Lompat ke konten

fiberglass bening | Kelebihan dan Kekurangannya

fiberglass bening – Atap merupakan salah satu elemen bangunan yang memiliki peran penting. Berkat penggunaan atap, bangunan akan terlindungi dari panas dan hujan sehingga seluruh penghuni akan merasa aman dan nyaman saat berada di dalam hunian.

Terdiri dari berbagai jenis seperti atap spandek, sirap, dan pelana, ada juga jenis atap yaitu atap fiber. Atap fiber termasuk variasi atap rumah yang sangat populer digunakan pada era modern seperti sekarang.

Jika tertarik menggunakan atap fiber, simak terlebih dahulu ulasan mengenai serba-serbi terkait atap fiber berikut kelebihan dan kekurangannya.

Baca Juga :  Produsen Kubah Masjid

Apa Itu Atap Fiber?

atap fiber pada gudang

fiberglass bening – Atap fiber pada dasarnya dibuat menggunakan material berupa serat sintetis yang terdiri dari sejumlah bahan kimia dan diolah melewati serangkaian proses pabrikasi sehingga menjadi sebuah lembaran atap.

Ketimbang jenis atap rumah yang lainnya, seperti atap alderon atau asbes, atap dari fiber jauh lebih aman untuk digunakan, tidak berbahaya dan memiliki durabilitas yang prima terhadap berbagai macam kondisi cuaca sehingga sangat cocok digunakan di hunian yang berada di iklim tropis seperti di Indonesia.

Solusi Pengganti Kaca

lapisan atap fiber berlekuk

Atap fiber merupakan solusi praktis untuk kamu yang ingin menggunakan atap transparan di hunian. Kamu bisa menggunakan atap dari fiber pada sejumlah spot di hunian, seperti gazebo, area luar rumah, sebagai kanopi pada garasi luar, area untuk menjemur, area tanaman, serta area lain di hunian yang memerlukan pencahayaan matahari secara langsung.

Baca Juga :  Jual Patung Fiberglass Harga Terjangkau kualitas premium

Instalasi Cepat dan Praktis

atap fiber pada samping bangunan

fiberglass bening – Jika kita bandingkan dengan atap jenis kaca, atap fiber jauh lebih cepat dan praktis dalam pemasangannya.

Jika kaca memiliki ukuran yang sangat berat dan berisiko membahayakan penghuni rumah saat di pasang pada penopang yang kurang sempurna, atap dari fiber memiliki bobot yang lebih ringan sehingga sangat aman untuk dipasang pada berbagai bentuk penopang.

Laman: 1 2