Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » 10 Contoh Desain Mini Bar Dapur Untuk Inspirasi

10 Contoh Desain Mini Bar Dapur Untuk Inspirasi

Mini bar memang menjadi salah satu desain favorit pada bagian dari dapur. Namun, Anda harus memilih desain yang tepat agar tidak membuat dapur terlihat sempit atau berantakan.

Ada banyak sekali inspirasi desain yang dapat Anda jadikan referensi sebelum membuat mini bar pada dapur. Seperti apa? Yuk, simak 10 inspirasi desain berikut ini! 

1. Desain alami dengan sentuhan kayu 

mini bar desain alami untuk dapur
Sumber : uol.com.br

Dengan melihat fotonya saja seperti yang di atas, pasti sudah terasa menyegarkan sekali, bukan? Nah, Anda dapat membuat desain mini bar seperti ini dengan menggabungkan beberapa elemen, seperti kayu dan keramik.

Gunakan kursi berbahan kayu dan top table meja bermotif marble untuk menciptakan kesan minimalis. Anda juga dapat menambahkan rak dinding kayu di langit-langit mini bar. Jangan lupa tambahkan tanaman hias di beberapa sudut dapur untuk mempercantik tampilannya.

2. Mini bar elegan menyatu dengan kitchen set

mini bar dapur yang elegan
Sumber : adoremagazine.com

Warna-warna bold seringkali dapat menambah kesan elegan pada ruangan. Anda juga dapat menerapkannya pada mini bar dapur dengan konsep kitchen set huruf U.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Ini Bisa Bikin Kamu Jadi milyuner

Gunakan kabinet berwarna navy dengan top table dari kayu untuk menambah kehangatan.

Sedangkan dalam memilih kursi mini bar, Anda dapat menggunakan kursi bulat berbahan rotan yang unik dan nyaman. Tambahkan rak di sisi dinding Anda untuk mempercantik dapur.

3. Desain ala farmhouse yang homey

desain ala farmhouse
Sumber : evgezmesi.com

Jika Anda menginginkan desain yang hangat dan nyaman, buatlah desain mini bar ala farmhouse ini. Gunakan meja dan kursi berwarna putih dengan ukiran ala rumah pedesaan.

Pilihlah warna-warna pastel untuk menghiasi dapur Anda. Jangan lupa tambahkan lampu gantung yang antik untuk membuat tampilan mini bar dapur Anda menjadi lebih menarik.

4. Kesan mewah dari sentuhan marble

mewah dan menawan dengan marble
Sumber : momooze.com

Motif marble memang selalu dapat menambahkan kemewahan pada suatu ruangan. Anda dapat membuat mini bar yang elegan dengan menambahkan sentuhan marble ini pada top table meja.

Tambahkan aksen gold sebagai rak atau kerangka kursi. Mini bar dapur Anda akan terlihat lebih megah!

5. Mini bar ala Japandi yang nyaman

mini bar dapur ala japandi
Sumber : weheartit.com

Desain Japandi sangat populer akhir-akhir ini dan menjadi desain pilihan banyak orang untuk rumah mereka. Nah, Anda juga bisa memilih mini bar dapur dengan tema Japandi yang menawan dan nyaman ini. Caranya, gunakan kabinet dan kursi dari kayu berwarna cerah.

Baca Juga :  Mini bar dapur mewah

Lalu, untuk top table, Anda bebas menggunakan bahan apa saja, tetapi pilihlah yang berwarna putih. Dengan menggunakan warna-warna cerah pada mini bar, maka dapur Anda akan terlihat lebih luas dan bersih.

6. Desain minimalis dan hangat

minibar minimalis dan hangat

Jika Anda memiliki dapur yang sempit, buatlah desain mini bar minimalis yang memaksimalkan fungsi setiap perabotannya dengan baik.

Anda dapat membuat meja mini bar dengan banyak rak atau bisa juga meja yang dapat dilipat. Gunakan warna-warna yang hangat, seperti cream atau coklat muda, untuk membuat tampilan dapur Anda menjadi lebih indah.

7. Nuansa putih yang terlihat bersih

serba putih dengan desain jendela

Ingin memiliki dapur yang terlihat lebih bersih dan luas? Bila ya, Anda bisa membuat mini bar dengan bentuk jendela berwarna serba putih.

Anda dapat menambahkan tirai yang dapat digulung pada mini bar untuk menciptakan kesan yang lebih hangat.

Nah, jika dapur Anda berdekatan dengan ruang tamu, Anda bisa menurunkan tirai tersebut agar dapur tetap memiliki privasi.

8. Tema vintage dengan sentuhan kayu gelap

tema vintage dengan kayu

Untuk membuat desain seperti ini, gunakan keramik dapur bermotif unik ala vintage. Gunakan meja mini bar dengan top table berbahan kayu gelap.

Anda dapat menambahkan beberapa rak pada mini bar untuk membuat penampilannya menjadi lebih menarik. Dapur Anda pasti akan terlihat antik. 

Baca Juga :  Dapur Minimalis Modern Ukuran Kecil tapi Cantik

9. Desain classy dan menawan

desain yang classy dan menawan

Ingin memiliki dapur yang terlihat berkelas dan modern? Desain ini dapat menjadi pilihan yang tepat bagi Anda. Gunakan meja mini bar berbahan kayu gelap dan tambahkan lampu gantung yang menarik.

Anda juga dapat menggunakan kursi mini bar yang sederhana dengan warna gelap untuk membuat tampilan dapur menjadi lebih menawan. Pilihlah perabotan dengan warna gelap agar dapat menambah kesan classy pada dapur Anda.

10. Nuansa colorful dengan meja kayu

minibar colorful dan cantik

Ruangan dengan banyak warna dapat membuat orang yang melihatnya merasa bahagia dan bersemangat. Anda juga dapat menerapkan konsep ini pada mini bar dapur.

Gunakan meja kayu pada mini bar dan tambahkan beberapa kursi lucu warna-warni. Jangan takut mengkombinasikan berbagai warna karena jika Anda memadukannya dengan perabotan kayu, pasti ruangan akan terlihat cantik.

bila anda tertarikuntuk membuat minibar dapur anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya kunjungi website hjkreasindo.

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini:

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id