Cara Membuat Website Tanpa Perlu Pemrograman

Sedang mencari cara membuat website sederhana dengan mudah dan cepat? Anda sudah menemukan artikel yang tepat. Melalui artikel ini Anda akan belajar secara lengkap bagaimana cara membuat website dengan mudah dan cepat.

Baca Juga :  Hp Terbaru yang Harganya Murah

Oiya, siapa pun bisa mengikuti panduan membuat website di artikel ini. Sebab di panduan ini Anda tidak memerlukan pemrograman sama sekali. Yup, benar sekali, Anda tidak perlu pemrograman sama sekali untuk membuat website!

Bagaimana cara membuat website tanpa pemrograman sama sekali? Simak penjelasannya di bawah ini ya!

Cara Membuat Website dengan Domain Sendiri dalam 5 Langkah

Bagi orang awam, membuat website cukup mengerikan karena berurusan dengan teknis. Padahal, hal ini cukup mudah jika di lakukan dengan seksama meskipun tidak memiliki keahlian teknis sekalipun.

Anda bisa mulai membuat website dengan lima langkah sederhana berikut:

1. Tentukan Jenis Website

2. Tentukan Platform Website

3. Pilih Hosting dan Nama Domain

4. Install WordPress dan Sesuaikan Tampilan

5. Optimasi Pengaturan Website

Terlihat mudah, bukan? Di bawah ini kami akan menjelaskan poin per poin bagaimana cara membuat website dengan mudah. Simak sampai akhir ya!

1. Tentukan Jenis Website

Sebelum membahas soal teknis cara membuat website, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah menentukan jenis website seperti apa yang ingin Anda buat.

Baca Juga :  Tips Memilih Karpet Ruangan Bermain Anak

Dengan menentukan jenis website yang tepat, Anda akan punya bayangan konsep website seperti apa yang akan Anda bangun. Ini penting karena akan berpengaruh pada pemilihan paket web hosting, domain, dan tema yang akan Anda gunakan.

Jadi di langkah pertama ini, tentukan jenis website yang akan Anda buat terlebih dahulu. Ada banyak jenis website yang bisa Anda pilih. Berikut adalah beberapa jenis website yang paling populer:

1. Website toko online

Inilah jenis website bisnis untuk menjual produk secara online. Baik untuk produk barang, produk digital atau jasa. Bisnis online tak dapat lagi dipandang sebelah mata karena pertumbuhannya sangat pesat. Tidak hanya itu, membuat toko online juga cukup mudah, bahkan bagi pemula.

2. Blog atau website pribadi

Blog merupakan jenis website yang mengutamakan update informasi. Tak heran, blog secara umum menampilkan informasi terbaru di bagian paling atas. Sebuah blog bisa di gunakan oleh pribadi maupun bisnis. Keutamaan dari blog adalah kemudahan untuk membangun engagement berkat adanya kolom komentar.

Baca Juga :  Peluang Bisnis Ini Bisa Bikin Kamu Jadi milyuner

3. Website portofolio

Website portofolio di gunakan untuk membangun identitas online secara profesional. Dengan memajang karya Anda di website, akan semakin mudah bagi orang di seluruh dunia mengetahui keahlian Anda. Website portofolio penting bagi Anda yang bekerja di perusahaan maupun pekerja lepas (freelancer).

4. Situs berita

Sesuai namanya, situs atau website berita merupakan jenis website yang berisi artikel berita terbaru. Bisa di gunakan untuk menampilkan berita di wilayah tertentu atau topik khusus. Jadi, tidak perlu menunggu menjadi media besar untuk memiliki situs berita ini. Kuncinya, menghadirkan informasi aktual dan kredibel.

5. Website forum

Website forum bisa menjadi wadah berbagi informasi bagi sebuah komunitas secara online. Mulai dari komunitas otomotif, teknologi hingga penggemar kuliner. Jika Anda memiliki komunitas yang anggotanya berasal dari berbagai wilayah, membuat sebuah website sebagai forum berbagi sangatlah tepat.

Jenis website seperti apa yang ingin Anda buat?

Jika sudah menentukan jenis website, mari beranjak ke cara membuat website selanjutnya, yaitu menentukan platform website.

Pages: 1 2 3 4