Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Tips Desain Ruang Untuk Kantor Kecil

Tips Desain Ruang Untuk Kantor Kecil

Desain ruang kantor kecil – Tempat bekerja atau kantor seharusnya menjadi tempat yang nyaman.

Banyak orang yang menghabiskan waktunya di kantor selama berjam-jam, sehingga hal tersebut membuat Anda harus menata interior kantor terlihat rapi agar siapapun yang ada di dalamnya bisa betah.

Penataan tersebut tidak bisa sembarangan, ada beberapa cara menata interior kantor kecil yang perlu Anda perhatikan.

Ukuran kantor yang tidak besar jangan sampai menjadikan Anda sebagai karyawan menjadi tidak betah untuk berlama-lama di dalamnya.

Beberapa cara berikut ini dapat membantu Anda untuk menata kantor sehingga akan membuat kantor yang kecil menjadi lebih nyaman dan terasa lebih luas.

Meletakkan Peralatan Kantor dengan Tepat

Memiliki ruangan kantor yang kecil mengharuskan Anda untuk pandai-pandai dalam meletakkan peralatan kantor dengan tepat.

Baca Juga :  Cara Mendesain Ruangan Kantor agar terlihat lebih luas

Ada baiknya apabila Anda bekerja di ruangan kantor yang kecil, maka peralatan kantor di letakkan dengan cara menempel pada dinding.

Meletakkan peralatan kantor dengan cara menempel pada dinding akan membuat ruangan kantor Anda tampak lebih luas.

Tidak ada peralatan kantor yang berserakan di bagian tengah dan membuat ruangan menjadi lebih sempit karena penataannya yang kurang tepat.

Menggunakan Rak atau Filling Cabinet Bertingkat

Untuk penggunaan rak atau filling cabinet sebaiknya pilihlah yang bentuknya bertingkat agar tidak memakan banyak tempat.

desain ruang interior kantor kecil memang membutuhkan kepandaian dari orang-orang di dalamnya untuk mampu mengatur ruangan kantor agar terlihat lebih luas.

Rak atau filling cabinet yang bertingkat juga dapat Anda pindahkan kapan saja, sehingga mudah untuk mengatur ruangan yang kecil.

Memilih rak atau filling cabinet dapat menjadi solusi yang membantu Anda untuk memiliki ruang kantor yang tampak lebih luas, meskipun sebenarnya dalam ruangan yang kecil.

Baca Juga :  Cara desain ruang kantor kecil agar lebih luas

Meletakkan Meja Kerja secara Berhadapan

Meja kerja dapat Anda susun secara berhadapan agar lebih menghemat ruang sehingga tampak lebih luas. Anda juga dapat menggunakan meja kerja yang sudah satu paket dengan lokernya masing-masing.

Meja kerja yang di letakkan juga akan membuat kesan ruangan yang lebih rapi dan tidak sempit.

Keuntungan lain yang akan Anda dapatkan apabila meletakkan meja kerja secara berhadapan yaitu lebih mudah berkomunikasi dengan rekan kerja lainnya.

Anda dapat dengan leluasa dan bebas bertanya kapan saja apabila ada yang kurang di pahami terkait pekerjaan.

Tidak Menggunakan Pembatas Ruangan

Cara penataan interior kantor kecil berikutnya yang dapat Anda lakukan yaitu tidak menggunakan pembatas ruangan.

Tentunya Anda menginginkan ruangan kantor yang tampak luas, bukan? Oleh sebab itu, sebaiknya jangan menggunakan pembatas ruangan pada kantor yang kecil.

Baca Juga :  4 Bahan Penutup Kitchen Set Bawah

Pembatas ruangan pada kantor yang kecil hanya akan membuat ruangan semakin terlihat sempit dan tidak leluasa. Anda juga akan merasa lebih nyaman apabila kantor yang kecil tidak di beri pembatas karena lebih mudah mengakses ruangan kantor tanpa merasa bingung karena pembatas.

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id