Lompat ke konten
Beranda » Furniture » harga borongan interior per meter » Halaman 3

harga borongan interior per meter

2. Perhitungan Biaya Jasa Desain Interior Berdasarkan Persentase

Beberapa desainer lainnya menetapkan tarif jasa desain interior berdasarkan persentase dari total biaya produksi yang telah di sepakati. Persentase yang di tetapkan umumnya 2 hingga 5 persen dari total produksi. Namun ada pula desainer yang mematok harga lebih tinggi. Jasa desainer interior yang terkenal misalnya, bisa mencapai 10 persen dari biaya produksi.

Baca Juga :  harga pasang hpl per meter

Selain kredibilitas desainer dan segmentasi pasar, ukuran ruang yang di desain juga menentukan persentasi tarif yang di patok oleh desainer interior. Umumnya semakin luas ruangan yang di desain, maka persentase tarif jasa desain interior juga akan semakin turun.

Contoh perhitugan biaya desain interior berdasarkan persentase misalnya:

  • Seorang desainer interior memiliki proyek dekorasi atau renovasi rumah berukuran 500 meter persegi. Total biaya renovasi yang di sepakati, termasuk furniture dan lainnya, adalah sebesar 5 miliar Rupiah.
  • Biaya desainer yang tertetapkan adalah sebesar 2 persen dari total biaya produksi. Jadi biaya jasa desainer tersebut adalah 2% x 5 miliar, yaitu sebesar 100 juta Rupiah.

3. Perhitungan Biaya Jasa Desain Interior Berdasarkan Biaya Gambar Desain

Adapula desainer interior yang hanya memasang tarif biaya gambar desain ruang yang ingin di dekorasi saja. Harga jasa gambar desain interior yang di patok bergantung pada tingkat kerumitan desain yang terbuat.

Baca Juga :  harga pembuatan lemari per meter 2020

Semakin rumit gambar desain yang anda perlukan, semakin mahal pula tarif jasa gambar desainnya. Contohnya gambar desain ruang tamu minimalis yang hanya terisi beberapa furniture saja, akan lebih murah biayanya di bandingkan harga gambar desain ruang keluarga yang terisi berbagai furniture termasuk home theatre.

Laman: 1 2 3 4