Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Inilah Jenis Kucing Yang Dapat Kamu Pelihara

Inilah Jenis Kucing Yang Dapat Kamu Pelihara

hewan kucing

Kucing, hewan lucu yang sering menjadi peliharaan di rumah ini terdiri dari berbagai jenis.Masing-masingnya punya keunikan tersendiri.

Jenis kucing bisa menjadi pertimbangan saat kamu ingin memelihara hewan ini. Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan favorit. Tingkahnya yang menggemaskan mampu mengusir stres pemiliknya. 

Simak daftar jenis kucing peliharaan berikut ini!

Sumber : https://hot.liputan6.com/

Jenis Kucing

1.Kucing Persia

Kucing Persia merupakan jenis kucing ras yang paling populer. Ciri khas dari kucing ini adalah bulunya yang panjang, lebat, berwajah bulat dan hidung pesek. Harga kucing persia tergantung pada umur dan subjenisnya.

2.Kucing Anggora

Anggora merupakan salah satu ras kucing tertua di dunia. Ciri khas kucing ini adalah bulunya yang panjang, tubuh panjang, ramping, langsing dan elegan.

Baca Juga :  Ruang Tamu Tampil Elegan Dengan Motif Wallpaper Ini

Anggora memiliki hidung yang panjang, kepala yang berbentuk segitiga, serta telinga yang panjang, lebar, dan berbentuk segitiga.

3.Kucing Siam

Kucing jenis ini berasal dari Thailand yang kemudian menyebar hingga ke Eropa. Kucing ini memiliki tubuh ramping, ekor panjang, mata berwarna biru, bulu pendek, dan memiliki titik gelap di beberapa bagian tubuh seperti wajah dan kaki.

4.Kucing Ragdoll

Dinamai Ragdoll karena saat kucing ini diangkat, ia akan tampak lemas dan lunglai, sama seperti sebuah boneka kain. Wajahnya imut dengan pipi yang bulat, sifatnya tenang, serta penyayang. Ragdoll adalah kucing berbadan besar, dada yang lebar, dan panggul yang besar.

Panjang bulu Ragdoll sedang dengan tekstur seperti bulu pada kelinci. Selain itu, Ragdoll memiliki 4 pola warna, yaitu bicolor (dua warna), mitted, vandan point (solid, lynx, dan tortie).

5.Kucing Maine Coon

Baca Juga :  Inspirasi Desain Interior Ruang Tamu Minimalis

Maine coon adalah kucing berbadan besar dan tinggi. Tubuhnya dapat mencapai ketinggian hingga sekitar 1 meter. Maine coon memiliki kepala yang sedang dan lebar dengan dahi yang sedikit melengkung dan tulang pipi yang menonjol. Ekornya panjang dengan bulu yang lebat,dan kucing ini memiliki harga yang cukup fantastis.

6.Kucing Sphynx

Kucing Sphynx memilki penampilan unik dan istimewa. Jika dilihat sepintas, maka tubuhnya tampak botak. Namun demikian memiliki bulu sangat pendek dan sangat sedikit sekali

7.Kucing Bengal

Bengal adalah kucing keturunan ketiga dari hasil persilangan antara kucing american shorthair dengan kucing asian leopard. Kucing ini memiliki tubuh yang besar dan gagah. 

Cek info lainnya Disini