Lompat ke konten
Beranda » Furniture » kitchen set » Inilah Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set

Inilah Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set

memilih jasa pembuatan kitchen set

Memilih Jasa Pembuatan Kitchen Set – Siapa yang tidak ingin memiliki sebuah dapur Impian yang di lengkapi dengan kitchen set beserta perlengkapan memasak yang memadai.

Dapur bersih dan rapih pun memiliki nilai yang berbeda pada pandangan mata. Kita pun merasakan kenyamanan pada dapur yang bersih, rapih & indah.

Sebagai seorang yang Ingin memiliki dapur impian, tentunya kita membutuhkan Jasa Pembuatan Kitchen set profesional yang dapat mengerti keinginan kita.

Menciptakan sebuah desain yang cocok dengan bentuk ruangan & karakteristik adalah bagian utama dalam membuat Kitchen set.

Ketidaktahuan kita dengan kitchen set, menjadikan diri kita perlu mengetahui produk kitchen set secara detail agar mendapatkan Jasa Kitchen set yang Profesional agar Sepadan dengan nilai uang yang kita keluarkan. 

Tips Memilih Jasa Pembuatan Kicthen Set Terpercaya & Profesional.

Kali ini kami akan berbagi tips untuk Anda dalam menentukan Jasa Profesional Kitchen Set.

Terlebih lagi bila anggaran yang sudah kita keluarkan cukup besar dalam pembuatan Kitchen Set Ini.

1. Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen set: Penentuan Bahan

Bahan Material adalah Pokok utama yang Menjadikan Patokan dalam Pembuatan Kitchen Set.

Untuk Bahan yang di Gunakan Terdapat 2 Kategori Bahan, Yaitu Bahan Metal Aluminium & Multipleks. Bentuknya Lembaran yang bisa di bentuk Menjadi Susunan Seperti Almari.

Untuk Bahan Multipleks ini Terbuat dari Bahan dasar Kayu yang Lebih Ramah Lingkungan dan tingkat Kekuatan atau Ketahanan Bahan terdapat dari Jenis Kayu yang di Gunakan dan Ketebalannya.

Pada umumnya Bahan dasar Multipleks Menggunakan jenis Kayu Meranti atau Mahoni yang memiliki Tingkat kekuatan Lebih Bagus.

Ketebalan Bahan ini pada umunya yang di Gunakan Oleh jasa Profesional Setebal 18ml.

Bahan Metal Aluminium Memiliki Texture yang Lebih Keras, Namun Tetap Lentur dan dapat di Lengkungankan sampai 60 Derajat dan Tidak Cepat Retak atau Patah.

Memiliki Ketebalan 0,8ml yang Lebih Tipis dari bahan Multiplek Sehingga Menjadi Lebih Ringan.

Aluminium Composite Panel atau Acp adalah Lembaran Bahan yang di Gunakan Pada Kitchen Set Aluminium.

Kelebihan dari bahan Aluminium ini Seperti: Tahan terhadap Api, Garam & Air, Sehingga Bahan ini yang Sedang Ramai di Gunakan Sebagai Pengganti Multiplek.

Baca Juga :  jual karpet tile purwakarta

Bahan ini pun Memiliki Keunguulan lain yang Mudah di Bersihkan & Perawatannya.

Kedua Pilihan Bahan Tersebut di tentukan Oleh Kualitas bahan itu Sendiri, Tidak Semua bahan di Atas Bagus.

Ketebalan bahan Menjadi Penentu dan Semakin Tinggi Harga Lembarannya maka Semakin Bagus Kualitasnya.

2. Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen set: Harga Transparan

Dalam Pembuatan Produk Kitchen Set ada Produk Jadi yang Siap di Pesan dan Custom, Pada Umumnya adalah Custom.

Untuk Produk Custom adalah Sesuai Permintaan Pemesan Baik itu Model Desainnya, Ukuran Luas, Aksesoris dan lainnya. untuk Penentuan Harga di tentukan dengan harga per meter.

Masalah Harga per meter pun tidak ada patokan Dasar Harga Pas /meter, Hal ini di Karenakan Banyaknya Permintaan Seperti Aksesoris, Ketebalan bahan, Kualitas bahan, Finishing Produk, Top Table dan Lainnya.

Semakin banyak permintaan maka semakin tinggi harganya dan sebaliknya jika kita hanya pesan yang minimalis maka harga lebih terjangkau.

