Lompat ke konten
Beranda » Artikel » 10 Model Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis

10 Model Furniture Terbaik Untuk Rumah Minimalis

Furniture untuk rumah minimalis – Kebanyakan orang saat ini akrab dengan konsep minimalis. Konsep ini dapat di terapkan pada apa saja mulai dari seni dan gaya hidup hingga arsitektur dan desain interior.

Khusus untuk desain interior minimalis sangat mirip dengan desain interior modern dan melibatkan penggunaan hal-hal mendasar untuk menciptakan ruang yang sederhana dan rapi.

Ciri khas desain ini adalah kesederhanaan, garis-garis bersih, dan palet monokromatik dengan warna yang di gunakan sebagai aksen.

Pendekatan minimalis hanya menggunakan elemen penting yakni cahaya, bentuk dan material yang indah, biasanya dalam tata letak terbuka, untuk menciptakan rasa kebebasan dan relaksasi. Tidak ada ornamen dan dekorasi yang berlebihan.

Tak kalah penting, Anda tidak akan menemukan perabotan dan aksesori berpola tinggi atau ornamen yang sangat detail dalam desain ini.

Sebaliknya, fokusnya adalah pada kemurnian dan kesederhanaan bentuk dan bentuk. Jadi memang tak ada kerumitan detail yang berbaur secara harmonis ke dalam pengaturan ruangan.

Untuk menciptakan gaya hunian minimalis, maka penggunaan furniture minimalis adalah kunci.

1. Furniture Minimalis untuk Rumah Minimalis

Tren desain ini adalah tentang less is more. Sumber: Pinterest
Tren desain ini adalah tentang less is more. Sumber: Pinterest

Bagi Anda yang menjalani gaya hidup sibuk, menjaga kebersihan rumah membutuhkan ketekunan setiap hari. Tetapi ada ide yang lebih baik, yakni menjadi minimalis.

Tren desain ini adalah tentang less is more. Kendati begitu, desain ini tidak sesederhana kelihatannya.

jika Anda benar-benar ingin membuat tampilan dan nuansa desain minimalis, maka Anda bisa memulainya dengan menyimpan barang agar tidak terlihat, dan memilih barang yang tidak penting untuk diatur sesuai prioritas.

Untuk memastikan rumah Anda tetap bersih, berikan semuanya tempat khusus dan lakukan secara konsisten.

Di samping itu, pemilihan furniture minimalis juga menjadi kunci utama. Contohnya tempat tidur berlapis kain yang ikut berfungsi sebagai laci penyimpanan.

Tempat tidur model tersebut tidak hanya simpel di mata, tapi juga memanfaatkan rongga kosong di dalam platform dengan menciptakan ruang untuk penyimpanan. Laci ini dapat di sesuaikan untuk menyembunyikan semua barang yang terkumpul sekaligus menjaga rumah Anda tetap rapi dan bersih.

Baca Juga :  Jasa Pembuatan Furniture Custom Meja Kursi Cafe

Dengan modelnya yang simpel dan compact, furniture minimalis memiliki kemampuan menjadikan ruangan pada rumah minimalis terlihat lebih trendi dan gaya. Mau punya rumah bergaya minimalis yang trendi? 

2. 10 Inspirasi Furniture Minimalis

Kalau Anda ingin membuat rumah tampak minimalis, sebaiknya kurangi perabotan sebaik mungkin. Sumber: Pinterest
Kalau Anda ingin membuat rumah tampak minimalis, sebaiknya kurangi perabotan sebaik mungkin. Sumber: Pinterest

Saat ini memang banyak orang beralih ke dekorasi minimalis sebagai cara hidup yang sederhana, di mana kehidupan menjadi rapi, teratur, dan bebas dari kekacauan. Jadi mulai dari sekarang, coba lihatlah sekeliling rumah Anda.

Perhatikan semua furnitur di setiap ruangan dengan cermat. Apakah semuanya harus ada di sana atau mungkin Anda bisa menyingkirkannya?

Kalau Anda ingin membuat rumah tampak minimalis, sebaiknya Anda mengurangi perabotan atau memilih furniture minimalis yang hanya fokus kepada fungsi semata.

Hasilnya, Anda bisa mendapatkan sekumpulan objek pilihan yang memberikan pengaruh maksimal ke ruangan. Jauh dari kesan membosankan, gaya ini justru berani, fungsional, dan sangat berkesan.

gaya minimalis tidak hanya membuat ruangan lebih lega, namun juga menimbulkan kesan ‘selalu rapi’ sesuai kebutuhan banyak orang saat ini.

Berikut ini 10 inspirasi furniture minimalis yang mungkin bisa menginspirasi Anda.

1. Furniture Minimalis: Meja Tamu Plus Meja Kerja

Meja ini juga bisa digunakan di satu sisi untuk meletakkan laptop. Sumber: The Architecture Designs
Meja ini juga bisa digunakan di satu sisi untuk meletakkan laptop. Sumber: The Architecture Designs

Meja tamu yang terbuat dari kayu ini awalnya nampak biasa saja. Namun ternyata setelah di tarik pada bagian atasnya menyisakan penyimpanan di bawahnya.

