Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Ketahui kekurangan dan kelebihan karpet vinyl sebelum menyesal

Ketahui kekurangan dan kelebihan karpet vinyl sebelum menyesal

Ketahui kekurangan dan kelebihan karpet vinyl sebelum menyesal – jika kamu bosan dengan tampilan ubin keramik yang seprti itu saja,kamu wajib mencoba untuk menggunakan karpet vinyl untuk lantai rumahmu, lantai vinyl memiliki banyak motif dan warna yang bisa kamu beli.

Baca Juga:Jenis-jenis karpet yang tepat dan sesuai dengan kebutuhanmu

tapi dibalik kelebihannya tentu ada kekurangannya, disini saya akan memberikan apa saja kekurangan dan kelebihan karpet vinyl, agar kamu bisa mempertimbangkannnya kembali sebelum membelinya. inilah kekurnagan dan kelebihannya.

Kelebihan

1.Karpet vinyl sangat awet

Lantai vinyl jenis terkenal awet dan tahan lama, inilah alasan banyak orang memilihnya untuk pelengkap interior rumah. kelebihan lantai vinyl jenis SPC tahan 15 hingga 20 tahun kedepan. Bahan inti SPC pembuatan vinyl jadi faktor utama keawetannya.

Baca Juga :  jual karpet tile garut

2.Murah dan terjangkau

Saving money concept preset by Male hand putting money coin stack growing business. Arrange coins into heaps with hands, content about money.

Kelebihan karpet vinyl lainnya karena harganya yang terjangkau dibanding lantai jenis lain. Harga permeternya lebih murah dari lantai kayu dan karpet.Anda tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk membuat lantai rumah dengan tampilan indah.

Baca Juga:Tips memilih karpet untuk tempat yang sering digunakan orang

3.Banyak pilihan motif dan tampilan

dibandingkan dengan ubin keramik, lantai vinyl memilki banyak sekali motif dan variasi untuk bisa kamu beli, dengan variasi yang sebanyak itu akan mejadi lebih mudah untuk menentukan mana motif yang paling kamu suka.

4.Tidak mudah kotor dan gampang dibersihkan

Kamu tidak perlu repot-repot membersihkan karpet vinyl, seperti mengvacumnya, mencucinya, atau menyikatnya. Karena karpet ini pun tidak mudah kotor , dan cara membersihkannya pun mudah, kamu hanya perlu mengepel dan menyapunya

Kekurangan

1.Terbuat dari material sintetis yang cukup berbahaya

Kebanyakan dari lantai vinyl terbuat dari bahan sintetis. Beberapa bahan sintetis memiliki kandungan VOC yang bisa mempengaruhi kesehatan jika lepaskan ke udara. 

Salah satu antisipasi yang bisa Anda lakukan, pastikan ada sirlukasi udara yang cukup di dalam rumah. Selain itu, terbuat dari material sintetis membuat lantai vinyl susah untuk didaur ulang jika tidak terpakai lagi.

2.Kalah mewah dengan lantai kayu/karpet

Lantai vinyl memang memiliki banyak motif. Namun, beberapa dari jenisnya memiliki warna dan motif yang tidak natural. Lantai vinyl dengan kualitas standar tidak memiliki tekstur alami. 

Baca Juga :  Игровые Автоматы С Выводом Реальных Денег Играть Онлай

Baca Juga:5 Tips yang wajib kamu ketahui sebelum membeli karpet untuk kamar tidur

Berbeda dengan lantai kayu parket premium, kayu solid dan batuan alami yang benar-benar natural serta bertekstur alami. 

3.Tidak cocok jika ditempatkan diluar ruangan

Kebutuhan lantai interior beda dengan eksterior. Pemakaian lantai eksterior harus memiliki ketahan untuk segala cuaca. Sementara, lantai vinyl tidak cocok untuk pemakaian eksterior yang sepanjang hari harus terkena sinar matahari dan percikan air. 

Jika Anda ingin gunakan lantai eksterior dengan motif alami, cari material yang khusus dibuat untuk penggunaan eksterior

4.warna karpet vinyl mudah pudar

Warna dan motif lantai vinyl tidak awet jika terkena sinar matahari yang berlama-lama. Jika warnanya sudah pudar, Anda harus mencari akal untuk mensiasatinya. Atau menggantinya dengan lantai yang baru.

Baca Juga :  Desain Kitchen Set Bawah Tangga Modern Terbaru

Tentunya akan banyak lagi biaya yang Anda keluarkan.

nah jadi itulah kekurangan dan kelebihan yang ada pada karpet vinyl, jika artikel ini membantu komen dibawah ya.. dan jangan lupa untuk share artikel ini keteman-teman kalian.

website: https//hjkreasindo.com

email: ditehm@hernadhijaya.co.id

no telepon: 0812-9485-9090

SMS/WA:0813 174 147 39

Head Office: Marrakash Square Blok B5 No. 8-9,Pondok Ungu Permai, Kel. Bahagia, Kec. Babelan, Kab. Bekasi, Jawa Barat

workshop:Kampung Pulo Asem RT. 06 RW. 09
Jl. Ujung Harapan Bahagia, Babelan Kota,
Kec. Babelan, Bekasi, Jawa Barat

Jangan lupa ya… belilah karpet hanya di HJkarpet. Karena di Hj karpet kalian bisa mendapakatkan barang dengan harga murah tapi dengan kualitas yang keren parah!