Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Cara Menata Ruang Tamu yang Praktis

Cara Menata Ruang Tamu yang Praktis

Menata Ruang Tamu – Ruang tamu berfungsi banyak mulai dari tempat menerima tamu hingga area bersantai seluruh anggota keluarga. 

Ruangan ini juga bisa menjadi tempat menampilkan keindahan dan keunikan hunian kamu kepada tamu. 

Saatnya kamu mengubah dan menata ulang ruang tamu agar terlihat lebih menarik dan nyaman untuk anggota keluarga dan tamu. 

Sebelum kamu memutuskan untuk menata ruang tamu. Ada lima prinsip dasar untuk melakukannya. 

Baca Juga :  Model Lemari Pakaian Pintu Geser Minimalis Terbaru

1. Memiliki Titik Fokus

Membuat focal point atau titik fokus dalam ruangan dan menata furnitur di sekelilingnya. Kamu bisa menentukan sendiri titik fokusnya.

Tentu saja, kamu bisa memilih jendela, televisi, atau sofa. atau dapat juga memikirkan apa titik fokus yang paling menarik dari ruang tamu.

2. Memanfaatkan Furniture

Menggunakan furnitur untuk menciptakan area untuk bersantai dan mengobrol. Penghuni rumah dan juga tamu harus bisa duduk santai. 

Penghuni rumah harus bisa duduk nyaman tanpa harus merasakan leher sakit. Atau saat mengobrol, penghuni dan tamu harus saling berbicara keras. 

Kalau ruang tamu berukuran besar, kamu bisa menciptakan beberapa area tempat duduk yang nyaman. 

Baca Juga :  Tempat Sendok Kitchen Set

3. Mengatur Penempatan Furniture

Jangan melupakan arus lalu lintas orang yang akan lalu lalang. Kamu harus menyisakan ruang yang cukup agar orang bisa melintas atau berjalan. 

Lakukan pengaturan furnitur di ruang tamu sehingga orang baik penghuni atau tamu bisa berpindah atau melintas dari ruang tamu ke ruang lainnya.

4. Menjauhkan Furniture dari Dinding

Jauhkan furnitur dari dinding. Kalau kamu menempatkan semua perabot rumah langsung menyentuh dinding merupakan kesalahan terbesar dalam menata ruang tamu. 

Coba untuk menempatkan furnitur berdekatan. Hal ini akan menciptakan penataan yang membuat penghuni dan tamu merasa lebih akrab. 

Laman: 1 2