Lompat ke konten

Tips Bisnis Jasa Desain Interior untuk Pemula

5. Meningkatkan keterampilan

Setelah anda menguasai cara mendekorasi rumah dan ruangan serta furniture, tak ada salahnya anda menambah keterampilan dalam bidang desain interior lainnya dengan mengikuti berbagai pelatihan dan kursus menjadi desainer interior yang baik dan profesional baik skala nasional hingga level internasional.

Di harapkan dari pelatihan tersebut, anda bisa mendapatkan ilmu mendekorasi interior yang baru dan mendapatkan ijazah dan sertifikat yang menunjukkan kredibilitas jasa desainer interior yang sobat lakoni.

Sehingga pangsa pasar yang bisa sobat garap bukan hanya di dalam negeri. Tapi juga hingga ke mancanegara. Sebab di beberapa negara maju, untuk menjadi seorang desainer interior harus memiliki sertifikat dan ijazah resmi.

Baca Juga :  jual karpet tile Sukabumi

Selain mengikuti kursus desainer interior tingkat nasional dan internasional maka untuk meningkatkan keterampilan sobat dalam membuat desain rumah dan ruangan yang terbaik, sobat bisa menambah ilmu desain interior melalui membaca buku, majalah, browsing di internet, belajar kepada desainer interior yang sudah berpengalaman dan lain sebagainya.

6. Promosi bisnis desain interior

Kiat sukses bisnis desain interior tak bisa di lepaskan dari yang namanya promosi. Jika anda ingin bisnis desain interior rumah dan furniture untung jutaan maka anda harus memaksimalkan proses promosi.

Di sebabkan dari proses promosi ini maka anda akan mendapatkan konsumen dan pelanggan. Adapun cara promosi bisnis desain interior bisa di lakukan dengan dua cara, yakni:

Promosi online

Untuk melakukan promosi usaha jasa desainer interior, sobat dapat menggunakan media sosial, membuat blog khusus bisnis jasa desainer interior, memasang iklan di adwords dan ads facebook, melakukan promosi di forum dan marketplace dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Wallpaper Dinding Dapur Anti Minyak

Promosi offline

Adapun cara melakukan promosi bisnis desain interior secara offline maka anda bisa melakukannya dengan cara memasang iklan di media massa cetak lokal hingga nasional, memasang iklan di media elektronik seperti radio dan televisi, membagikan brosur jasa desainer interior, memasang pamflet, memajang spanduk, mengikuti pameran, bazar dan event penting lain sebagainya.


Namun cara yang paling ampuh dari promosi usaha desainer interior adalah menawarkan langsung kepada lingkungan terdekat di mulai dari lingkungan keluarga, sanak kerabat, teman, tetangga, sahabat, rekan kerja, kenalan, dan lain sebagainya.

Tawarkanlah biaya yang cukup terjangkau bagi siapapun yang ingin mendekorasi rumah dan ruangannya. Selain itu, mintalah mereka untuk mempromosikan bisnis desain interior sobat kepada lingkungan terdekat mereka dengan sistem komisi.   

7. Pelayanan yang memuaskan

Sebagai usaha yang bergerak dalam bidang jasa maka bisnis desain interior harus memberikan pelayanan yang memuaskan kepada para pelanggannya.

Seperti memberikan masa garansi, memberikan harga yang lebih terjangkau, hasil desain interior sesuai keinginan konsumen dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Ide Dekorasi Rumah Menyambut Lebaran

Sebab sebuah usaha jasa desainer interior harus mampu memberikan kepuasan kepada konsumennya.

Apabila bisnis desain interior sobat memberikan pelayanan yang terbaik maka para pelanggan bisa merekomendasikan bisnis desain interior sobat kepada orang lain.

Mereka bisa memberikan testimoni atas bisnis desain interior yang sobat jalankan. Jika hal itu terjadi maka sobat bisa menjadi terkenal dan para pelanggan bertambah banyak.

Di tengah persaingan usaha desainer interior sangat tinggi membuat anda mesti memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan anda. Supaya mereka tidak pindah ke jasa desainer interior lainnya.

8. Membangun tim

Apabila orderan desain interior sudah sangat besar yang membuat anda kewalahan maka tak ada salahnya sobat merekrut tenaga kerja yang bisa membantu sobat dalam menciptakan ide kreatif dan brilian. Sehingga anda bisa mengerjakan orderan desain interior yang banyak dengan penuh ketenangan.

Laman: 1 2 3