macam karpet permadani dan harganya

macam karpet permadani dan harganya – Karpet permadani merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang berfungsi sebagai penghias ruangan. Jenis karpet ini lebih indah jika di bandingkan dengan karpet biasa.

Jenis karpet ini memiliki aneka motif yang bisa menambah kesan ruangan menjadi lebih menarik dan mewah. Belum lagi teksturnya yang lembut dan nyaman saat di gunakan.

Permadani ini biasanya di letakkan di ruang tamu, baik di rumah, hotel maupun perkantoran. Selain itu, karpet permadani juga bisa di gunakan untuk lantai di berbagai ruangan, seperti ruang keluarga, ruangan TV hingga ruang kamar tidur.

Banyak model karpet permadani dengan aneka motif yang bisa Anda dapatkan di pasaran dengan mudah. Namun ketika membelinya, usahakan untuk mempertimbangkan hal lain seperti ukuran, ketebalan dan juga teksturnya.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan letak penempatan yang pas untuk kebutuhan ruang tamu. Tujuannya agar interior ruangan menjadi lebih sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan.

Karena itu, kami menyajikan beberapa macam karpet permadani terbaik dan mewah untuk ruang tamu lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih karpet permadani dan juga perawatannya.

Perhatikan letak penempatan karpet permadani

macam karpet permadani dan harganya – Meletakkan karpet permadani di ruang tamu memang tidak boleh sembarangan. Pastikan Anda memahami orientasi yang benar di mana penempatan yang pas dan cocok saat meletakkannya.

Misalnya, jika tempat duduk Anda berbentuk persegi, maka Anda bisa memilih permadani persegi. Sedangkan untuk tempat duduk berbentuk persegi panjang, Anda bisa memilih permadani persegi panjang.

Namun jika untuk ruangan minimalis atau kecil, Anda bisa menggunakan model persegi dengan catatan ukuran permadani cukup besar sehingga muat untuk alas berbagai perabotan di ruang tamu seperti sofa, meja dan dua kursi berlengan.

Pastikan Anda mengukurnya terlebih dahulu dan cari sebanyak-banyaknya referensi untuk mendapatkan sudut pandang terbaik.

Pilih ukuran yang tepat

macam karpet permadani dan harganya – Ukuran karpet permadani ini bermacam-macam, ada yang paling kecil dengan ukuran sekitar 100 x 100 cm, hingga yang paling besar atau jumbo yang berukuran sekitar 400 x 600 cm.

Ukuran ini juga bisa di lihat dari jenis karpet permadani, seperti karpet permadani Turki motif klasik yang berukuran 120 x 170 cm, di mana permadani ini sangat cocok di gunakan untuk menghias ruang tamu yang memiliki sofa kecil dan meja transparan.

Adapun untuk ukuran standar karpet permadani yang ada di pasaran adalah 160 x 230 cm. Ukuran ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, sehingga selain bisa untuk ruang tamu juga bisa untuk ruangan lain, seperti ruang keluarga atau kamar tidur.

Sedangkan, karpet permadani ukuran besar atau jumbo sangat cocok di gunakan untuk acara tertentu seperti pernikahan atau hajatan. Permadani ukuran besar ini ini juga kerap di temukan di lounge hotel-hotel berbintang.

Selain ukuran di atas, masih banyak ukuran yang lainnya. Namun yang penting Anda perhatikan adalah, usahakan ada lantai yang kosong antara 10 cm hingga 20 cm di sekitar semua sisi permadani saat menempatkannya.

Perhatikan pemilihan warna dan motifnya

macam karpet permadani dan harganya – Karpet permadani tentu lebih bermotif jika di bandingkan dengan karpet biasa. Motif dari permadani inilah yang banyak orang ingin memilikinya.

Selain dapat mempercantik ruangan, motif permadani juga dapat menyembunyikan kotoran atau tumpahan sehingga ruangan akan terlihat lebih rapi dan bersih.

Aneka tema motif dari karpet permadani ini sangat beragam. Ada yang mengusung tema klasik, kontemporer, abstrak, hingga 3D. Ketika memilihnya, usahakan pilih motif yang sesuai dengan konsep interior ruangan Anda.

Sedangkan untuk memilih warna yang tepat, Anda bisa mencari sesuatu yang dapat menghubungkan dan menyatukan dari warna yang sudah ada di sekitar ruangan Anda.

Pastikan warna yang Anda pilih tidak kontra atau benturan, sehingga kesan estetika masih tetap terjaga. Dalam arti lain tidak membuat janggal atau norak bagi yang melihatnya.

Perhatikan ketebalan dan teksturnya

Semakin tebal bulu karpet permadani, semakin empuk saat di gunakan. Namun perawatannya juga semakin sulit, karena kotoran bisa menempel di sela-sela bulu yang tebal tersebut.

Sedangkan tekstur ini penting untuk Anda pertimbangkan juga sebelum membelinya. Karena tekstur yang tidak rata bisa mengganggu kenyamanan, sekaligus dapat membuat kaki meja tidak tegak sempurna.

Namun jangan khawatir, karena permadani dari merek terbaik biasanya sudah merancang produknya dengan ukuran ketebalan yang pas, empuk dan memiliki tekstur yang lembut serta rata.

Cara merawat karpet permadani

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk merawat karpet permadani agar tetap bersih, lebih awet dan tahan lama :

  • Sebelum membersihkan, pastikan Anda mengeluarkan karpet permadani dan mengibaskannya di luar rumah hingga kotoran terjatuh dengan sendirinya.
  • Kemudian, gunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu yang menempel di sela-sela permukaan atas permadani. Namun usahakan untuk meletakkan kain pada ujung alat penyedot debu terlebih dahulu, agar bulu-bulu permadani tidak rusak.
  • Jika terkena tumpahan minuman, segera bersihkan dengan cara meletakkan kain lap atau kaos pada bagian tersebut. Kemudian tekan sedikit demi sedikit pada bagian yang terkena tumpahan hingga noda terangkat atau menempel pada kain lap.
  • Ketika mencucinya, usahakan untuk menghindari menggunakan pelarut pembersih atau menggosok secara berlebihan agar tekstur karpet tetap utuh.
  • Sedangkan, untuk mengatasi bau yang tidak sedap pada permadani. Anda bisa menaburkan bedak bayi, lalu diamkan semalaman. Kemudian esoknya bisa Anda bersihkan dengan menggunakan alat penghisap debu.

10 Macam Karpet permadani terbaik dan mewah untuk ruang tamu

Setelah Anda mengetahui berbagai hal tentang karpet permadani hingga cara perawatannya, maka perkenankan kami memberikan rekomendasi karpet permadani terbaik dan mewah untuk ruang tamu berikut ini:

10. Karpet Permadani Maroc Retro

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-10
Harga : Rp 149.900

Memberikan kesan modern dan mewah untuk ruangan

Karpet permadani Maroc ini memiliki motif retro yang dapat membuat interior ruangan terlihat lebih mewah. Selain untuk ruang tamu, permadani ini juga bisa di tempatkan di ruang keluarga maupun ruang TV di rumah Anda.

Permadani ini terbuat dari bahan tebal dan sangat nyaman ketika di injak ataupun di buat duduk. Memiliki warna cerah yang dapat membuat ruangan nampak luas, sehingga cocok juga di pakai untuk hunian minimalis modern.

Warnanya juga tidak mudah luntur, serta memiliki kualitas bulu yang kuat dan tidak mudah rontok. Sedangkan untuk ukuran permadani ini adalah 210 X 310 cm dengan berat 11 kg. Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee.

9. Karpet Permadani Klasik Ekslusif

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-9
Harga : Rp 719.000

Memberikan kesan klasik dan eksklusif pada ruangan

Kesan ekslusif yang mewah pada karpet permadani ini bisa menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan hunian Anda. Keunggulannya, desain klasik dan terbuat dari bahan berkualitas yang lembut, kuat dan tahan lama.

Selain itu, tersedia berbagai macam pilihan warna yang memungkinkan Anda lebih mudah untuk memilih sesuai dengan kebutuhan interior ruangan yang Anda inginkan. Motif yang di tawarkan pun unik-unik, model klasik, dan di buat secara detail.

Adapun untuk ukuran permadani ini adalah 210 x 310 cm dan berat 62 kg. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee.

8. Karpet Permadani Velvet Kamaya

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-8
Harga : Rp 212.710

Motif menarik dengan aksen kontemporer yang unik

Kamaya menawarkan karpetnya yang unik dan cantik. Mengusung motif abstrak yang dapat menambah kesan aksen kontemporer ruang tamu Anda menjadi lebih wow dan elegan.

Karpet ini terbuat dari bahan polyester yang kuat dan tahan lama, serta tidak menimbulkan bau pada ruangan Anda. Selain itu, terdapat fitur anti selip pada bagian alasnya sehingga lebih aman saat di gunakan.

Adapun ukuran karpet 140 X 190 cm.Tersedia dalam berbagai motif serta warna yang bisa di pilih sesuai dengan keinginan Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee.

7. Karpet Permadani Velvet Oscar

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-7
Harga : Rp 979.000

Bahan berkualitas, lentur dan anti selip

Karpet permadani dari Oscar ini memiliki ukuran panjang 190 cm, lebar 220 cm, dan tebal 2.5 cm. Terbuat dari bahan Polyurethane Foam yang lentur, kuat dan di lengkapi dengan alas anti selip.

Kelebihan utamanya adalah,memiliki motif 3D yang menarik dan cantik untuk menambah nilai pada dekorasi ruang tamu Anda. Selain itu, bahan lembut dan nyaman saat di buat untuk duduk maupun bersantai.

Produk dari Oscar ini juga tersedia dalam berbagai pilihan motif dan warna, sehingga Anda lebih mudah menentukan mana yang tepat dan pas untuk interior ruang tamu Anda.

Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee.

6. Karpet Permadani Rumi Carpet Kashmir

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-6
Harga : Rp 2.500.000

Memberikan nuansa klasik yang berkelas pada ruangan Anda

Rumi Carpet Kashmir ini memiliki desain klasik yang menarik dan detail. Karpet ini dapat memberikan kesan mewah dan berkelas pada interior hunian Anda.