Meja ini juga bisa di gunakan di satu sisi untuk meletakkan laptop dan mengerjakan tugas-tugas Anda.

Di sisi lainnya, Anda masih bisa menggunakannya untuk bersantai minum kopi. Luar biasa bukan? Praktis dan multifungsi.

Meja kayu ini berbaur sempurna di atas lantai kayu dan karpet empuk yang juga berwarna gelap. Perabot ini juga harmonis dengan sofa berwarna krem yang empuk.

2. Furniture Minimalis: Tempat Tidur dan Storage

 Setiap sisinya memiliki laci penyimpanan yang praktis. Sumber: Bright Side
Setiap sisinya memiliki laci penyimpanan yang praktis. Sumber: Bright Side

Ingin kamar tidur pribadi Anda nampak rapi dan bersih dari barang-barang yang kurang penting? Solusinya ada pada desain tempat tidur dari kayu berwarna cokelat tua ini. Setiap sisinya memiliki tempat penyimpanan.

Terkadang Anda memang masih belum mau melepas barang-barang lama Anda kendati sudah tak lama di gunakan. Atau Anda mungkin tipe yang teledor dan suka sembarangan meletakkan barang.

Kalau sudah punya tempat tidur ini semua hal itu bisa di tutupi. Masukkan saja barang-barang yang mengganggu pemandangan ke dalam laci-laci tersebut. Beres, kamar tetap rapi dan enak dipandang.

3. Furniture Minimalis: Meja Makan Tersembunyi

Kalau sudah selesai makan Anda bisa mengembalikannya lagi ke posisi semula supaya ruangan tetap terasa luas. Sumber: Arch Daily
Kalau sudah selesai makan Anda bisa mengembalikannya lagi ke posisi semula supaya ruangan tetap terasa luas. Sumber: Arch Daily

Dapur Anda terlalu sempit dan tidak bisa menampung lagi meja makan? Tenang saja, masih bisa di akali dengan perabotan minimalis berwarna putih ini. Laci pada salah satu dapur bisa di tarik dan di panjangkan untuk disulap menjadi meja makan.

Baca Juga :  571463481709905703

Meja ini cukup untuk makan dua orang. Jadi Anda tinggal menambah kursi berwarna putih senada dan bersantap.

Kalau sudah selesai makan, Anda bisa mengembalikannya lagi ke posisi semula supaya ruangan tetap terasa luas. Praktis dan tidak banyak makan tempat, ya.

4. Furniture Minimalis: Kamar Tidur Dua Anak

Bagian bawah penopang kasur atas bisa digunakan sebagai lemari untuk menyimpan pakaian anak. Sumber: Home Reviews
Bagian bawah penopang kasur atas bisa digunakan sebagai lemari untuk menyimpan pakaian anak. Sumber: Home Reviews

Jika Anda memiliki dua orang anak tapi belum ada sisa ruangan kamar lain yang bisa di gunakan, maka furniture minimalis ini sangat layak di pertimbangkan.

Hanya gunakan satu kamar saja dengan tata letak yang efisien. Kasur dua tingkat yang berbeda sisi ini cukup inspiratif.

Kalau biasanya area bawah kasur dua tingkat juga Kasur, maka ide desain furniture minimalis ini sama sekali beda. Justru bagian bawah penopang kasur atas bisa di gunakan sebagai lemari untuk menyimpan pakaian anak. Jadi kasur lainnya menghadap ke arah yang berlawanan.

Karena untuk area kamar tidur anak, gunakan warna-warna cerah pastel seperti hijau dan kuning, ya. Kedua warna ini tetap minimalis dan manis dipandang.

5. Furniture Minimalis: Sofa Bed Minimalis

Kalau ditarik, sofa ini jadi lebih panjang ukurannya dan bisa digunakan untuk tidur atau berbaring meluruskan otot-otot tubuh. Sumber: Homes Fornh
Kalau ditarik, sofa ini jadi lebih panjang ukurannya dan bisa digunakan untuk tidur atau berbaring meluruskan otot-otot tubuh. Sumber: Homes Fornh

Sofa lebar berwarna abu-abu ini nampak nyaman sekali. Kalau di tarik sofa ini jadi lebih panjang ukurannya dan bisa di gunakan untuk tidur atau berbaring meluruskan otot-otot. Buat kaum ‘rebahan’ pastinya desain ini cocok sekali.

Kira-kira apa yang bisa Anda lakukan dengan sofa ini? Membaca buku sambil berbaring sesekali di sofa multifungsi ini boleh juga.

Atau mau nonton drama korea dalam durasi yang lama juga bisa. Siap-siap deh ambil posisi yang nyaman. Jangan lupa siapkan cemilan kesukaan.

Tips Rumah.com

Jika ingin membuat rumah tampak minimalis, sebaiknya kurangi perabotan atau memilih furniture minimalis yang hanya fokus kepada fungsi semata.

