikut untuk lebih lengkapnya.

Kelebihan:

1.Memiliki banyak pilihan motif dan warna

Dengan banyaknya motif wallpaper dinding yang diberikan produsen wallpaper dinding, membuat ruangan kamu menjadi indah dan cantik.

dengan banyaknya motif yang ada, kamu jadi bisa untuk menyesuaikan motif yang ada dengan tema ruangan mu.

Baca Juga :  Букмекерская Контора Betboom официального Сайт В европе Ставки На Спорт На Реальные приличные В Лучшей Букмекерской Конторе

2.Menutupi tembok yang retak

wallpaper dinding merupakan dekorasi yang menjadi primadona untuk orang yang ingin rumahnya terlihat unik dan cantik. karena keberagaman dan motifnya membuat ruangan menjadi lebih indah

Baca Juga:Jenis karpet yang sesuai dengan jenis ruangan dirumahmu

daripada kamu harus merenovasi dinding atau membeli cat baru. Lebh baik kamu mengakalinya hanya dengan menggunaan wallpaper dinding

3.Pemasangan yang mudah

Measanag wallpaper terasuk yang paling mudah daripada yang lain, kamu hanya perlu membutuhkan waktu sehari untuk memasangnya.

Di bandingkan dengan mengaplikasikaan cat baru, tentu akan membutuhkan waktu yang lama sekali dan pengerjaan yang berantakan dan repot.

4.Mudah dibersihkan

anak anak pasti suka dan sering sekali untuk mencoret-coret tembok, dan itu membuat tembok kotor dan sulit untuk dibersihkan.

tapi jika kamu menggunakan wallpaper dinding, kamu bisa membersihkannya dengan mudah, kamu hanya perlu menggunkaan kain basah untuk memberishkan coret-coretan maupun noda di tembo.

Kekurangan:

1.Tidak tahan lama

Tahukah kamu bahwa wallpaper itu tidak tahan lama, karena terbuat dari bahan plastik yang pasti akan mudah rusak jika terkena cuaca panas dan hujan.

wallpaper dinding memliki umur yang pendek jika kamu merawatnya dengan benar. untuk umurnya, rata-rata wallpaper bertahan selama 8-10 tahun.

Baca Juga :  5 Cara Interior Mobil Agar Selalu Bersih Dan Wangi

2.Harga yang cukup mahal

Di bandingkan cat konvensional, harga wallpaper dinding termasuk lebih mahal. apalagi jika kamu memiliki ukuran ruangan yang besar tentu membutuhkan biaya yang besar.

dan juga biaya pemsangan yang juga cukup mahal jika kamu tidak bisa memasangnya sendiri, pikirkan lagi untuk membeli wallpaepr dinding yang sesuai dengan budget mu

3.Mudah rusak dan rentan berjamur

Selanjutnya, dalam menggunakan wallpaper pada rumah hindari dari keadaan ruangan yang sangat lembap dan selalu tertutup.

Baca Juga:Inilah manfaat jika kamu memasang wallpaper dinding

Pastikan ruangan tersebut memiliki sirkulasi udara yang cukup atau di pasangkan ac. Udara yang lembap akan membuat wallpaper mudah rusak dan berjamur.

4.Harus sering dibersihkan

Agar terhindari dari debu serta kelembapan yang over, demi menjaga tampilan wallpaper sebaiknya rajin di bersihkan.

Baca Juga :  6 Tips Desain Rumah,Buat Pikiran Rileks

Wallpaper yang harang di bersihkan akan membuat warnanya menjadi kusam oleh kotoran-kotoran yang menempel.

Nah jadi itulah kelebihan dan kekurangan yang ada pada wallpaper dinding yang wajib kamu ketahui sebelu kamu memutuskan untuk membelinya. jika artikel ini bermanfaat share ya keteman-teman kalian.sekian, terima kasih.

website: https//hjkreasindo.com

email: ditehm@hernadhijaya.co.id

no telepon: 0812-9485-9090

SMS/WA:0813 174 147 39

Head Office: Marrakash Square Blok B5 No. 8-9,Pondok Ungu Permai, Kel. Bahagia, Kec. Babelan, Kab. Bekasi, Jawa Barat

workshop:Kampung Pulo Asem RT. 06 RW. 09
Jl. Ujung Harapan Bahagia, Babelan Kota,
Kec. Babelan, Bekasi, Jawa Barat

Jangan lupa ya… belilah karpet hanya di HJkarpet, karena di Hj karpet kalian bisa mendapakatkan barang dengan harga murah tapi dengan kualitas yang keren parah!