Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Tips Membuat Interior Rumah Sederhana tapi Menarik

Tips Membuat Interior Rumah Sederhana tapi Menarik

Apakah anda ingin interior rumah sederhana tapi menarik? Berikut kami berikan beberapa tips agar rumah sederhana anda menjadi lebih menarik

1. Crown Molding

interior rumah sederhana tapi elegan
(Sumber: pinterest)

Teknik pertama yang bisa Anda pakai untuk interior rumah adalah teknik crown molding. Teknik yang satu ini memang tidak begitu besar kebutuhannya hanya fokus pada sudut ruangan secara detail.

Namun bentuk yang bisa di pakai tentu beragam mulai dari garis-garis biasa maupun berupa tingkatan.

Crown molding memiliki pengertian sebuah teknik dengan model cor pada bagian bingkai yang terdapat pada sudut-sudut dinding atau sudut langit di pojok.

tidak hanya berguna untuk hiasan biasa namun juga memiliki fungsi untuk memperhalus sekat antara langit-langit dan dinding sehingga lebih enak untuk dilihat.

Crown molding ini tidak akan menambah pengeluaran Anda menjadi semakin mahal namun justru membuat interior rumah sederhana tapi menarik .

2. Furniture yang terjangkau

interior rumah sederhana tapi elegan
(Sumber: estiloydeco)

Tips interior rumah sederhana tapi elegan kedua adalah mengedepankan kualitas dari furniture dan juga harga yang lebih terjangkau.

Nyatanya yang terpenting bukanlah harga yang mahal dari sebuah furniture namun lebih fokus dengan kualitas yang di berikannya. Anda bebas baik menggunakan furniture bekas maupun yang baru.

Dengan membeli furniture bekas kemudian memperbaikinya atau memberikan sentuhan sedikit pada warna dan modelnya justru akan membuatnya terlihat lebih estetik.

Yang terpenting furniture tersebut masih memiliki fungsi yang cukup baik dan bisa di gunakan meskipun tidak baru.

3. Dekorasi yang elegan

interior rumah sederhana tapi elegan

Tips selanjutnya yang tidak kalah menarik adalah bermain dengan aksesoris dan dekorasi yang elegan. Penataan interior rumah akan lebih menarik jika di imbangi dengan pengadaan dekorasi dan aksesoris yang sesuai.

Baca Juga :  Interior Rumah

Anda juga tidak perlu terlalu fokus dengan harga dekorasi yang mahal namun lebih pada kesesuaiannya.

Anda bisa memanfaatkan jenis dekorasi yang lebih terjangkau seperti model penggunaan elemen logam yang mampu memberikan nilai kemewahan lebih baik.

Dekorasi yang direkomendasikan bisa menggunakan perpaduan bingkai foto maupun cermin dengan bingkai warna emas.

Pilihan dekorasi atau aksesoris lain yang bisa Anda pakai adalah tipe meja dengan kaki emas serta perpaduan dekorasi lain yang fokus dengan warna emas sebagai warna utamanya.

4. Lantai kayu dan karpet

interior rumah sederhana tapi elegan

Tips berikutnya ini juga tidak kalah recommended untuk digunakan yakni perpaduan penggunaan lantai kayu dan karpet. Kayu merupakan jenis tipe lantai yang mengusung tema alam yang lebih baik.

Kayu juga jenis lantai yang bisa di jadikan investasi jangka panjang karena nilai keawetannya yang lebih baik.

Anda bebas memilih tipe lantai kayu seperti apa, contohnya laminate dan solid yang lebih banyak peminatnya. Sebenarnya tipe kayu ini bebas saja asalkan sesuai dengan tipe ruangan dan budget yang Anda miliki.

Elemen kayu ini sangat cocok di padukan dengan karpet jenis apa saja.

Biasanya tipe karpet yang sering di pakai adalah jenis bulu halus yang tidak menutupi keseluruhan lantainya. Sehingga masih tersisa beberapa part untuk menampilkan keindahan dari lantai kayunya.

5. Pemilihan penerangan

interior rumah sederhana tapi elegan

Trik interior rumah sederhana tapi elegan kelima adalah jangan lupakan mengenai pemilihan untuk penerangan pada setiap ruangannya.

