Lompat ke konten
Beranda » jasa desain interior » 11 Aplikasi Desain Interior Rumah Terbaik

11 Aplikasi Desain Interior Rumah Terbaik

11 Aplikasi Desain Interior Rumah Terbaik yang wajib kamu ketahui untuk membangun interior rumah impian kamu

Rekomendasi Aplikasi Desain Rumah Untukmu

Ruang tamu yang di tata senada dengan desain ruang makan, sampai kamar tidur memang menjadi impian semua orang. Walaupun pekerjaan desainer interior adalah profesi yang membutuhkan skills tertentu,

bukan berarti orang awam tidak boleh mencoba untuk mengutak-atik desain rumah idaman, lho!

Bagi kamu yang ingin mencoba mendesain rumah sendiri bisa mencoba aplikasi desain rumah yang user friendly. Dengan demikiankamu bisa memiliki desain rumah sesuai keinginan.

Nah, untuk kamu yang bingung aplikasi desain rumah apa saja yang bagus, cobain yuk aplikasi desain rumah pilihan Kania berikut ini! Di jamin kamu akan ketagihan untuk merancang desain rumah impianmu.

1. Houzz Interior Design Ideas

aplikasi desain rumah houzz

houzz

Bagi penggemar desain interior, pasti ga asing lagi nih dengan aplikasi desain rumah bernama Houzz ini. Aplikasi desain rumah Houzz di jadikan sebagai sumber inspirasi untuk renovasi rumah, desain interior, dan dekorasi.

Kini sudah ada aplikasi desain rumah dari Houzz yang menyediakan hingga lebih dari 15 juta foto berkualitas tinggi, sesuai kategori dan style masing- masing.

Selain ide-ide keren, kamu juga bisa saling bertukar pikiran dan mendapatkan nasihat dari ahli melalui aplikasi desain rumah ini.

Dalam aplikasi desain rumah ini juga ada fitur View My Room yang sudah terhubung ke kamera sehingga gambaran hasil desain rumah akan semakin terlihat nyata dan jelas di rumahmu.

Aplikasi desain rumah ini sangat cocok untuk kamu yang masih sulit membayangkan gambaran desain rumah impian.

Baca Juga :  Desain Interior Rumah Gaya Modern Klasik

2. Home Design 3D-Anuman

aplikasi desain rumah home design 3d

homedesign3d

Sering di sebut sebagai aplikasi desain rumah terbaik, kalian bisa menciptakan, merenovasi,  mendekor, dan mengisi perabot ruangan virtual di rumah melalui aplikasi desain rumah Home Design 3D ini.

Lebih kerennya lagi, sesuai dengan nama aplikasi desain rumah itu sendiri, ada tampilan tiga dimensi yang bisa di bagikan ke perangkat dan platform lainnya.

Tidak hanya itu, aplikasi desain rumah ini juga bisa di gunakan sewaktu offline sehingga aplikasi desain rumah minimalis ini memiliki fungsionalitas tinggi yang akan sangat memudahkanmu dalam penggunaannya.

3. Planner 5D- Home & Interior Design Creator

aplikasi desain rumah planner 5d

planner3d

Aplikasi desain rumah ini memiliki ragam fitur 2D dan 3D, baik eksterior maupun interior. Tampilan realistik dan fitur editornya memungkinkan kamu mengedit dan menciptakan rumah idaman sendiri tanpa batasan.

Ada juga sumber inspirasi berupa katalog yang bisa kalian gunakan online maupun offline. Aplikasi desain rumah ini pun cukup mudah di gunakan.

4. Floor Plan Creator

aplikasi desain rumah floor plan creator

floorplancreator

Ingin memiliki desain rumah yang detail dan presisi? Coba deh gunakan aplikasi desain rumah Floor Plan. Aplikasi desain rumah ini bisa di gunakan dalam tampilan 2D maupun 3D. Tak hanya itu saja, aplikasi desain rumah ini juga memberikan sensasi profesional yang nyata dan realistis.

Ada banyak fitur keren yang tersedia dalam aplikasi desain rumah Floor Plan, mulai dari merancang rumah bertingkat dalam berbagai bentuk hingga kalkulasi otomatis jumlah ruangan, dinding, dan luas ruangan.

Selain itu, ada juga fitur view ala tour virtual, sampai simbol-simbol untuk memudahkanmu saat mendesain.