Hasilnya, Anda bisa mendapatkan sekumpulan objek pilihan yang memberikan pengaruh maksimal ke ruangan.

6. Furniture Minimalis: Meja Dapur Fleksibel

Saat ini sudah banyak dapur yang fungsional dan praktis kendati ruangan terbatas. Sumber: Arch Daily
Saat ini sudah banyak dapur yang fungsional dan praktis kendati ruangan terbatas. Sumber: Arch Daily

Kalau tadi ada meja makan tersembunyi di dalam dapur, kali ini ada meja nakas yang tersembunyi. Meja kecil dari kayu ini siap di tarik kapanpun jadi tempat untuk memotong bahan makanan yang siap di masak.

dapur yang awalnya sempit jadi punya ruang lebih untuk memotong sayuran dan daging.

Meja nakas ini juga letaknya tidak jauh dari tempat cuci, jadi Anda bisa menghemat waktu juga setelah memotong bisa langsung mencucinya.

Dapur kecil jangan jadikan alasan yang menghalangi Anda berkreasi dengan berbagai macam jenis makanan, ya! Saat ini sudah banyak dapur yang fungsional kendati ruangan terbatas.

Baca Juga :  Jual Wallpaper Berkualitas | Bekasi

7. Furniture Minimalis: Nook untuk Ruang Terbatas

Fungsi sofa, tempat tidur, dan laci penyimpanan menjadi satu kesatuan dari nook berwarna putih ini. Sumber: IKEA
Fungsi sofa, tempat tidur, dan laci penyimpanan menjadi satu kesatuan dari nook berwarna putih ini. Sumber: IKEA

Fungsi sofa, tempat tidur, dan laci penyimpanan, semuanya menjadi satu kesatuan dalam nook berwarna putih ini. Tinggal tambahkan bantal-bantal dengan sarung warna krem dan biru untuk mempermanisnya.

Anda bisa duduk maupun bersantai di atas nook ini. Sekaligus kalau ada barang-barang yang mengganggu pemandangan, Anda bisa langsung masukkan saja di laci penyimpanan di bawahnya.

8. Furniture Minimalis: Kabinet Dapur All in One

Banyaknya ruang penyimpanan pada segala sisi, kanan, kiri, atas, dan bawah membuat dapur ini terasa lapang. Sumber: Architecture and Designs
Banyaknya ruang penyimpanan pada segala sisi, kanan, kiri, atas, dan bawah membuat dapur ini terasa lapang. Sumber: Architecture and Designs

Desain dapur ini memang jauh berbeda di bandingkan dengan yang lainnya. Banyaknya ruang penyimpanan pada segala sisi, kanan, kiri, atas, dan bawah membuat dapur ini terasa lapang. Perangkat makan bisa di simpan dengan rapi pada laci-laci berwarna abu – abu gelap ini.

Secara kontras dapur ini menyisakan ruang terbuka dari kayu terang yang secukupnya untuk mencuci bahan makanan dan meletakkan sedikit perkakas dapur.

Anda bisa menyusun dan mengkategorikan perangkat dapur sesuai laci-laci penyimpanan yang tersedia. Muatnya pasti banyak!

9. Furniture Minimalis: Nakas Minimalis

Nakas yang satu ini desainnya sangat unik dan benar-benar mencerminkan kepribadian minimalis. Sumber: Stunning Homes
Nakas yang satu ini desainnya sangat unik dan benar-benar mencerminkan kepribadian minimalis. Sumber: Stunning Homes

Nakas yang satu ini desainnya sangat unik dan benar-benar mencerminkan kepribadian furniture minimalis. Itu karena bentuknya yang kompak dan terbuat dari kayu dengan warna terang.

Muda di letakkan dan di pindahkan di ruangan manapun. Bisa di letakkan di ruang tamu atau kamar tidur bahkan ruang kerja tanpa memakan ukuran ruangan.

Fungsinya jangan di tanyakan lagi meskipun kecil masih bisa di gunakan sebagai tempat meletakkan buku. Nakas ini memiliki tiga kompartemen.

Jadi pada bagian atas juga bisa Anda letakkan vas dengan bunga cantik dan segar. Bagian bawahnya juga bisa di isi dengan berkas kerja.

10. Furniture Minimalis: Meja Kerja Fleksibel

Meja ini bisa Anda gunakan untuk apapun. Mau makan, bekerja, atau membaca buku. Sumber: Architecture and Designs
Meja ini bisa Anda gunakan untuk apapun. Mau makan, bekerja, atau membaca buku. Sumber: Architecture and Designs

Meja kayu berwarna cokelat tua ini sangat ideal bagi pecinta minimalis. Bentuknya yang ramping dan mudah di pindahkan membuatnya tak memakan tempat.

Anda bisa tarik meja ini ke sofa duduk atau kasur Anda. Bebas, meja ini bisa Anda gunakan untuk kebutuhan apapun. Mau makan, mau bekerja, atau mau membaca buku. Semuanya bisa di lakukan tergantung kebutuhan Anda.

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id