Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Mengenal Gaya Desain Interior Yang Populer di Indonesia

Mengenal Gaya Desain Interior Yang Populer di Indonesia

Berbicara soal mengenal desain interior sudah bukan hal yang lazim lagi di Indonesia. Hunian zaman sekarang rata-rata sudah memiliki gaya desain interior nya masing-masing entah itu rumah tinggal pribadi, apartemen, kantor, mal, restoran, hotel, vila dan banyak lagi.

Buat kamu yang belum mengenal gaya desain interior paling popular di Indonesia, kamu wajib simak artikel berikut ini:

1.       Desain Interior Modern

Banyak sekali agen properti dan jasa desain yang mengusung desain interior Modern pada jasa mereka. Desain Modern pada prinsipnya bentuk harus sesuai dengan fungsi atau “form follow function” yang di cetuskan oleh arsitek legendaris, Louis Sullivan.

source: photowall.co.uk

Mengutamakan kesan yang sederhana, biasanya penggunaan aksesoris dalam desain ini sangat minim. Denah pada ruangan terbuka dan tidak banyak sekat, pemakaian jendela yang berukuran besar fungsinya agar ruangan menerima pencahayaan alami

Baca Juga :  Jenis-Jenis Karpet Untuk Lapangan Futsal

Dalam kata lain desain interior Modern adalah versi terbaru dari hunian yang penuh dekorasi dan ornament di masa lalu.

2.       Desain Interior Klasik

Gaya desain interior Klasik sering di sebut sebagai desain yang tak lekang oleh zaman. Desain Interior Klasik sering mengedepankan tampilan yang mewah dan elegan.

Sangat berbeda dengan desain interior Modern, desain Klasik kini masih populer di kalangan masyarakat Indonesia yang berusia sekitar 50-68 tahun.

Terdapat banyak ornamen, ukiran berlebihan, detil, material dan warna yang tidak akan kamu temukan pada desain Modern.

source: smalldesignideas.com

Pencahayaan yang baik dalam ruangan bergaya Klasik memainkan peran penting. Menghadirkan nuansa mewah dan elegan bisa dengan lampu kristal, menghindari penggunaan warna gelap, serta penambahan dekorasi berupa karpet bermotif, lukisan, bantal sofa yang dapat menciptakan kesan mewah dan nyaman.

3.       Desain Interior Kontemporer

source: archdaily.com

Desain Interior Kontemporer lebih fleksibel dari desain Modern. Perbedaan antara keduanya terdapat aksen dinamis berupa garis lengkung atau sapuan pola yang lebih bebas pada desain interior kontemporer.

Baca Juga :  Cara Menambah Hiasan Di Interior Dapur

4.       Desain Interior Minimalis

Selanjutnya ada desain interior Minimalis. Di Indonesia desain Minimalis punya banyak sekali implementasinya dan tidak sedikit juga yang sering keliru.

Sesuai dengan namanya “Minimalis” desain ini mengabaikan penggunaan material, warna serta bentuk yang berlebihan.

source: nda.ac.uk

Sebisa mungkin mengekspos kesan polos namun fungsional. Wujud desain interior Minimalis biasanya menggunakan konsep terbuka, tidak di perkenankan menambahkan ornamen berlebih dan warna yang mencolok seperti penggunaan taplak meja pada coffee table atau meja makan adalah mimpi buruk bagi desain interior Minimalis.

5.       Desain Interior Scandinavian

Siapa yang tidak mengenal desain yang satu ini? Desain yang menjadi tren di kalangan masyarakat akhir-akhir ini adalah desain interior Scandinavian.

Baca Juga :  Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik

Berasal dari kesederhanaan hidup orang-orang yang ada di negara-negara Nordik, desain ini juga menjadi primadona di Indonesia.

Kesan hangat dan nyaman akan sangat terasa di dalam rumah apabila desain interiornya memakai desain Scandinavian.

source: home-designing.com

Umumnya interior Scandinavian tidak terbatas seperti interior Modern atau Minimalis. Prinsipnya menghadirkan warna putih sebagai warna yang dominan dan menggabungkan elemen-elemen berupa kayu, plastik, baja, papan lantai yang lebar serta karya seni yang sederhana.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id