Lompat ke konten
Beranda » jasa desain interior » Inspirasi Desain Interior Rumah Desa Modern

Inspirasi Desain Interior Rumah Desa Modern

Suasana interior rumah desa menawarkan hawa tenang dan membuat keluarga anda merasa lebih damai dan fresh.

Desain interior dan eksterior rumah pun akan di sesuaikan dengan lingkungan yang ada, menggunakan material yang ramah lingkungan,

namun tetap di padukan dengan unsur modern yang timeless. 

Bagian fasad bisa menggunakan pagar woodplank yang tersusun vertikal dengan warna kayu yang khas serta berangka besi hollow dan ukurannya yang tidak terlalu tinggi guna memberikan kesan teras lebih lapang.

Agar nuansa alam tetap terjaga, anda bisa menambahkan rak tanaman melebihi tinggi pagar untuk meletakkan planter Terrakota yang bisa di pandang dari segala sisi.

Living room

Hunian ini mempunyai pintu samping sebagai pintu utama yang di satukan dengan taman minimalis semi outdoor menuju ruang tamu. 

Rumah desa yang berukuran terbatas membuat penghuni menerapkan konsep open plan untuk beberapa ruang, living room bernuansa abu-abu di tampilkan dari pemilihan wallpaper dinding,

sofa long seater dan berbagai ornamen lainnya.

Ruang terbuka terasa semakin nyaman dan sejuk berkat penghawaan taman samping serta dekorasi tanaman yang tersusun pada rak kayu.

Baca Juga :  Desain Interior Industrial | Ciri dan Fungsi

Tanaman “sri rejeki”  cocok untuk menghiasi ruang tamu dengan konsep interior rumah desa seperti ini,

karena daunnya yang berwarna gradasi putih hijau mampu mempercantik ruangan yang terkesan simple.

TV room

Bergeser ke ruang TV di elemen bidang yang sama dengan living room hanya berbatasan dengan adanya sofa panjang di bagian tengah untuk dudukan saat berkumpul bersama keluarga sambil menikmati tontonan TV kesukaan.

Tatanan dan pemilihan furniture terbilang sederhana, di lengkapi karpet lantai untuk kesan santai, backdrop TV dengan berbagai storage barang dan aksesoris ruang.

Selain itu, bracket TV bertujuan agar bisa di nikmati dari segala arah, apalagi konsep ruang ini yaitu open plan jadi walaupun dari living room TV tetap bisa terlihat.

Bunga anggrek menjadi pilihan menarik untuk menghiasi sudut ruang agar terkesan lebih hidup.

Dining and kitchen area

Beralih ke desain interior dapur dan dining room yang menjadi favorit para bunda di rumah. Pada rumah desa modern ini memiliki tatanan interior dapur yang kental dengan suasana pedesaan yang sejuk, hangat dan natural.

Baca Juga :  5 Furniture untuk Interior Ruang Tamu Minimalis

Berukuran 3 x 4 m, kitchen set mungil di buat secara costum mengisi bagian sisi dinding bagian belakang dengan material keramik putih dan pintu kabinet dari kayu jati yang sederhana,

ruang penyimpanan terbuka di pilih untuk memberikan kesan dapur lebih lega dan efisien. 

Menggunakan material kayu unfinished baik dari set dining, maupun mini bar yang sekaligus sebagai sekat dengan ruangan lainnya.

Sedangkan untuk penerangan cahaya di siang dan malam hari, hanging lamp dengan kerangka anyaman bambu, lampu plafon serta adanya glass block dan ventilasi di bagian dapur yang membuat ruang semakin terang dan hangat.

Bedroom

Kesan pertama ketika memasuki bedroom, hal yang menarik pandangan mata yaitu bagian dinding yang memperlihatkan kreatifitas mural dinding, mengaplikasikan berbagai komposisi warna pastel menjadi berbagai pola garis putih yang sangat keren dan unik.

Bertolak belakang dengan warna pastel, sprai dan karpet lantai bernuansa monokrom dengan corak zix-zax yang menegaskan desain kamar.

Kayu jati tua dari dipan kasur di pilih karena di percaya merupakan material yang memiliki ketahanan umur yang lama.

Agar tetap terasa asri seperti ruangan lainnya, anda cukup menambahkan tanaman “sirih gading”  yang mewakili suasana desa di bedroom.

Baca Juga :  Desain Dapur Sederhana Tanpa Kitchen Set

Taman Indoor

Hunian ini memiliki taman indoor dengan space panjang namun terbilang kecil. Lantai menggunakan keramik kerikil ekspos yang memberikan suasana alam lebih kuat,

bagian atap menggunakan dak cor namun di tambahkan glass block sebagai aksen pencahayaan matahari yang menyehatkan udara di dalam taman dan ruangan lainnya.

Menerapkan taman kering, sisi dinding di hiasi rumput sintetis dan tanaman rambat artificial agar terasa lebih penuh.

Tampilan juga nampak colorfull berkat adanya bunga anggrek, tanaman palem dan tanaman hijau yang susun rapi pada bagian rak kayu.

Jika Anda berminat untuk membuat desain interior yang bagus dan murah, Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id