Jual Karpet Meteran Berkualitas Terbaik


Jual Karpet Meteran Berkualitas Terbaik
Karpet meteran adalah karpet kantor yang sangat banyak di gunakan untuk berbagai macam ruang. 

Karpet ini di kenal dengan nama karpet kantor dan pada umumnya memang di gunakan untuk perkantoran, apartemen, hotel, perumahan dan lain sebagainya.

Hampir semua ruangan atau lantai dapat menggunakan jenis karpet meteran ini.  Secara umum, karpet ini memiliki ukuran lebar 3,97 – 4 meter dan dengan panjang 25 – 40 meter, hingga bila di total memiliki dimensi kurang lebih 160 meter persegi (1 roll).  Sedangkan ketebalan karpet cukup bervariasi mulai dari 0.5 cm – 1.5 cm.  

Untuk Harga, tidak hanya ketebalan karpet yang menentukan tinggi-rendahnya harga karpet, motif juga dapat menentukan. Karpet meteran memiliki banyak pilihan motif dan warna.

Ketebalan karpet pun bervariasi. Begitu juga untuk harga,  sangat bervariasi, low to high budget. Anda dapat sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran yang telah Anda susun.

Karpet Meteran – Tips Dalam Memilih

Anda mungkin sedang merencanakan proses penggantian karpet dan merasa bingung bagaimana cara memilih karpet yang tepat untuk rumah atau kantor Anda.

Panduan ini akan memberi Anda informasi yang di perlukan tentang dasar-dasar dalam memilih karpet meteran dan membantu Anda membuat keputusan yang tepat untuk melakukan pembelian karpet pilihan Anda.

Baca juga : Daftar Harga Karpet Lantai Terbaik Berbagai Model

Karpet meteran memiliki varian/jenis yang berbeda satu sama lain.

Variasi produk ini meliputi desain, warna, ketebalan dan kerapatan benang, bahan baku dan bahkan dalam proses produksinya.

Ada banyak pilihan yang perlu di pertimbangkan sebelum membeli karpet. 

Jenis serat benang dan desain karpet yang dapat di sesuaikan dengan ruangan anDa akan menjadi penentu utama, dan tentunya jenis benang dan desain karpet juga sangat berpengaruh terhadap harga karpet.

Jenis Serat Benang Karpet Meteran

Jual Karpet Meteran Berkualitas Terbaik – Karpet meteran memiliki beragam pilihan serat benang, baik serat benang sintetis maupun serat benang alami.

Serat Sintetis 

Jenis benang serat sintetis, di antaranya adalah nylon, polyester/polypropylene dan olefin.

Nylon

memiliki kualitas serat benang lebih kuat, tahan pakai dan harga lebih tinggi di bandingkan dengan polyester/polypropylene dan olefin, di butuhkan perawatan dan pembersihan yang konsisten agar tetap menarik dan tahan lama.

Polyester/poly propylene

kualitas serat benang lebih tahan noda dan menawarkan lebih banyak pilihan warna. Harganya lebih ekonomis di bandingkan serat benang nylon dan olefin.


Olefin 

kualitas serat benang di gunakan terutama untuk area dengan lalu lintas tinggi dan terutama di gunakan diluar ruangan/outdoor.

Harganya berada di bawah serat benang nylon dan di atas serat benang polyester/polypropylene.

Serat alami 

Jenis benang serat alami yang dapat di jadikan karpet sangat beragam. Namun, yang biasa di gunakan adalah adalah jenis wool dan jenis sabut/sisal.

Wool

merupakan jenis serat yang memiliki kualitas cukup baik dan lembut. Karpet dengan material wool membutuhkan perawatan yang cukup intens agar dapat di gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Serat wool di dapat dari bulu domba berkualitas, hal ini yang menjadikan harga wool cukup tinggi.

Sabut 

merupakan serat yang berasal dari serabut kelapa, sedangkan sisal terbuat dari tanaman agave Meksiko. Harga dari material ini lebih rendah di bandingkan wool.

Kedua serat ini di gabungkan untuk membuat karpet outdoor yang berfungsi menahan/menyembunyikan debu atau kotoran.

Karpet ini terbilang ringan dalam hal perawatan/pemeliharaan. Jadi agar karpet ini memiliki daya tahan yang cukup lama maka cukup dengan pemeliharaan standar yang tidak memerlukan perhatian lebih.

Baca juga : Jenis Karpet Berdasarkan Bahan Baku

Kualitas Produksi Karpet Meteran

Jual Karpet Meteran Berkualitas Terbaik – Kualitas produksi karpet meteran dapat di lihat dari jenis pola anyaman benang dan ketebalan karpet.

Untuk pola anyaman benang, karpet ini memiliki cukup banyak variasi, di antaranya adalah;

Plush

karpet ini memiliki benang lembut dan halus dengan pola anyaman yang memiliki tumpukan memutar ringan.

Sachsen – Saxony

jenis karpet meteran yang paling umum tersedia dan memiliki tumpukan yang padat, dengan tingkat pemotongan dengan berkas serat yang sangat padat.

Berber

adalah karpet meteran yang populer dan tahan lama.

Frieze

karpet yang di potong ketat, yang di tumpuk dengan benang dengan tambahan satu atau dua kali dalam konstruksi, membuat tekstur lebih kasar.

Cut-and-loop (benang tekuk dan benang potong) 

adalah karpet ekonomis, tahan lama dan menawarkan berbagai desain.

Sering di sebut sebagai karpet pahatan, itu di buat dengan menganyam beberapa tekukan benang lebih tinggi daripada yang lain, menciptakan tekstur yang unik.

Tingkat tekukan benang dapat di buat berbeda dengan tekukan benang lainnya. Sangat mudah di bersihkan dan memiliki tekstur yang rata dan penampilan kasual.

Sedangkan dari segi ketebalan karpet, dapat kita tentukan dari beratnya karpet per meter persegi-nya. Semakin berat menunjukkan semakin banyak penggunaan benang pada karpet tersebut.

Banyaknya penggunaan benang dapat di lihat dari tinggi benang ataupun kepadatan benang pada karpet tersebut. 

Baca juga : Tips memilih karpet agar terlihat menarik

Berat tumpukan benang yang lebih berat di anggap lebih baik dan lebih mahal.

Ketinggian tumpukan (ketebalan) yang lebih tinggi memiliki kualitas yang lebih mewah. Variasi ketebalan akan memberikan tampilan bertekstur dan meminimalkan jejak kaki.

Karpet dengan kerapatan-kerapatan tinggi lebih nyaman di pakai dan lebih empuk.

Untuk memeriksa kepadatan benang dapat di lakukan dengan melipat sampel karpet sehingga terlihat pola tufting atau ritme anyaman pada lapisan bagian belakang.

Dan hal yang paling mudah untuk mengetahuinya adalah dengan meminta informasi seputar kualitas produk kepada penjualnya.

bagi anda yang ingin membeli atau memesan karpet meteran dengan harga murah kualitas terbaik, anda dapat menghubungi hjkreasindo.com atau hjkarpet.com