Karpet Lantai Meteran Murah

Karpet lantai meteran murah merupakan karpet yang digunakan untuk menutupi lantai. Umumnya karpet ini digunakan pada ruang perkantoran, apartemen, hotel, perumahan lain-lain.

Baca Juga :  Karpet Tangga Custom Design | Buat karpet sendiri

Penggunaan karpet meteran saat ini menjadi cukup populer. Sebab motif dari karpet meteran sangat variatif, unik dan menarik dijadikan sebagai penghias suatu ruangan.

Sebelum membeli karpet meteran, hal pertama yang perlu untuk diketahui adalah apa itu karpet lantai. Membeli suatu barang, terutama jika digunakan sebagai dekorasi lebih baik pastikan dahulu tujuan membeli karpet lantai.

Lalu kenali semua jenis dari karpet lantai. Kemudian, pilih motif dan warna yang sesuai dengan ruangan yang akan diberi karpet dan yang terakhir adalah cek harga kapetnya.

Jenis Karpet Lantai Meteran Murah

Untuk jenis karpet dibedakan berdasarkan konstruksi, bentuk dan bahan pembuatan karpet. Jenis karpet berdasarkan konstruksinya dibedakan menjadi 2 jenis, yaitu karpet rumbai dan karpet tenun.

Baca Juga :  5 Masjid Terpopuler Indonesia

Karpet rumbai dibuat dengan menggunakan mesin tenun modern yang dioperasikan melalui komputer. Sedangkan karpet tenun, dibuat secara manual atau tradisional dan hanya mengandalkan tenaga manusia tanpa bantuan mesin apapun.

Karpet tile berbentuk seperti ubin atau lantai keramik. Untuk karpet permadani berbentuk permadani, umumnya bentuknya diadaptasi dari karpet timur tengah. Sedangkan karpet meteran adalah karpet roll yang diperjualbelikan secara meteran seperti pembelian kain.

Sedangkan jenis karpet berdasarkan material pembuatannya antara lain:

1. Karpet Lantai Twice Pile

Karpet ini terbuat dari jalinan serat, jadi karpet ini sangat empuk. Kelebihan dari Karpet lantai meteran murah ini adalah tidak menimbulkan jejak apapun.

Bahkan telapak tangan, kaki, bekas dudukan dan karpet ini sangat mudah dibersihkan. Karena itulah karpet lantai ini merupakan rekomendasi karpet meteran terbaik.

Baca Juga :  KARPET KARAKTER

2. Karpet Lantai Loop Pile

Karpet Lantai Loop Pile
Karpet Lantai Loop Pile (Insinyurbangunan.com)

Material pembuatan karpet ini adalah kombinasi dari bahan nilon, wool, prolipropilin. Karpet ini sangat halus dan mempu menyembunyikan jejak apapun.

Sayangnya serat karpet ini bersifat lengket terhadap benda tertentu, seperti kuku, pasir dan benda kecil lainnya. Jadi karpet ini hanya bisa dibersihkan dengan vacum cleaner.

Pages: 1 2 3 4