Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Tips Menata Ruang Interior agar Tampak Berkarakter

Tips Menata Ruang Interior agar Tampak Berkarakter

Menata Ruang Interior – Menjawab kebutuhan pelanggan tinggal di ruangan berukuran kecil, tapi tetap ingin punya gaya dekorasi tak membosankan, IKEA menggandeng brand asal Thailand, Greyhound Original.

Lewat koleksi terbatas SAMMANKOPPLA, perabot dan aksesori rumah minimalis ini di beri sentuhan street style.

Pola-pola berani di koleksi ini di jelaskan terinspirasi dari pemandangan kota Bangkok dan kepekaan mode grafis Greyhound Original.

Beberapa waktu lalu, Michael Nikolic, Creative leader di IKEA Sweden, mengatakan, “Kami memahami keinginan pelanggan dalam menonjolkan karakteristik mereka melalui dekorasi rumahnya.”

“Akan tetapi, hal yang sering jadi tantangan adalah ukuran rumah dan dana terbatas, di mana sering kita temui di kota-kota besar.

Menanggapi tantangan ini, konsep multifungsi dan kreativitas dari Greyhound Original merupakan solusi untuk tempat tinggal berukuran kecil dan karya desain ekspresif,” imbuhnya

Baca Juga :  Desain Ibu Kota Baru,Luas Lahan Jadi 100 Hektare

Konsep besar Greyhound Official bergaya sederhana, namun dengan sentuhan kreatif. Di ruangan berukuran kecil pun, penghuni tetap bisa menghadirkan kesan luas dan nyaman melalui koleksi terbatas ini.

Menata ruang interior agar tampak lebih luas dan berkarakter.

Berikut tips sederhana yang bisa di terapkan untuk menata ruang interior agar tampak lebih luas dan berkarakter.

1. Cat dinding warna cerah, pilih perabot warna berani dan motif unik 

Salah satu trik menghadirkan kesan agar ruangan lebih luas adalah mengecat dinding dengan warna cerah. Hindari warna gelap yang dapat menyerap cahaya dan membuat ruangan terkesan lebih sempit.

Pilih warna pastel yang dapat menciptakan suasana ceria. Warna tegas seperti merah dan kuning yang dapat memantulkan cahaya juga direkomendasikan untuk membuat ruangan terasa lebih luas.

Pastikan perabot yang di pilih cocok melengkapi warna dinding cerah. Dengan begitu, ruangan kecil tidak akan terasa membosankan, bahkan dapat memberi statement unik.

Baca Juga :  Tips Memilih Keramik Yang Cocok Di Dapur

Aksesori bantal kursi bulat warna biru muda atau bantal kursi segitiga warna hitam maupun putih dari koleksi terbatas SAMMANKOPPLA dapat menghidupkan ruang tamu mungil Anda.

2. Gunakan Sekat dan Hindari Penggunaan Pintu

Pembagian ruang di tempat dengan luas terbatas di sarankan menggunakan sekat sebagai ganti pintu. Perabot ini merupakan cara tradisional memisahkan fungsi satu ruangan dengan yang lain. Penyekat ruang SAMMANKOPPLA dapat jadi pemisah antara dapur dan ruang tamu.

Maksimalkan kegunaaan dengan menggantungkan pakaian favorit yang juga dapat menambah karakter pada ruangan sederhana.

3. Gunakan perabot multifungsi untuk menghemat ruang

Penggunaan perabot dengan desain praktis jadi kunci untuk membuat ruang sempit terasa lebih luas. Lupakan perabot besar yang memakan banyak ruang.

Sebagai ganti, pilih perabot dengan rangka sederhana dan punya punggung terbuka, seperti rak SAMMANKOPPLA.

Selain itu, pilihan perabot dengan fungsi lebih dari satu. Sarung kursi yang berbentuk hoodie dengan tulisan ORIGINAL ini dapat menyegarkan tampilan kursi yang monoton.

Baca Juga :  15 Model Ruang Tamu Modern Minimalis

Selain itu, kantong tambahan di bagian lengan sarung juga dapat di gunakan sebagai tempat menyimpan remote TV atau ponsel.

Dalam rangka perayaan peluncuran koleksi terbatas ini, IKEA Indonesia mengajak para pelanggan menunjukkan karakternya melalui kreasi tatanan dan dekorasi kursi.

Pelanggan dapat mengunggah foto hasil kreasinya dengan tagar #whatdoesyourchairwear di Instagram dan tag akun resmi IKEA Indonesia. IKEA Indonesia akan menampilkan pilihan favorit yang paling inspiratif di media sosial.

Untuk informasi lebih lengkapnya, silakan kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id