Lompat ke konten
Beranda » Furniture » harga borongan interior per meter

harga borongan interior per meter

harga borongan interior per meter – Pernahkah kamu membayangkan berapa biaya desain interior yang perlu dikeluarkan perusahaan sekelas Google atau Facebook sampai menciptakan ruang bak tempat rekreasi? Tidak sedikit.

Tetapi mereka paham betul bahwa desain interior yang tepat adalah kunci keativitas karyawan, dan itu sangat erat kaitannya dengan produktivitas.

Jangan salah sangka kalau hanya perusahaan besar yang membutuhkan tatanan desain interior yang baik. perusahaan dengan sedikit karyawan pun butuh.

Bahkan kamu yang bekerja dari rumah juga membutuhkan. Setiap jenis hunian, baik itu kantor maupun rumah pasti membutuhkan desain interior untuk membuatnya jadi menarik dan fungsional.

Baca Juga :  harga custom furniture per meter

Kalau kamu ingin membuat desain interior hunian atau apapun, salah satu yang perlu kamu hitung adalah biaya jasa desain interior yang harus kamu keluarkan. Untuk menghitung biaya desain interior, kamu perlu memahami beberapa hal berikut ini.

Cara Kerja Desain Interior

Biaya Desain Interior

harga borongan interior per meter – Desainer interior biasanya bekerja berdasarkan ruang yang akan di ubah dan di sesuaikan dengan keinginan kliennya.

Desainer interior akan membantu mendesain tampak dalam ruangan secara mendetail. Mencakup penempatan furniture, hiasan, pencahayaan, pemilihan lantai dan plafon, hingga pemilihan warna cat dinding.

Sebaiknya kamu menyiapkan konsep interior yang di inginkan terlebih dahulu. Dengan demikian akan lebih mudah bagi pemberi jasa desain interior untuk membantu mendesain interior ruangan yang sesuai dengan keinginanmu. Desain yang di buat juga akan lebih cepat di buat dan aplikatif.

Desain mula-mula biasanya berupa gambar desain 2 dimensi. Berupa denah pengaturan ruangan. Selanjutnya, sebelum pelaksanaan gambar desain di buat dalam bentuk 3 demensi. Gambar desain dalam bentuk 3D ini bisa menjadi acuan visualisasi desain.

Baca Juga :  Produk Desain Furniture Vintage

Setelah proses revisi di lakukan hingga di dapatkan hasil desain interior yang terbaik, barulah pelaksanaan dekorasi atau renovasi ruang di lakukan.

Kemampuan desainer dalam membuat desain interior dalam bentuk 3D yang rumit dan tingkat presisi tinggi ini menentukan tingkat biaya yang di patoknya. Hasil perencanaan dengan desain yang presisi di harapkan akan sesuai dengan kenyataan di lapangan.

Cara Menghitung Biaya Jasa Desainer Interior

Biaya Desain Interior
IMAGE: STUDIOGRAPHOS.COM

harga borongan interior per meter – Setiap desainer interior biasanya telah memiliki ketetapan tarif jasa desain yang bisa kamu jadikan patokan. Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) juga sudah mengeluarkan ketetapan mengenai biaya jasa desain interior.

Berdasarkan ketetapan dari HDII, terdapat dua tipe perhitungan jasa interior. Pertama berdasarkan perhitungan tiap meter persegi ruang yang di desain. Kedua berdasarkan persenan komisi dari total anggaran. Tipe kedua ini, terdapat batasan biaya yang di patok desainer; yaitu maksimal 10% dari total anggaran.

Baca Juga :  Inspirasi Desain Mini Bar Minimalis 2022

Selain dua tipe penghitungan di atas, terdapat pula desainer yang hanya menjual desainnya saja. Ada pula yang mendesain serta menyediakan furniture yang di perlukan. Setiap desainer juga memasang tarif yang berbeda-beda, mengikuti segmen pasarnya.

Selama mengerjakan proyek, seorang desainer interior bisa menggambar desain hingga 5 buah gambar desain atau lebih, hanya untuk sebuah ruangan. Penataan semua ruang di pikirkan secara mendetail. Dari mulai penempatan furniture, pengaturan listrik, hingga warna yang di aplikasikan.

Jadi wajar jika tarif desainer interior terbilang mahal. Namun tetap ada acuan standar yang sama dalam menentukan perhitungan jasa. Pada poin berikut, di jelaskan lebih detail beberapa acuan standar perhitungan tarif desainer interior.

Laman: 1 2 3 4