Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Sekat Ruangan Portable, Bahan dan Kelebihannya

Sekat Ruangan Portable, Bahan dan Kelebihannya

Ingin menutup dan membuka sekat ruangan kapan pun di butuhkan? Anda bisa menggunakan sekat ruangan dengan model portable yang bisa di atur sesuai dengan kebutuhan.

Sekat ruangan portable adalah sekat ruangan yang sifatnya tidak permanen dan tidak di tanam ke dinding ataupun lantai sehingga bisa lebih bebas membuka, melipat, atau memindahkannya ke beberapa tempat.

Anda pun bisa membentuk sekat ruangan portable sesuai dengan bentuk ruangan saat akan menggunakannya. Desain dari model sekat ruangan kreatif ini juga sangat beragam dan bisa menjadi dekorasi ruangan.

Harga sekat ruangan portable

Untuk harga sekat ruangan portable biasanya di ukur permeter persegi yaitu sekitar 1,8 jutaan/permeter akan tetapi itu juga di lihat dari bahan dan aksesoris lainnya harga bisa lebih tinggi ataupun lebih rendah

Kelebihan dari Sekat Ruangan Portable

Partisi portable tidak bersifat permanen sehingga tidak di tanam pada sisi dinding, ceiling ruangan, maupun pada lantai.

Adapun model dan desain Partisi portable beraneka ragam sehingga dapat di pilih sesuai dengan furniture ruangan yang ada.

Banyak yang lebih menyukai partisi ruangan portable di karenakan beberapa alasan berikut ini :

1. Mudah di pindahkan

Salah satu alasan utama mengapa banyak yang lebih memilih partisi ruangan portable di karenakan bobotnya yang ringan dan bisa di lipat sehingga mudah untuk di pindahkan.

Partisi Ruangan Portable sangat mudah dipindahkan

Tentu saja ini menjadi keuntungan karena bisa di sesuaikan dengan kebutuhan ruangan atau ketika bosan dengan desain interior ruangan dan ingin posisi partisi yang baru.

Banyak yang juga menggunakan partisi portable pada toko-toko mereka sehingga bisa di lipat dan di simpan ketika tidak di gunakan.

2. Konfigurasi yang adaptif

Dinding partisi portable bersifat adaptif sehingga dapat di konfigurasi sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga :  11 Model Partisi Ruangan Minimalis Modern

Bentuk partisinya juga bisa di atur baik itu lurus, zig-zag rapat atau luas, ataupun lurus dan zig-zagsesuai kebutuhan.

Hanya dengan partisi portable, segala jenis ruangan bisa di bentuk dengan mudah dan juga ukuran yang bisa di atur sesuai keinginan.

Partisi portable dapat di letakkan di ruang utama rumah, bisa juga membuat ruangan meeting di kantor dengan cepat, bahkan area private dinner di restoran.

3. Proses pemasangan yang mudah dan cepat

Penggunaan partisi ruangan portable dapat lebih menghemat waktu, berbeda dengan partisi permanen yang harus di pasang terlebih dahulu bahkan harus menyewa jasa partisi untuk membuat partisi permanen sesuai keinginan.

Pada partisi portable, anda tidak harus menyewa jasa partisi.

Partisi Ruangan Portable sangat mudah dipasang dan digunakan

Semuanya bisa di lakukan sendiri dengan instalasi yang sangat mudah bahkan sudah siap pakai.

Jadi bisa langsung di gunakan ketika dibutuhkan yang dapat menghemat waktu pemasangan.

Semuanya menjadi lebih mudah dan praktis dengan partisi portable.

4. Harga terjangkau

Harga partisi ruangan portable sebenarnya cukup terjangkau di bandingkan dengan partisi permanen.

Rata-rata partisi portable memiliki harga yang relatif murah meskipun beberapa juga memiliki harga yang lebih mahal di karenakan bahan yang di gunakan.

Namun dengan harga yang murah saja anda sudah bisa mendapatkan partisi portable berkualitas dan tahan lama bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya jasa partisi seperti pembuatan partisi permanen.

5. Fleksibel

Alasan penggunaan partisi portable juga di karenakan sifatnya yang fleksibel di bandingkan partisi permanen.

Sifatnya yang fleksibel membuat partisi protable memiliki banyak keunggulan yang bisa di dapatkan oleh para penggunanya yang pastinya tidak akan mengecewakan.

Partisi portable bisa di gunakan di rumah, hotel, apartemen, mall, ruang kerja, perkantoran, tempat ibadah, sekolah, tempat penitipan anak, tempat makan, restoran, toko, dan masih banyak lagi.

Intinya partisi portable dapat di gunakan di mana saja asalkan dapat memilih desain dan motif yang sesuai.

Partisi portable memang sudah menjadi pilihan yang tepat sebagai partisi modern masa kini sebagai pilihan nomor satu bagi yang menginginkan partisi praktis dan fleksibel yang memiliki desain menarik.

