Lompat ke konten
Beranda » Furniture » kitchen set » Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

kitchen set minimalis dapur kecil

Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil – Anda bingung menata dapur di rumah yang kecil? Jangan lupa, dapur adalah tempat untuk berkumpul dan berbagi cinta pada keluarga melalui masakan sehingga harus dibuat dengan nyaman.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena kitchen set minimalis yang cantik bisa membuat suasana dapur jadi lebih nyaman. Ada banyak sekali desain yang dapat dijadikan sebagai referensi sebelum menata dapur di rumah. 

Baca Juga :  Tips Menata Interior Kamar Mandi Minimalis

hub. hp/wa : 0812-9485-9090

Kantor dan Workshop kami di Marrakash Square Blok B5 No. 8-9,
Pondok Ungu Permai, Kel. Bahagia,
Kec. Babelan, Kab. Bekasi, Jawa Barat
INDONESIA – 17610

Model Kitchen Set Minimalis Dapur Kecil

Berikut 8 ide desain kitchen set minimalis yang dapat Anda terapkan pada dapur kecil di rumah:

1. Serba putih dengan dinding keramik dan sentuhan kayu

kitchen set minimalis dapur kecil serba putih
Sumber : apartementtherapy.com

Desain interior dengan warna serba putih dapat membuat ruangan terlihat menjadi lebih luas. Anda dapat memilih desain ini, jika memiliki area dapur terbatas di rumah. Buatlah kitchen set minimalis berbentuk huruf L dengan warna putih dan top table berbahan kayu.

Jika Anda memilih untuk menggunakan kompor gas, Anda dapat mengubah tempat oven pada gambar menjadi kabinet khusus untuk meletakkan gas. Gunakan dinding dari keramik agar lebih mudah dibersihkan.

Baca Juga :  Mengenal Gaya Desain Interior Yang Populer di Indonesia

2. Desain tradisional dengan sentuhan keramik bermotif

kitchen set minimalis dapur kecil tradisional
Sumber : instagram @ranadaglowinghome

Interior bergaya tradisional memang tidak pernah membosankan, malah dapat memberikan kesan antik bagi rumah. Jika ingin menerapkan desain kitchen set minimalis ini di rumah Anda, gunakan keramik dinding bermotif antik dengan warna putih dan coklat.

Sesuaikan juga warna top table dan kabinet dapur senada dengan warna keramik dinding. Buatlah kitchen set berbentuk huruf L dengan satu sisi untuk meletakkan kompor. Sedangkan sisi lainnya, bisa buat meletakkan sink atau tempat cuci piring. Tambahkan hiasan dari kayu, rotan, atau eceng gondok untuk mempermanis tampilan kitchen set Anda.

3. Elegan dan berani dengan sentuhan warna gelap

kitchen set minimalis dapur kecil elegan
Sumber : instagram @desyrosalina_

Desain interior yang menggunakan warna-warna gelap dapat memberikan kesan elegan di ruangan. Anda juga dapat menerapkan desain ini di rumah.

Buatlah kabinet bawah tanpa pintu dengan bahan keramik berwarna hitam. Untuk kabinet atas, Anda dapat menggunakan warna coklat dan sisakan sedikit space untuk meletakkan hiasan. Anda juga dapat menambahkan gantungan untuk beberapa peralatan masak, seperti centong, panci, dan sebagainya, di dinding dapur. 

Laman: 1 2