Jenis Partisi Ruangan Yang Wajib di Ketahui

Desain Partisi Ruangan dan Partisi Dinding sebagai Penyekat agar lebih Cantik

Jenis partisi ruangan – Partisi ruangan atau partisi dinding sebagai penyekat antar ruang mulai populer di gunakan ketika konsep ruangan yang terbuka atau open space menjadi konsep yang di aplikasikan pada rumah-rumah minimalis, dengan ruang dan lahan yang terbatas.

Selain membuat ruangan terlihat lebih lebar, penggunaan partisi juga membuat ruang lebih terasa hangat dan nyaman. 

Baca Juga :  Harga Partisi Ruangan Terbaru 2021

Macam Desain Partisi Ruangan atau Partisi Dinding untuk Penyekat Ruangan

Jenis partisi ruangan – Umumnya partisi ruangan di gunakan sebagai pemberi sekat dan menjaga privasi antar ruang agar penghuni rumah lebih leluasa beraktifitas.

Terdapat beberapa desain partisi yang bisa Anda gunakan sebagai penyekat antar ruang. Selain cocok di gunakan untuk rumah minimalis Anda, desain ini akan membuat rumah Anda terlihat lebih unik dan menarik. 


1. Partisi Kaca

Jika hendak menggunakan partisi kaca, daripada menggunakan kaca yang tembus pandang dan bening, gunakan kaca yang buram dan tebal.

Jangan lupa untuk menggunakan rangka solid sebagai penopang. Pemilihan kaca yang baik juga akan membuat ruangan terlihat lebih minimalis namun tidak terlihat penuh. 

Baca Juga :  Ide Partisi Untuk Ruang Tamu


Anda bisa menggunakan kaca secara penuh mengelilingi ruangan seperti tembok, ataupun hanya menggunakannya pada satu sisi saja.

Terdapat banyak variasi kaca yang bisa di gunakan, dari penyetelan transparansi otomatis hingga antiUV. 


2. Partisi Bata

Tren menggunakan partisi ruangan dengan menggunakan desain bata yang terlihat mentah juga mulai marak di gunakan.

Hal tersebut bukan tanpa alasan, selain hemat dan terkesan minimalis, bata tanpa pelapis akan memberikan kesan industrial yang menarik pada ruangan. 


Penggunaan bata akan membuat ruang tertutup secara sempurna karena bahannya yang solid dan padat. Tak perlu memutari ruang secara keseluruhan, cukup sebaris untuk memberikan penyekat di satu sisi ruang. 

Baca Juga :  Jual Partisi Ruangan Portable dan Permanen
Pages: 1 2