5. Magicplan

aplikasi desain rumah magicplan

webassets.inman

Aplikasi desain rumah Magicplan ini sangat cocok bagi kamu yang ingin melakukan renovasi rumah karena aplikasi desain rumah ini menggunakan metode scan dengan kamera.

Baca Juga :  Penggunaan Warna Pada Fungsi Interior Kantor

Aplikasi desain rumah Magicplan kemudian akan mereka gambar ke dalam rencana desain barumu.

Hasil scan ini bisa disimpan dalam bentuk jpg, pdf ,png , csv, dan juga format lainnya sesuai kebutuhan. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan hingga 1000 item lebih ke dalam rencana ruangan,

lalu mulai menatanya dengan mudah. Aplikasi desain rumah ini juga sudah kompatibel dengan Excel, AutoCAD dan Chief Architect.

ADVERTISEMENT

6. HomeStyler – Interior Design & Decorating Ideas

aplikasi desain rumah home styler

homestyler

Bagi kamu yang tidak ingin ketinggalan dan ingin terus update mengenai tren dan tips terbaru, coba deh unduh aplikasi desain rumah yang satu ini.

Melalui aplikasi desain rumah ini, kamu  bisa memvisualisasi furnitur dan dekorasi sebelum membelinya. Caranya pun sangat mudah,

kamu hanya perlu klik gambar di ruangan dan mulai ciptakan warna atau dekor sesuai keinginan. Aplikasi desain rumah ini juga gratis dan bisa dibagikan untuk dinikmati oleh pengguna lainnya.

ADVERTISEMENT

7. Pinterest

aplikasi desain rumah pinterest

pinterest

Satu lagi nama lawas yang tidak pernah absen untuk soal inspirasi ruangan dan desain interior adalah aplikasi desain rumah Pinterest.

Pinterest hadir dalam bentuk yang sudah dikenal banyak orang, aplikasi desain rumah ini lebih mengacu pada inspirasi, ide, dan konsep gambar desain rumah, mulai dari ruang tamu minimalis, ruang dapur, kamar tidur, hingga desain taman atau teras.

Sebagai aplikasi desain rumah, kamu bisa membuat imageboard sendiri, lho! Selain itu, kamu juga bisa saling berbagi gambar serta melihat hasil temuan dari pengguna lainnya.

8. SketchUp

tampilan sketch up

archdaily

SketchUp adalah salah satu software yang digunakan untuk merancang desain interior hunian. Penggunaannya perlu dilakukan di komputer desktop atau laptop. 

Untuk di handphone,  proses pengeditan tidak bisa dilakukan. Akan tetapi kamu bisa melihat desain interior yang kamu sudah buat melalui SketchUp di komputer melalui handphone dengan aplikasi Mobile Sketch Up Viewer.

Baca Juga :  Aplikasi Gambar Interior Rumah

Untuk plugins atau elemen-elemen furnitur hingga dekorasinya pun bermacam-macam. Kamu bisa mengunduh plugins-plugins tersebut di situs resmi SketchUp atau di situs lain seperti SOMA.

SOMA adalah penyedia plugins furnitur, dekorasi, dan material dari Dekoruma yang bisa digunakan di SketchUp. Kelebihan dari SOMA sendiri adalah kamu juga bisa membeli barang aslinya, lho!

9. Smartdraw

tampilan smartdraw

pinterest

Buat kamu yang justru cari aplikasi untuk membuat peta hunian, aplikasi Smartdraw bisa jadi pilihan. Seperti yang bisa kamu lihat di gambar, terdapat banyak elemen yang bisa kamu gunakan untuk mendesain peta rumah kamu. Nggak cuman soal denah ruangan aja, aplikasi desain rumah satu ini juga bisa digunakan untuk membuat diagram juga.

11. Dekoruma : Furnitur & Dekorasi

aplikasi desain rumah dekoruma

dekoruma

Sesudah selesai merancang dengan aplikasi desain rumah di atas, saatnya wujudkan dengan furnitur dan dekorasi impian yang sesuai dengan desain rumahmu di Dekoruma.

Kamu juga bisa memilih beberapa macam desain interior yang kamu inginkan, baik itu untuk desain interior apartemen studio atau desain interior ruangan rumah.

Jika Anda berminat untuk membuat desain interior yang bagus dan murah, Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id