Lompat ke konten
Beranda » jasa desain interior » 13 Inspirasi Interior Rumah Kayu Modern

13 Inspirasi Interior Rumah Kayu Modern

Rumah dengan aksen interior rumah kayu modern memang menarik untuk dilirik. Karena kehangatan dari rumah kayu membuat Anda akan nyaman dan terasa seperti liburan di rumah sendiri.

Apalagi dipadukan dengan konsep minimalis yang membuat rumah terlihat simpel namun elegan.

interior rumah kayu modern tak hanya bergaya dengan aksen kayu seperti rumah kayu biasa, agar Anda merasa seperti staycation setiap harinya. Berikut 13 inspirasi rumah kayu minimalis yang bisa Anda terapkan pada hunian Anda:

  1. Rumah ala Korea
  2. Rumah Open Space
  3. Rumah Kayu Modern Kabin
  4. Rumah Kayu Klasik
  5. Rumah Rumah Urban Modern
  6. Rumah Kayu Elegan
  7. Rumah ala Jepang
  8. Rumah ala Villa
  9. Rumah 2 Tingkat
  10. Rumah Rustic
  11. Rumah Kayu Modern Skandinavia
  12. Rumah Kayu dan Batu
  13. Rumah Kayu Modern Simpel

1. interior rumah kayu modern ala Korea

 Desain rumah kayu minimalis ala Korea biasanya menunjukkan kesan sederhana dan natural. (Foto: Pexels - Markus Winkler)

Desain rumah kayu ala Korea adalah model yang paling sering muncul dalam drama serial negeri Ginseng tersebut. Mulai dari aksen natural kayu hingga interior rumah Korea sederhana menjadi daya tarik tersendiri.

Desain rumah kayu ala Korea biasanya menunjukkan kesan sederhana dan natural.

12 Model Pintu Gerbang Minimalis

12 Model Pintu Gerbang Minimalis

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua.

Baca Juga :  Macam Furniture Apartemen Custom dan Harganya

2interior rumah kayu modern Open Space

Anda bisa memasang jendela-jendela yang besar agar membuat rumah Anda lebih terbuka. (Foto: Pexels - Ben Mack)

Supaya tampilan rumah minimalis lebih menarik, Anda bisa memasang jendela-jendela yang besar agar membuat rumah Anda lebih terbuka.

Selain untuk sirkulasi udara yang baik, cahaya matahari pun dapat menerangi seluruh ruangan sehingga mengirit pemakaian listrik.

Anda pun dapat menyediakan ruang santai di rumah minimalis open space. Suasana dan tempat yang asri dapat mendukung pemandangan rumah Anda.

Rumah minimalis dengan konsep ruang terbuka sangat cocok dalam kondisi pandemi seperti saat ini. Apalagi hunian dengan konsep ruang terbuka memiliki ventilasi udara yang baik.

Jika Anda sedang mencari hunian, ada baiknya mencari rumah dengan konsep ruang terbuka.

Berikut daftar hunian yang bisa Anda jadikan referensi di kawasan Tangerang dengan harga dibawah Rp1 miliar!

3. Rumah Kayu Modern Kabin

Padu padankan sofa hitam dengan karpet abu-abu untuk mempertegas kesan industrial. (Foto: Pexels - Rachel Claire)

Jika Anda memiliki rumah dengan pemandangan dan lokasi yang banyak dengan pepohonan asri, rumah kayu kabin sangat cocok untuk Anda. Rumah Anda pun akan cocok untuk bisa bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Anda juga dapat menambahkan lampu string sebagai dekorasi exterior dan juga sumber pencahayaan. Lampu string juga dapat menambahkan suasana hangat ke rumah. Untuk rumah yang lebih modern, Anda dapat menambahkan jacuzzi. Anggota keluarga pun bisa berendam sekaligus menikmati pemandangan yang indah.

Tips Rumah.com

Lampu string dapat Anda gunakan sebagai penghias rumah kayu serta sumber pencahayaan untuk rumah Anda.

4. Rumah Kayu Klasik

Pilih palet monokrom agar nuansa minimalis modern lebih terasa. (Pexels - Jeans Makhne)

Rumah kayu klasik ini sangat sering Anda jumpai dalam berbagai rumah kayu yang ada. Untuk tampilan yang lebih klasik namun tidak membosankan, Anda bisa mengecat kayu dengan warna seperti putih dan hitam. Hal ini dapat membuat rumah Anda mempunyai aksen kayu yang klasik nan elegan dibandingkan dengan rumah kayu lainnya.

Baca Juga :  Cara Membuat Kitchen Set Sendiri dari Triplek

5. Rumah Kayu Minimalis Urban Modern

Tambahkan aksen baja hitam pada bagian fasad untuk mempercantik hunian Anda.  (Foto: Pexels - Expect Best)

Bosan dengan konsep rumah kayu yang monoton? Jenis rumah kayu urban modern cocok untuk Anda yang tetap ingin ada sentuhan minimalis. Konsep yang sering digunakan untuk desain rumah di perkotaan pada zaman sekarang bisa dipadukan menjadi rumah kayu di lahan Anda.