Karena bersifat fleksibel, partisi portable dapat di otak-atik berbeda dengan partisi permanen yang tidak bisa di atur ukuran dan luasnya.

6. Mudah membagi area sesuai fungsinya

Banyak yang memilih partisi ruangan portable di karenakan sangat mudah di gunakan pada setiap area.

Baca Juga :  Bahan Kitchen Set Terbaik Untuk Dapur Anda

Partisi portable bisa membagi berbagai area sesuai dengan fungsinya masing-masing bahkan cocok di gunakan untuk area ruangan apa saja.

Maka dari itu daripada bingung memilih partisi ruangan yang tepat, banyak orang langsung menjatuhkan pilihan pada partisi portable.

Anda juga bisa memanfaatkan ruangan secara maksimal dengan menggunakan partisi ruangan portable dan membuat ruangan multifungsi sesuai dengan kebutuhan.

Anda bahkan bisa meletakkannya di area yang di butuhkan baik itu sebagai penyekat dua ruang sehingga bisa di letakkan di tengah atau bisa di simpan saat tidak di perlukan.

Jenis Bahan Sekat Ruangan Portable

1. KAYU

Kayu merupakan bahan baku sekat ruangan yang paling di gemari, termasuk kami juga sangat menyukai kayu. Alasannya kayu memiliki nuansa yang begitu indah dari awalnya dan gampang di bentuk sesuka kita.

Di saat yang sama, kayu juga mampu memancarkan kesan natural, hangat, dan futuristik. Tidak heran harga sekat kayu ini terbilang mahal, khususnya bila memakai kayu jati.

2. KACA

Tak mau kalah, kaca juga cukup sering di manfaatkan untuk membentuk sekat ruangan. Malahan belakangan ini, pamor sekat kaca semakin populer.

Sekat kaca mampu memberikan tampilan interior yang berkelas, modern, dan futuristik. Apalagi jika sekat tersebut terbuat dari perpaduan berbagai jenis material kaca dan cermin.

Tidak hanya itu, kaca juga mampu mempertahankan kesatuan ruang-ruang yang terpisah dengan baik.

3. BAMBU

Senada dengan kayu, bambu juga sering di gunakan untuk membuat sekat yang bernuansa alami. Ruas-ruas pada bambu bahkan sanggup memancarkan keindahan tersendiri yang menarik.

Pembuatan sekat ruangan dengan material ini bisa memanfaatkan bambu utuh yang di sejajarkan atau bilah bambu yang di anyam.

Sekat bambu adalah pilihat yang paling tepat untuk mendesain ruangan yang bergaya tradisional khas pedesaan.

4. KAIN

Apakah Anda menginginkan rumah yang berdesain unik dan lain daripada biasanya? Coba saja memasang kain di beberapa bagian ruangan untuk menyekatnya.

Apabila suka dengan ruangan yang berhawa sejuk, Anda bisa memilih kain yang cukup tipis dan transparan. Begitupun jika Anda menghendaki ruangan berpenampilan glamor, cobalah menggunakan kain yang agak tebal.

Baca Juga :  Sanal Casino Kumar Değerlendirmesi

Sedangkan kalau sudah merasa bosan, Anda tinggal menanggalkan kain tersebut dan menggantinya dengan kain yang di hiasi corak dan warna yang berbeda.

5. FIBER

Sepintas, wujud fiber ini mirip sekali dengan kaca. Hanya saja sifatnya lebih halus tetapi agak buram. Karakteristik fiber antara lain strukturnya lentur, berbentuk lembaran, mudah di sesuaikan, gampang di bersihkan, dan tahan lama.

Biasanya keberadaan sekat ruangan fiber di kombinasikan dengan pancaran lampu yang di atur dengan teknik pencahayaan tertentu.

Alhasil, terciptalah suatu ruangan baru yang begitu elegan dan tampak mengesankan.

6. KERTAS

Sekat ruangan kertas berasal dari Jepang. Oleh karena itu, ketika kita memasukkan penyekat ini, ruangan pun akan mempunyai suasana bak di Negeri Sakura dalam sekejap. Bukan tanpa alasan masyarakat Jepang menyukai penyekat kertas.

Sekat kertas di nilai mengandung makna filosofi yaitu kehidupan yang menyatu dengan alam dan tampil bersahaja. Sayangnya, material ini kurang pas di terapkan jikalau Anda menginginkan sekat yang sanggup meredam suara dan cahaya.

7. GYPSUM

Pembuatan sekat ruangan dari gypsum di kerjakan dengan memasang lembaran-lembaran gypsum ke rangka yang terbuat dari metal atau kayu.

Kelebihan dari sekat gypsum di antaranya bisa di sesuaikan dengan kebutuhan, multifungsi sebagai tempat penyimpanan, masa pakainya lama, dan proses pembuatannya sangat mudah.

Bahkan karena saking mudahnya, Anda yang tidak mempunyai latar belakang ilmu pertukangan sama sekali pun bisa membuatnya sendiri di rumah.

Jika Anda berminat untuk jasa desain interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id