Untuk produk custom, para vendor Kitchen Set pun menerbitkan harga yang sudah di sediakan per meternya.

Harga tersebut adalah paket yang sudah di sediakan sebagai estimasi sementara, harga rillnya di tentukan ketika sudah adanya pertemuan dalam penetuan ukuran luas, penentuan bahan dan aksesoris.

Sebagai acuan kita untuk mengetahui harga yang transaparan, kita bisa melihat daftar harga paketnya yang di sediakan oleh vendor tersebut dan kita bisa bandingkan dengan vendor lain, perhatikan juga bahan yang di gunakan dan apa saja yang di dapatkan.

3. Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen set: Desain Gambar 3D

Kemajuan teknologi dan Ionvasi Bisnis, Saat ini kita Sudah Mudah mendapatkan Ilusi dari gambar 3D Seperti Aslinya.

Dengan desain gambar Kitchen Set yang di buat dengan jenis 3D dapat membantu kita melihat seperti bentuk aslinya dan menjadikan kita lebih mudah apakah desain sudah sesuai harapan kita atau belum.

Para vendor Kitchen Set pun kini sudah berinovasi dalam menciptakan desain untuk para pemesan.

Mereka biasanya bekerja sama dengan jasa desain untuk memberikan contoh produk yang akan di buat dan memberikan revisi desain maximal 3X pada umumnya.

4. Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen set: Ongkos Kirim

Untuk ongkos pengeriman biasanya sudah di tanggung oleh vendor tersebut, bagi para vendor profesional mereka memberikan nilai lebih yang berbeda untuk menarik minat pemesan dengan memberikan bonus ongkos kirim gratis.

Jangan karena Iming iming ongkos kirim gratis, lantas kita langsung pesan, pastikan lagi bahan yang di gunakan dan kualitasnya. 

5. Tips Memilih Jasa Pembuatan Kitchen set: Bergaransi

Ketika kita sudah mengerti beberapa  hal di atas sebagai landasan untuk menentukan vendor profesional, pastikan juga garansi produk yang di buat.

Dengan adanya garansi dapat memberikan rasa aman untuk kita jika suatu hari nanti terdapat produk yang cepat rusak dan dapat menekan budget pengeluaran kita.

Baca Juga :  Cara Menata Interior Kantor Agar Karyawan Nyaman Saat Bekerja

Pada umumnya garansi yang di berikan 1 tahun dari pemasangan produk.

Tipe Kitchen Set Yang Bisa Jadi Referensi Anda

Kitchen set yang menawan dan nyaman tentunya dambaan bagi setiap wanita. Ruang dapur yang leluasa dan semua perabotan dapur harus bisa tertata dengan rapi.

Bila sebuah dapur terdesain dengan baik dan tertata rapi, maka aktivitas memasak pun akan sangat menyenangkan dan dapat menciptakan suasana rumah yang semakin hangat.

Dapur, khususnya dapur kering, juga kini bukan lagi sebuah ruang yang hanya di gunakan untuk aktifitas memasak, namun menjadi area aktfitas lainnya bagi keluarga.

Sehingga desain kitchen set menjadi penting dalam menentukan tata ruang dapur dan area penyimpanan bumbu atau perabotan masak.

Berikut ini adalah tipe kitchen set yang bisa jadi referensi terbaik untuk anda:

1. Dapur Tipe  Linear

gambar kitchen set tipe linear

Tipe jenis ini dikenal dengan tipe satu baris atau single-line yang dapat di terapkan pada area atau ruang  dapur yang memanjang berbentuk persegi panjang.

Kelebihan tipe kitchen single-line, yakni bentuknya yang hemat tempat sehingga tidak memerlukan banyak ruang.

Agar aktivitas tetap dapat dilakukan secara maksimal, hal yang harus di perhatikan adalah lebar counter dapur yang sebaiknya tidak lebih kecil dari 60 cm.

Konsekuensi untuk tipe ini adalah tidak bisanya beraktivitas memasak memakai peralatan yang kompleks, apabila ruang dapur Anda tidak terlalu besar sehingga ruang gerak menjadi terbatas.

2. Dapur Tipe  Linear 2 Sisi

gambar kitchen set linear 2 sisi

Dapur tipe linear 2 sisi hampir sama dengan tipe linear, yang membedakan adalah adanya meja yang saling berhadapan sebagai tempat penyimpanan sehingga terbentuklah layout seperti koridor.