Gabungkan sentuhan khas rumah minimalis dengan memilih berbagai material dan komponen yang biasa digunakan oleh model arsitektur minimalis. Anda dapat memakai rangkaian kaca yang besar untuk memberikan kesan modern. Dengan tambahan unsur kayu yang tetap memberikan kesan rumah kayu pada umumnya.

6. Rumah Kayu Minimalis Elegan

Anda pun dapat menambahkan lampu-lampu berwarna kuning yang menerangi kayu. (Foto: Pexels - Curtis Adams)

Rumah kayu tak hanya digunakan dalam rumah berukuran kecil saja. Bahkan rumah besar minimalis juga dapat memakai unsur kayu ke dalam rumah mewah nan elegan. Rumah kayu justru dapat meningkatkan tampilan rumah menjadi hangat dan homey. Anda pun dapat menambahkan lampu-lampu berwarna kuning yang menerangi kayu, agar membuat tampilan rumah menjadi elegan dan estetik.

7. Rumah Kayu Minimalis ala Jepang

Anda bisa menghabiskan banyak waktu di area ini untuk refreshing sehabis beraktivitas. (Foto: Pexels - Pixabay)

Desain rumah kayu Jepang menjadi salah satu desain rumah yang menarik. Pasalnya, desain ini mempunyai ciri khas dan berbeda dari kayu di berbagai daerah lainnya. Dipadukan dengan konsep minimalis pun akan sangat cocok karena rumah khas Jepang mempunyai tata ruang dan desain yang efisien untuk penghuninya.

8. Rumah Kayu ala Villa

Bila dipadukan dengan rumah minimalis kayu, konsep ala villa pun akan sangat cocok untuk Anda. (Foto: Unsplash - Datingscout)

Hunian ala villa memang selalu menarik jika diaplikasikan dengan rumah impian Anda. Tak hanya nyaman namun Anda pun akan merasakan suasana liburan dan hangat di rumah Anda sendiri. Bila dipadukan dengan rumah kayu, konsep ala villa pun akan sangat cocok untuk Anda. Rumah yang cocok untuk Anda untuk bersantai dan berkumpul bersama keluarga.

Baca Juga :  10 Inspirasi Interior Rumah Kayu

9. Rumah Kayu Minimalis 2 Tingkat

Coba padukan pilar dasar di lantai satu dengan material kayu. (Foto: Unsplash - Arseny Togulev)

Untuk Anda yang ingin mencari inspirasi rumah kayu dua tingkat, coba padukan pilar dasar di lantai satu dengan material kayu dan berikan warna yang kontras agar rumah Anda tetap terlihat elegan dan modern.

10. Rumah Kayu Rustic

Walaupun bergaya seperti pedesaan, tetapi rumah dengan konsep rustic tetap memiliki penampilan yang menarik. (Foto: Unsplash - Josh Hild)

Rumah bergaya rustic bisa Anda jadikan inspirasi untuk membuat rumah minimalis kayu. Walaupun bergaya seperti pedesaan, tetapi rumah dengan konsep rustic tetap memiliki penampilan yang menarik.

11. Rumah Kayu Modern Skandinavia

 Anda juga bisa menambahkan lampu gantung kristal untuk mempertegas kesan elegan pada hunian Anda. (Foto: Unsplash - Jean Philippe)

Gaya desain rumah Skandinavia berasal dari Nordik, yang menampilkan langit-langit interior dingin dan serba terang. Gaya ini juga menunjukkan ciri elegan dan modern, namun minimalis dan fungsional.

12. Rumah Kayu dan Batu

Anda juga bisa menambahkan lampu gantung kristal untuk mempertegas kesan elegan pada hunian Anda. (Foto: Pexels - Expect Best)

Memadukan kayu dan batu akan menambahkan elemen pedesaan ke dekorasi rumah kayu. Efek dingin dari batu dan kehangatan dari kayu bekerja sama dengan baik untuk menggabungkan elemen ramah, mengundang dan indah ke rumah.

13. Rumah Kayu Modern Simpel

Anda juga bisa menambahkan lampu gantung kristal untuk mempertegas kesan elegan pada hunian Anda. (Foto: Pexels - Vecislavas Popa)

Jika Anda tertarik dengan rumah model sederhana, Anda dapat meniru model rumah minimalis kayu simpel. Meskipun desainnya sederhana, tetapi desainnya mengingatkan kita pada desain rumah pedesaan di luar negeri.

Warna seperti merah dan putih juga membuat suasana rumah tersebut ceria dan playful.

Jika Anda berminat untuk membuat desain interior yang bagus dan murah, Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id