Pilihlah tipe warna cahaya yang akan Anda gunakan untuk ruangannya baik warna putih maupun warm white. Namun secara umum yang lebih banyak peminat saat ini adalah tipe warm white karena lebih nyaman untuk penglihatan.

Baca Juga :  Gambar Interior Rumah Minimalis Gaya Skandinavia

Selain jenis warna pencahayaan Anda juga tidak boleh melupakan tipe lampu yang ada dalam ruangannya. Gunakan lampu hias yang tepat dengan ukuran dan dekorasi yang sesuai berdasarkan tema yang ada.

Perpaduan ini biasanya harus pas baik lampu untuk lantai maupun lampu untuk dinding.

6. Pemasangan tirai

Sudah bukan menjadi rahasia lagi kalau tirai adalah salah satu aksesoris ruangan yang mampu menaikkan nilai estetika.

Tirai ini mampu menutupi kekurangan dari area ventilasi dan membuatnya terlihat lebih elegan dari pada membiarkannya terbuka begitu saja. terlebih jika ventilasi yang ada memiliki ukuran yang luas.

Direkomendasikan untuk menggunakan jenis bahan tirai yang lembut seperti bahan dari linen, sutra dan juga katun. Anda juga bisa memadukan beberapa warna kalem seperti pastel maupun netral untuk membuat tampilannya lebih elegan.

Bukan hanya bahan kain saja yang bagus namun Anda boleh juga memakai tirai kayu ataupun bambu asalkan kualitasnya cukup bagus.

7. Rumah yang bersih

Bersih yang dimaksud di sini bukan hanya selalu rajin membersihkan setiap sudut ruangan dan memberikan wadah penempatan sampah yang tepat.

Namun Anda juga harus memperhatikan peletakan setiap perabot di dalam ruangannya. Perabot yang berserakan mampu memberikan kesan rumah yang kotor dan kumuh.

Anda tidak boleh hanya fokus dengan kebersihan lantai namun perhatikan juga debu yang melekat pada dinding, karpet maupun perabot lainnya agar keindahannya tidak tertutupi.

Rumah dalam kondisi yang bersih memiliki kemewahan yang tidak bisa tertandingi dengan penataan jenis apa pun.

8. Memilih cat rumah

Anda juga harus berhati-hati dalam menentukan tipe warna cat untuk setiap ruangannya. Bagian yang satu ini bisa di bilang susah-susah gampang karena jika salah memilih warna maka dampaknya akan merata ke seluruh ruangan.

Baca Juga :  Rəsmi Veb Saytı Bağlayın️ Sürətli Ödənişlər, Gündəlik Bonuslar, Bütün Bunlar Sizi Flag Up Casinoda Gözləyi

Secara umum tipe cat ruangan yang bisa Anda pakai adalah lembut dan serba kalem ataupun tipe yang dramatis dan berani.

Untuk memilih tipe warna cat ini juga harus sesuai dengan fungsi ruangan dan juga tema yang diusung di dalamnya.

Pengadaan warna cat ini juga harus didukung dengan permainan warna dari perabot yang menarik. Kesesuaian beberapa bagian dalam ruangan ini mampu memberikan keselarasan yang estetik.

9. Motif bantal

Ide interior rumah sederhana tapi elegan selanjutnya adalah menggunakan jenis bantal motif yang menarik untuk menambah keindahan sofa.

Usahakan memilih sofa dengan satu warna utama yang kalem sehingga Anda bisa lebih mudah dalam eksplore motif untuk bantal-bantalnya.

Gunakan ukuran bantal yang kecil namun ukurannya banyak. gunakan juga tipe warna abstrak namun pastel untuk mempercantik penyajian dari bantal pada sofa ini.

10. Perhatikan kebersihan jendela

Anda juga harus memperhatikan bagian ventilasi atau pengadaan intensitas cahaya dan udara yang lebih baik. Selain ukurannya yang harus luas jaga juga mengenai tingkat kebersihannya.

Kaca jendela yang bersih mampu memunculkan pemandangan yang lebih menarik. Begitu pula pada bagian kerangka jendelanya jangan lupa untuk melakukan pengecatan ulang jika sudah memudar warnanya.

Jika Anda berminat untuk jasa desain interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id

Tag: