macam karpet permadani dan harganya

macam karpet permadani dan harganya – Karpet permadani merupakan salah satu perlengkapan rumah tangga yang berfungsi sebagai penghias ruangan. Jenis karpet ini lebih indah jika di bandingkan dengan karpet biasa.

Jenis karpet ini memiliki aneka motif yang bisa menambah kesan ruangan menjadi lebih menarik dan mewah. Belum lagi teksturnya yang lembut dan nyaman saat di gunakan.

Permadani ini biasanya di letakkan di ruang tamu, baik di rumah, hotel maupun perkantoran. Selain itu, karpet permadani juga bisa di gunakan untuk lantai di berbagai ruangan, seperti ruang keluarga, ruangan TV hingga ruang kamar tidur.

Baca Juga :  Jual Berbagai macam Karpet kantor

Banyak model karpet permadani dengan aneka motif yang bisa Anda dapatkan di pasaran dengan mudah. Namun ketika membelinya, usahakan untuk mempertimbangkan hal lain seperti ukuran, ketebalan dan juga teksturnya.

Selain itu, Anda juga harus memperhatikan letak penempatan yang pas untuk kebutuhan ruang tamu. Tujuannya agar interior ruangan menjadi lebih sempurna sesuai dengan yang Anda inginkan.

Karena itu, kami menyajikan beberapa macam karpet permadani terbaik dan mewah untuk ruang tamu lengkap dengan harga serta ulasannya. Namun, sebelumnya kami akan berbagi pengetahuan mengenai cara memilih karpet permadani dan juga perawatannya.

Perhatikan letak penempatan karpet permadani

macam karpet permadani dan harganya – Meletakkan karpet permadani di ruang tamu memang tidak boleh sembarangan. Pastikan Anda memahami orientasi yang benar di mana penempatan yang pas dan cocok saat meletakkannya.

Misalnya, jika tempat duduk Anda berbentuk persegi, maka Anda bisa memilih permadani persegi. Sedangkan untuk tempat duduk berbentuk persegi panjang, Anda bisa memilih permadani persegi panjang.

Namun jika untuk ruangan minimalis atau kecil, Anda bisa menggunakan model persegi dengan catatan ukuran permadani cukup besar sehingga muat untuk alas berbagai perabotan di ruang tamu seperti sofa, meja dan dua kursi berlengan.

Baca Juga :  KARPET KARAKTER

Pastikan Anda mengukurnya terlebih dahulu dan cari sebanyak-banyaknya referensi untuk mendapatkan sudut pandang terbaik.

Pilih ukuran yang tepat

macam karpet permadani dan harganya – Ukuran karpet permadani ini bermacam-macam, ada yang paling kecil dengan ukuran sekitar 100 x 100 cm, hingga yang paling besar atau jumbo yang berukuran sekitar 400 x 600 cm.

Ukuran ini juga bisa di lihat dari jenis karpet permadani, seperti karpet permadani Turki motif klasik yang berukuran 120 x 170 cm, di mana permadani ini sangat cocok di gunakan untuk menghias ruang tamu yang memiliki sofa kecil dan meja transparan.

Adapun untuk ukuran standar karpet permadani yang ada di pasaran adalah 160 x 230 cm. Ukuran ini tidak terlalu kecil dan juga tidak terlalu besar, sehingga selain bisa untuk ruang tamu juga bisa untuk ruangan lain, seperti ruang keluarga atau kamar tidur.

Sedangkan, karpet permadani ukuran besar atau jumbo sangat cocok di gunakan untuk acara tertentu seperti pernikahan atau hajatan. Permadani ukuran besar ini ini juga kerap di temukan di lounge hotel-hotel berbintang.

Baca Juga :  HARUSKAH KARPET DICUCI DULU SEBELUM DISIMPAN / DIGULUNG ?

Selain ukuran di atas, masih banyak ukuran yang lainnya. Namun yang penting Anda perhatikan adalah, usahakan ada lantai yang kosong antara 10 cm hingga 20 cm di sekitar semua sisi permadani saat menempatkannya.

Perhatikan pemilihan warna dan motifnya

macam karpet permadani dan harganya – Karpet permadani tentu lebih bermotif jika di bandingkan dengan karpet biasa. Motif dari permadani inilah yang banyak orang ingin memilikinya.

Selain dapat mempercantik ruangan, motif permadani juga dapat menyembunyikan kotoran atau tumpahan sehingga ruangan akan terlihat lebih rapi dan bersih.

Aneka tema motif dari karpet permadani ini sangat beragam. Ada yang mengusung tema klasik, kontemporer, abstrak, hingga 3D. Ketika memilihnya, usahakan pilih motif yang sesuai dengan konsep interior ruangan Anda.

Sedangkan untuk memilih warna yang tepat, Anda bisa mencari sesuatu yang dapat menghubungkan dan menyatukan dari warna yang sudah ada di sekitar ruangan Anda.

Pastikan warna yang Anda pilih tidak kontra atau benturan, sehingga kesan estetika masih tetap terjaga. Dalam arti lain tidak membuat janggal atau norak bagi yang melihatnya.

Pages: 1 2 3