Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » Sukses Memulai Bisnis Sendiri, Ini Caranya » Halaman 2

Sukses Memulai Bisnis Sendiri, Ini Caranya

3.  Memaksimalkan Branding

Cara memulai bisnis yang selanjutnya adalah memaksimalkan branding. Strategi awal yang paling manjur adalah go online.

Sebab konsumen offline akan melakukan pencarian produk secara online sebelum melakukan pembelian. Cara ini juga bertujuan agar buyer persona familiar dengan kehadiran bisnis Anda.

Hal itu dapat di lakukan dengan beberapa cara, yaitu:

a. Bangun Brand Identity

Buat logo yang khas dan mudah diingat, typography, warna dominan, template visual, dan desain website.

b. Buat Website

Website dapat meningkatkan kepercayaan konsumen, menjadi pusat transaksi/toko online, media press release, sarana customer support, media pemasaran dan branding, dan etalase produk. 

c. Optimalkan Media Sosial

Buat akun resmi bisnis di berbagai media sosial. Seperti Instagram, Facebook, Twitter, LinkedIn, Tik Tok, dll. Ini berguna ketika nanti Anda masuk ke tahap marketing.

Baca Juga :  Cara Membuat Kitchen Set Sendiri dari Triplek

d. Integrasikan ke Akun Ecommerce

Agar produk Anda nantinya mudah di raih konsumen, integrasikan semua akun media sosial dan website ke ecommerce. Seperti, Tokopedia, Shopee, Lazada, dan lainnya

4. Produksi

Cara memulai bisnis yang selanjutnya, Anda sudah dapat memulai tahap produksi. Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan, yaitu: 

a. Tetapkan standar kualitas produk atau layanan. Misalnya, bahan dasar, komposisi, keunggulan produk, model, dll;

b. Tentukan supplier, vendor, dan stakeholder lainnya untuk mewujudkan ide produk;

c. Mulai produksi untuk peluncuran produk dan setidaknya stok selama satu bulan pertama. Pertimbangkan juga produksi cadangan jika launching produk sukses;

d. Benahi website. Seperti setting platform toko online, payment gateway, tema website, membuat landing page, SEO, dll;

e. Lebih aktif di semua media promosi. Gencarkan promosi, brand awareness, jadwalkan launching, dll;

5. Lancarkan Strategi Marketing

Marketing adalah cara untuk memperkenalkan produk kepada calon konsumen. Harapannya, bukan hanya kenal, tetapi juga familiar dan menjadi pelanggan.

Terdapat berbagai cara untuk mempromosikan bisnis Anda. Salah satunya dengan media sosial. Selain media sosial, Anda juga dapat memaksimalkan digital marketing. Seperti, Google Bisnisku, email resmi, SEO, SEM, dll.

Baca Juga :  En İyi Slot Sitesi

6. Membuat Customer Experience

Cara memulai bisnis yang berikutnya adalah membuat customer experience. Pada tahap ini kemungkinan produk Anda sudah sedikit banyak laku.

Nah, untuk semakin meningkatkan penjualan, yang perlu Anda lakukan adalah memanjakan konsumen.

Caranya, Anda dapat menambah variasi metode pembayaran, meningkatkan customer support, live chat 24 jam, memperluas pengiriman, dll.

Untuk mengetahui apa yang di butuhkan konsumen, Anda dapat membuat kuesioner atau survey. Dari sana, Anda dapat mengetahui hal yang sudah pasti berdampak signifikan bagi bisnis.

7. Tingkatkan Penjualan

Cara memulai bisnis yang selanjutnya adalah meningkatkan penjualan. Tahap ini adalah saat yang tepat untuk lebih mengembangkan bisnis.

Misalnya, luncurkan produk atau layanan baru baik secara kualitas maupun kuantitas. Dengan memperkaya variasi produk, sama dengan bisnis Anda naik ke next level.

Hal ini juga bisa di barengi dengan menarik konsumen dengan promosi.

Contohnya, menjual paket bundling produk, promo buy 1 get 1, dan yang lainnya.

8. Tancapkan Brand Awareness Lebih Kuat

Baca Juga :  Jacob 12° Winter Weisse 0,5

Cara memulai bisnis yang selanjutnya adalah mengembangkan brand awareness yang lebih kuat. Jangan sampai pelanggan yang sudah susah payah Anda kumpulkan malah hilang satu per satu.

Terus bangun awareness dengan cara menguatkan engagement dengan konsumen. Misalnya, mengadakan giveaway, bonus produk tiap belanja dengan minimal transaksi tertentu, menyertakan thank you card, ataupun poin belanja yang bisa di tukar voucher diskon, dll.

Begitu pula saat Anda mendapatkan review atau testimoni dari konsumen. Kumpulkan semua review positif dan sebisa mungkin ekspos di website.

Ingin mewujudkan rumah impian Anda? hjkreasindo hadir sebagai solusi jasa interior, arsitektur, dan furniture terbaik. Dengan pengalaman lebih dari 12 tahun di bidang desain interior, hjkreasindo akan membuat rumah impian Anda menjadi kenyataan.

Silakan menghubungi tim kami sekarang juga. kunjungi Hjkreasindo.com

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id

.

Laman: 1 2

140 tanggapan pada “Sukses Memulai Bisnis Sendiri, Ini Caranya”

  1. La mejor aplicación de control parental para proteger a sus hijos – monitoriza en secreto GPS, SMS, llamadas, WhatsApp, Facebook, ubicación. Puede monitorear de forma remota las actividades del teléfono móvil después de descargar e instalar apk en el teléfono de destino.

  2. Esto puede ser molesto cuando sus relaciones se interrumpen y no se puede rastrear su teléfono. Ahora puede realizar esta actividad fácilmente con la ayuda de una aplicación espía. Estas aplicaciones de monitoreo son muy efectivas y confiables y pueden determinar si su esposa lo está engañando.

  3. Rastreador de teléfono celular – Aplicación de rastreo oculta que registra la ubicación, SMS, audio de llamadas, WhatsApp, Facebook, fotos, cámaras, actividad de Internet. Lo mejor para el control parental y la supervisión de empleados. Rastrear Teléfono Celular Gratis – Programa de Monitoreo en Línea.

  4. Thank you for your sharing. I am worried that I lack creative ideas. It is your article that makes me full of hope. Thank you. But, I have a question, can you help me?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.