Bahan yang di gunakan karpet permadani ini terbuat dari benang polypropylene dengan kerapatan motif yang tinggi sehingga lebih kuat, awet dan tahan lama.

Adapun ukuran karpet permadani ini adalah 120 x 170 cm. Sangat cocok di gunakan untuk ruang tamu, ruang keluarga, dan juga ruang ibadah di rumah Anda. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet permadani ini di Blibli.

5. Karpet Permadani Ikea ValbyRuta

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-5
Harga : Rp 820.000

Permukaan empuk, nyaman, dan mudah perawatannya

Karpet permadani dari brand Ikea ini terbuat dari serat sintetik yang kuat, anti noda dan mudah perawatannya. Selain itu memiliki fitur anti selip, bulu tipis dan permukaannya empuk.

Untuk motif sangat menarik dan unik, cocok di tempatkan di ruang tamu seperti di rumah, hotel ataupun perkantoran. Adapun ukuran panjang karpet ini 180 cm dan lebar 80 cm. Sementara ketebalan karpet 11 mm.

Ketika artikel ini di tulis, terdapat promo yang kemudian Anda hanya cukup membelinya dengan harga Rp 685.000, sedangkan harga diskonnya Rp 820.000 dari harga awal sebesar Rp 962.500. Anda bisa membeli karpet permadani ini di Blibli.

4. Karpet Permadani Stardust

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-4
Harga : Rp 110.000

Desain cantik, modern dan kekinian

Karpet permadani dari brandStardust ini memiliki ukuran S, yaitu 100×150 cm. Terbuat dari bahan BCF/wool dengan ketebalan 8 mm, sehingga lebih empuk dan nyaman saat di gunakan.

Karpet permadani ini juga tahan terhadap panas, sejuk, dan cocok di letakkan di berbagai ruangan, seperti ruang tamu, ruang keluarga ataupun kamar tidur Anda.

Tersedia beragam pilihan warna dan motif-motif cantik kontemporer yang bisa Anda pilih untuk menghadirkan nuansa modern dan elegan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee.

3. Karpet Permadani MZ Mirzae

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-3
Harga : Rp 169.000

Memberikan nuansa klasik dan modern pada ruangan

MZ Mirzae berukuran sama dengan brand sebelumnya di atas, yakni 100×150 cm. Namun motifnya yang berbeda, karena brand ini mengusung konsep klasik yang modern dan indah.

Permadani ini terbuat dari bahan polyproplene dengan ketebalan bulu 8 mm yang nyaman dan empuk. Tersedia juga banyak pilihan warna dan motif yang menarik dan unik. Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee.

2. Karpet permadani Vision 156 Chenille

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-2
Harga : Rp 2.490.000

Berkualitas dan mudah di bersihkan

Untuk menambah kesan sempurna pada interior ruangan Anda, Vision 156 Chenille ini bisa menjadi pilihan terbaik. Selain karena desain yang mewah, permadani ini juga terbuat dari bahan berkualitas terbaik.

Yang menarik adalah, permadani ini tidak memiliki bahan bulu sehingga lebih mudah di bersihkan. Kemudian cukup ringan dan mudah mengangkatnya, serta sudah di lengkapi backing anti selip dengan ketebalan 1.5 cm.

Adapun ukuran karpet ini cukup besar, yakni 240 x 330 cm. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli karpet permadani ini di Blibli.

1. Karpet Permadani Artsy

foto-karpet-permadani-terbaik-dan-mewah-untuk-ruang-tamu-1
Harga : Rp 1.798.000

Membuat dekorasi ruangan menjadi lebih cantik dan indah

Karpet permadani dari brand Artsy ini terbuat dari bahan nylon yang nyaman dan empuk. Selain itu, aman ketika di gunakan karena di lengkapi dengan fitur anti selip pada lapisan bawah sehingga membuat karpet tidak mudah bergeser.

Permadani ini juga bisa di gunakan untuk berbagai ruangan seperti ruang tamu, ruang keluarga, hingga ruang bermain anak. Desainnya pun trendi dan kekinian dengan pilihan warna-warna yang menarik dan unik. Anda bisa membeli karpet permadani ini di Shopee

Kesimpulan

  • Sebelum membeli karpet permadani, sebaiknya Anda mempertimbangkan beberapa hal penting, seperti warna, motif, ketebalan, ukuran dan juga harganya.
  • Selain itu, Anda juga harus mengetahui cara perawatannya agar karpet permadani yang Anda miliki tetap terjaga kebersihannya, lebih awet dan tahan lama.
  • Anda bisa memilih karpet permadani Vision 156 Chenille, karena permadani ini terbuat dari bahan berkualitas terbaik, desain mewah, dan sudah di lengkapi dengan backing anti selip.
  • Namun, jika Anda menginginkan karpet permadani dengan motif kontemporer yang bagus dengan harga terjangkau, maka Anda bisa memilih dari brand Stardust.
  • Sedangkan, untuk Anda yang ingin permadani dengan motif klasik terbaik dan mewah, Anda bisa memilih Rumi Carpet Kashmir.