Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Dekorasi Kantor Minimalis Untuk Inspirasi

Dekorasi Kantor Minimalis Untuk Inspirasi

Desain kantor minimalis dan menarik tentu akan meningkatkan semangat kerja. Tak heran jika berbagai kantor mulai mendesain senyaman mungkin untuk para karyawannya.

Bagi kamu yang bekerja kantoran, kantor bisa di bilang sebagai rumah ke dua. Pasalnya, kamu menghabiskan waktu setidaknya 40 jam selama seminggu di kantor.

Nah, sama halnya dengan rumah, kantor pun harus di desain senyaman mungkin agar para karyawan semangat dan bisa lebih produktif. Jika kamu membangun kantor, desain kantor minimalis bisa di terapkan.

Lantas, bagaimana bentuk desain kantor minimalis? mari kita simak deretannya di bawah ini.

Ide Desain Kantor Minimalis

Dekorasi kantor minimalis sekarang sedang menjadi tren dan banyak di gemari. Khususnya di kalangan generasi milenial, yang di kenal kreatif dan ceria.

Kantor minimalis tidak membutuhkan ruangan yang terlalu luas. Desain ini lebih banyak menggunakan interior minimalis yang mengutamakan kesederhanaan.

Berikut ini inspirasi dekorasi kantor minimalis yang bisa di jadikan referensi:

1. Desain Kantor Minimalis Serba Putih

desain kantor minimalis putih.jpg

Warna putih menjadi warna yang paling banyak di gunakan pada ruangan minimalis, lho. Hal ini karena ruangan berwarna putih dapat menciptakan dimensi ruangan yang lebih luas.

Baca Juga :  Игровые Автоматы Онлайн бесплатно И На реальные Деньг

Namun, agar ruangan tidak terkesan monoton dan sepi, kamu bisa memberi splash of color dengan warna dan ornamen lain.

Cat dinding warna putih bisa di padukan dengan karpet motif, furnitur berwarna, dan tirai jendela abu-abu. Tak lupa, penempatan tanaman hias di segala sisi juga menambah kesegaran alami pada ruangan.

2. Desain Kantor Material Kayu

desain kantor minimalis kayu.jpg

Material kayu adalah salah satu bahan dasar kantor yang kerap di gunakan saat ini. Keuntungan menggunakan material kayu adalah menciptakan nuansa alami dan menangkan.

Kayu juga merupakan material ramah lingkungan dan memiliki daya tahan yang kuat.

Walau ruangan kantor tidak sepenuhnya menggunakan kayu, kamu bisa memanfaatkan meja dan kursi kayu di kombinasikan dengan material besi agar lebih kuat.

3. Desain Kantor Industrial

desain kantor minimalis industrial.png

seiring berjalannya waktu, desain kantor minimalis industrial menarik perhatian. Walaupun terkesan tua dan sederhana, desainnya mampu menggabungkan gaya vintage dan modern.

Dekorasi kantor industrial juga agaknya tak lepas dari material kayu. Untuk kesan industrial yang makin terasa, padukan kayu dengan furniture industrial berbahan metal.

Tembok yang terkesan belum di warnai ini menampilkan pesona tersendiri dan justru membuat ruangan terasa stylish juga keren.

Saat merancang desain kantor industrial pastikan ruangan mendapat pencahayaan alami yang cukup agar tidak terkesan gelap dan pengap.

4. Desain Kantor Playful

desain kantor minimalis playful.jpg

Desain kantor minimalis yang ceria bisa memberikan kenyamanan dan semangat sehingga para karyawan betah di meja.

Baca Juga :  Jika kamu mau karpet yang bagus untuk ruang tamu baca artikel ini

Design ini juga membuat suasana kantor lebih terasa bebas dan tidak kaku sehingga di harapkan dapat membuat produktivitas kerja karyawan meningkat.

kamu bisa menambahkan hiasan dinding ke dalam ruang kantor sehingga tidak monoton dan memiliki kesan artistik. Ruang kantor yang playful juga bisa di ciptakan dengan karpet rumput hijau dan sofa-sofa empuk.

5. Desain Kantor Minimalis serba Hijau

Desain Kantor Minimalis serba Hijau.jpg

Nuansa hijau dapat memberikan ketenangan dan suasana yang sejuk di ruangan. Tidak hanya itu, hijau menjadi warna yang paling nyaman untuk dipandang oleh mata.

Agar tidak terlalu ramai, kamu bisa kombinasikan warna hijau dengan putih. Perpaduan ini membuat ruangan sangat asri dan cocok untuk mencari ide.

Tips Desain Kantor Minimalis

Desain kantor minimalis kini di minati banyak perusahaan, terutama startup. Selain terbukti lebih hemat, konsep desain kantor minimalis juga tampak lebih rapi dan modern.

Umumnya, dekorasi kantor minimalis identik dengan bentuk geometris yang tidak banyak dekorasi. Kantor minimalis juga memanfaatkan bangunan yang cenderung fungsional.

Jika kamu berencana membangun kantor minimalis, pastikan telah memiliki perencanaan yang tepat agar kantor nyaman dan elegan. Berikut ini tipsnya:

1. Pemilihan Cat

pemilihan cat desain kantor.jpg

Desain kantor minimalis umumnya menggunakan warna netral, seperti putih. Warna ini di percaya memberi ketenangan sehingga karyawan lebih fokus.

Cat nertral juga mudah di padukan dengan berbagai dekorasi kantor. Selain putih, kamu bisa memilih warna cokelat tua, ivory, abu-abu, dan sebagainya.

Baca Juga :  Desain ruang kantor direktur

2. Penyusunan Dekorasi

Salah satu prinsip desain kantor minimalis adalah barang-barang yang di gunakan fungsional dan tertata rapi. Artinya, pisahkan atau buang barang yang tak berguna.

Sebelum kamu membeli dekorasi, pilihlah barang yang multifungsi sehingga tidak memenuhi ruangan kantor.

3. Penggunaan Sekat antar Ruang

dekorasi kantor.jpeg

Saat mendesain kantor minimalis, jangan membuat pembatas ruangan secara berlebihan. Hal ini karena membuat ruangan menjadi lebih sempit.

kamu bisa menggunakan perabotan sebagai pembatas di antara dua ruangan, seperti lemari atau meja.

4. Pastikan Penerangan dan Sirkulasi Maksimal

Penerangan dan sirkulasi yang kurang membuat ruangan kantor terlihat kusam dan pengap. Karenanya, pastikan penerangan dan sikurlasi udara cukup.

kamu bisa memilih gedung yang menghadap ke arah terbitnya matahari sehingga mengurangi kelembaban ruangan dan memanfaatkannya sebagai pencahayaan alami.

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id