Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Memilih Interior Rumah Sederhana

Memilih Interior Rumah Sederhana

sumber : https://hjkreasindo.com

Memilih interior rumah sederhana adalah salah satu cara mewujudkan rumah yang sederhana namun tetap menarik. Apakah anda ingin interior rumah sederhana tapi menarik? Berikut kami berikan beberapa tips agar rumah sederhana anda menjadi lebih menarik.

Menjadikan rumah sederhana adalah pilihan yang tepat selain indah dipandang juga mengesankan rumah yang minimalis namun tetap menarik.

Salah satu cara menjadikan rumah sederhana ialah bisa dengan menggunakan teknik Crown Molding, teknik yang satu ini memang tidak begitu besar kebutuhannya hanya fokus pada sudut ruangan secara detail.

Crown molding memiliki pengertian sebuah teknik dengan model cor pada bagian bingkai yang terdapat pada sudut-sudut dinding atau sudut langit di pojok. Namun bentuk yang bisa di pakai tentu beragam mulai dari garis-garis biasa maupun berupa tingkatan.

Baca Juga :  Inspirasi Model Plafon Minimalis Kamar Tidur 2022

Tidak hanya berguna untuk hiasan biasa namun juga memiliki fungsi untuk memperhalus sekat antara langit-langit dan dinding sehingga lebih enak untuk dilihat.

Crown molding ini tidak akan menambah pengeluaran Anda menjadi semakin mahal namun justru membuat interior rumah sederhana tapi menarik.

Beberapa Cara Memilih Interior Rumah Sederhana

1. Pilihlah furniture yang terjangkau

Yang terpenting bukanlah harga yang mahal dari sebuah furniture namun lebih fokus dengan kualitas yang di berikannya. Anda bebas memilih baik menggunakan furniture bekas maupun yang baru.

sumber : arsitag.com

2. Dekorasi yang elegan namun tetap sederhana

Tips selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah bermain dengan aksesoris dan dekorasi yang elegan. Penataan interior rumah akan lebih menarik jika di imbangi dengan pengadaan dekorasi dan aksesoris yang sesuai.

Baca Juga :  Jasa Custom Furniture Berkualitas Terpercaya

3. Lantai kayu dengan karpet

Tips berikutnya ini juga tidak kalah recommended untuk digunakan yakni perpaduan penggunaan lantai kayu dan karpet. Kayu merupakan jenis tipe lantai yang mengusung tema alam yang lebih baik.

Biasanya tipe karpet yang sering di pakai adalah jenis bulu halus yang tidak menutupi keseluruhan lantainya. Sehingga masih tersisa beberapa part untuk menampilkan keindahan dari lantai kayunya.

Baca juga : Tips Memilih Karpet Ruangan Bermain Anak

sumber : dekoruma.com

4. Pemasangan tirai

Pemasangan tirai juga dapat memperindah ruangan tirai ini mampu menutupi kekurangan dari area ventilasi dan membuatnya terlihat lebih elegan dari pada membiarkannya terbuka begitu saja. Terlebih jika ventilasi yang ada memiliki ukuran yang luas.

Baca Juga :  Cara membuat desain ruang tamu minimalis

5. Pemilihan penerangan

Trik interior rumah sederhana tapi elegan kelima adalah mengenai pemilihan untuk penerangan pada setiap ruangannya. Pilihlah tipe warna cahaya yang akan anda gunakan untuk ruangannya baik warna putih maupun warm white.

Jika anda minat untuk jasa desain interior dan furniture custom yang bagus dan murah , anda dapat menggunakan jasa dari hjkreasindo.com

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id