Area kerja juga harus di perhatikan agar tidak terlalu sempit. Area yang ideal yaitu minimal 120 cm dan minimal lebar counter 60 cm.

Dapur tipe seperti ini cukuplah efisien untuk diterapkan di apartment.

Area penyimpanan di seberang area kerja memasak juga bisa di gunakan sebagai tempat menunggu saat masakan tiba dengan penambahan beberapa kursi.

Tipe ini cocok di gunakan untuk ruangan yang berbentuk persegi panjang.

3. Dapur Tipe letter L

kitchen set dengan letter L

Desain dapur tipe letter L di pakai bertujuan untuk memanfaatkan sisi pojok rumah atau apartmen. Dapur tipe ini paling fungsional karena memanfaatkan ruang secara maksimal.

Untuk Anda yang menyenangi aktivitas memasak secara kompleks, lebih tepat memakai tipe ini sebab alur kegiatan lebih memudahkan pekerjaan.

Tipe jenis ini relatif sangat nyaman di pakai di ruang dapur sempit

Area kerja minimal 120 cm agar gerak tubuh dalam memasak dapat maksimal.

Bagian sisi kiri counter bisa di gunakan sebagai area cuci dan bagian sisi kanan bisa di gunakan sebagai peletakan kompor. 

Tipe ini cocok di gunakan untuk ruangan yang berbentuk persegi.

Baca Juga :  Jual karpet masjid sukabumi

4. Dapur Tipe Letter U

gmbar kitchen set tipe letter U

Dapur tipe letter U merupakan tipe yang di gunakan untuk ruang dapur yang cukuplah lebar. Karena kitchen set berbentuk U, area simpan juga menjadi lebih banyak.

Hal yang perlu di perhatikan adalah jarak jangan terlalu lebar sehingga membuat kita tidak efisien dalam memasak dan cepat lelah.

Peletakan kitchen set juga  harus di perhatikan karena apabila letak kompor dan letak area cuci terlalu jauh menjadi tidak efektif.

Jarak area sirkulasi yang ideal untuk dapur tipe letter U minimal 120 cm dan lebar meja minimal 60 cm.

Untuk tips, letakkan area cuci di paling ujung meja agar semua peralatan dapur menjadi satu deret dan tidak di pisahkan oleh area cuci.

5. Dapur Tipe Meja Island

gambar dapur dengan kitchen set tipe island

Dapur tipe ini adalah salah satu yang paling favorit dan banyak diminati. Hal ini di karenakan letak meja island yang menjadi fokus di tengah ruangan.

Jenis ini sangat cocok bila Anda butuh tempat penyimpanan yang banyak, namun tentunya di perlukan ruang dapur yang lebih luas pula untuk penempatan meja island ini.

Jasa Pembuatan Kitchen Set Berkualitas dan Terpercaya | HJ Kreasindo

Ingin memiliki dapur yang indah dengan semua peralatan tertata dengan rapih?

Kitchen Set merupakan solusi yang tepat bagi Anda yang ingin mempunyai dapur rapih dan indah.

Dengan adanya kitchen set peralatan memasak Anda akan tersimpan dengan rapih dan tertata. Jadi, tidak perlu menaruk alat memasak sembarangan.

Jika Anda tertarik untuk menggunakan kitchen set, Anda dapat menggunakan jasa pembuatan kitchen set dari HJ Kreasindo.

HJ Kreasindo menyediakan jasa pembuatan furniture custom, salah satu furniture custom yang kami buat adalah KItchen Set.

Kitchen Set yang kami buat tak perlu di ragukan lagi kualitasnya. Kami akan membuatkan Anda kitchen set yang sesuai dengan budget Anda tanpa mengurangi kualitas produk.

Kami memiliki workshop serta tenaga ahli yang professional dalam bidang pembuatan kitchen ini. Jadi Anda tidak perlu khawati produk cepat rusak atau kualitas tidak bagus.

Sebab, team kami akan memastikan tiap-tiap bagian dengan teliti. Sehingga, tidak akan bagian yang terlewat saat proses pembuatan.

Kami juga akan menggunakan bahan yang terbaik untuk porduk Anda. Sehingga produk awet dan tahan lama.

***

Nah, itulah berbagai tips memilih jasa pembuatan kitchen set yang bisa menjagi pegangan Anda dalam memilih.

Jika Anda tertarik menggunakan jasa pembuatan kitchen set dari HJ Kreasindo, Anda dapat langsung hubungi kontak di bawah ini:

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id