Lompat ke konten

Manfaat Kitchen Set dan Fungsi Kitchen Kabinet

Manfaat Kitchen Set Ketiga, Memperindah Tampilan Dapur

Dengan keadaan yang rapih, maka dapur pun akan terlihat lebih indah.

Sekarang ini banyak di jual aneka model kitchen set dengan tampilan yang menarik dan juga sangat indah.

Dengan begitu, keberadaan kitchen set akan semakin menambah keindahan dari dapur anda.


Fungsi Kitchen Kabinet

gambar kitchen kabinet

Kitchen cabinet sendiri banyak di pilih dan di pakai karena memiliki manfaat yang banyak dan juga dapat membantu anda dalam menata ruang dapur agar menjadi lebih nyaman.

Pada kitchen cabinet atau juga bisa di sebut sebagai kabinet dapur terdiri dari 2 bagian yaitu kabinet atas dan kabinet bawah yang bisa di buat dengan berbagai model dan desain sesuai dengan selera dan kebutuhan.

Baca Juga :  5 Referensi Desain Ruang Tamu

Kabinet dapur pun juga bisa di sebut sebagai kitchen set.

Pada bagian kabinet atas anda bisa memanfaatkannya untuk digunakan menyimpan berbagai perlengkapan dapur atau alat makan anda yang berukuran kecil.

Sedangkan di bagian bawah bisa digunakan untuk menyimpan perlengkapan dapur dengan ukuran besar agar mudah di ambil dan di simpan.

Berikut ini adalah beberapa kitchen kabinet:

Kabinet atas

Lemari set dalam bentuk tertutup atau rak terbuka dengan bagian-bagian yang mampu menyimpan barang untuk keperluan memasak seperti rak piring, cooker hood, barang-barat dengan bobot ringan untuk kebutuhan memasak.

Kabinet atas mempunyai fungsi yang sama seperti kabinet bawah namun berbeda ukuran atau jenis.

Jika pada bagian bawah untuk menyimpan barang yang cukup berat dan besar, sedangkan pada bagian atas hanya untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur yang berukuran kecil dan ringan.

Baca Juga :  Desain Ibu Kota Baru,Luas Lahan Jadi 100 Hektare

Kabinet bawah dapur merupakan menjadi salah satu jenis furniture yang memiliki fungsi tersendiri untuk ruang dapur yang lebih nyaman dan juga tertata rapi.

Kabinet bawah

Sesuai dengan namanya, kabinet bawah dapur sendiri di buat atau berada pada bagian bawah di ruang dapur.

Dan untuk kabinet bawah dapur sendiri mempunyai manfaat untuk menyimpan berbagai perlengkapan dapur dengan ukuran yang lebih besar atau berat.

Area persiapan

Bagian untuk mengolah, membersihkan bahan masakan, mempersiapkan keperluan memasak dari tempat penyimpanan.

Area memasak

Tempat memproses dan mengolah bahan masakan menjadi makanan yang enak dan siap disajikan untuk dinikmati saat makan bersama.

Area penyajian

Tempat menyediakan masakan setelah selesai dimasak juga bisa digunakan menyimpan makanan dalam wadah penyimpanan seperti toples atau keranjang buah.

Baca Juga :  Inilah Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set

Dengan menyimpan berbagai perlengkapan dapur dengan baik maka tidak hanya akan memberikan kemudahan anda ketika mencarinya namun juga tidak membahayakan Anda.

Karena jika Anda menyimpan barang berukuran cukup besar dan berada tinggi maka selain sulit di ambil namun juga bisa membahayakan Anda.

Ingin mewujudkan rumah impian Anda? hjkreasindo hadir sebagai solusi jasa interior, arsitektur, dan furniture terbaik. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun di bidang desain interior, hjkreasindo akan membuat rumah impian Anda menjadi kenyataan.

Silakan menghubungi tim kami sekarang juga. kunjungi Hjkreasindo.com

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id

Laman: 1 2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.