Lompat ke konten
Beranda » berita & tips » 30 Model Kamar Tidur Minimalis Sederhana

30 Model Kamar Tidur Minimalis Sederhana

Desain kamar tidur minimalis sederhana yang hanya menggunakan kasur tanpa ranjang atau minim dekorasi dapat dengan mudah di tiru. Selain itu, tidak membutuhkan banyak biaya untuk melakukannya.

Semua ide mulai dari desain kamar tidur sederhana sekali, murah dan mudah ada pada contoh gambar di bawah.

Kami juga memberikan beberapa contoh desain kamar tidur anak yang sederhana. Juga ada desain ala korea dan jepang yang simpel dan tampak keren serta kekinian.

Inspirasi desain berikut semoga dapat menjadi inspirasi dan membantu menemukan model kamar tidur minimalis sederhana impian.

1. Desain Kamar Tidur Sederhana Sekali

kamar tidur warna putih

Desain kamar tidur minimalis sederhana yang pertama sangat simpel, mudah dan murah. Semua interior di cat dengan warna putih. Pallet kayu pada lantai juga berwarna putih.

Dalam desain kamar tidur putih di atas juga di temukan banyak perabot. Hanya terdapat rak dinding untuk hiasan dan meja kecil untuk menaruh pot dan gelas.

Bahkan tirai pada jendela hanya menggunakan kain putih yang memanjang dari atas hingga lantai. Gantung baju di ganti menggunakan tali yang di ikat di plafon.

Sebagai tempat penyimpanan dan meletakkan lampu tidur di gunakan kotak kardus putih yang di susun bertingkat.

2. Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah

2. Desain Kamar Tidur Sederhana dan Murah

Desain kamar tidur di atas juga menerapkan konsep sederhana atau minimalis. Di dominasi dengan warna putih dan perabot dengan motif kayu natural.

Memang jika di lihat sekilas desain nya tampak membosankan, namun rangkaian bunga dan bentuk lampu yang unik semakin menghidupkan suasana.

Kamar tidur ini juga menggunakan bantal dengan tulisan hers dan his yang semakin menambah kesan romantis bagi pasangan suami istri.

3. Desain Kamar Tidur Sederhana ala Korea

3. Desain Kamar Tidur Sederhana ala Korea

Desain kamar tidur minimalis sederhana ala korea identik dengan lantai kayu dan tempat tidur putih tanpa ranjang. Sehingga desain ala korea bisa di kategorikan sederhana.

Sebagai pengganti ranjang di gunakan pallet kayu sebagai alas, agar kasur tidak mudah kotor.

Tampak dari gambar di atas bahwa ruangan tersebut di desain untuk pasangan muda yang baru mempunyai bayi. Hal ini terlihat dari kasur bayi yang di letakkan di kasur orang tua dan ranjang bayi di sebelahnya.

4. Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Anak Perempuan

4. Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Anak Perempuan

Warna pink memang menjadi favorit anak-anak perempuan. Kamar tidur yang cantik dan lucu menjadi impian semua anak perempuan.

Baca Juga :  Desain Interior Rumah Gaya Modern Klasik

Sehingga menerapkan cat warna pink pada dinding menjadi pilihan yang tepat. Di tambah gorden dan karpet bulu berwarna pink yang semakin mempercantik tampilan.

Sebagai pelengkap dapat di letakkan meja kecil untuk menaruh snack dan gelas ketika ada sahabat putri Anda yang berkunjung.

5. Ide Kamar Tidur di Kampung yang Sederhana

5. Ide Kamar Tidur di Kampung Sederhana

Desain kamar tidur di kampung biasanya menggunakan ranjang kayu dan menggunakan lantai keramik.

Agar terlihat tidak biasa dan unik, bisa di tambahkan beberapa dekorasi dinding yang akan semakin mempercantik tampilan.

Jangan lupa untuk memadukan warna dekorasi agar cocok dan terlihat menyatu dengan warna cat dinding.

Agar tampak lebih hangat dan nyaman letakkan karpet di lantai ruangan.

6. Desain Kamar Tidur Hitam Putih

6. Desain Kamar Tidur Hitam Putih

Desain kamar hitam putih memang sangat umum di gunakan pada desain bergaya minimalis. Namun sebenarnya tidak mudah untuk diterapkan.

Karena jika tidak cermat, kamar tidur Anda akan tampak kaku dan membosankan. Alih-alih mendapatkan kesan modern dan minimalis, malah terlihat jenuh dan datar.

Sehingga memilih perabot dengan motif dan tekstur yang unik menjadi point penting. Sehingga akan menghilangkan kesan monoton dan biasa.

7. Ide Kamar Tidur Sederhana Sempit

7. Ide Kamar Tidur Sederhana Sempit

Desain kamar tidur sempit di atas dapat menjadi inspirasi untuk mencoba menata ulang kamar tidur Anda.

Pemilih warna cerah, menjadikan ruangan tampak feminim dan cantik. Sebagai hiasan pada sudut ruangan di pasang lampu kecil yang unik.

Laci dengan warna yang senada dengan ranjang bisa di gunakan untuk menyimpan baju dan berbagai barang pribadi.

8. Kamar Tidur Utama Warna Pink

8. Kamar Tidur Utama Warna Pink

Warna pink memang selalu bisa menghadirkan nuansa cantik dan manis. Perpaduan warna yang di gunakan juga membuat area dinding pink tampak semakin menonjol.

Pemilik juga pintar memilih warna tirai. Sehingga bisa membuat ruangan tidak terlalu feminim.

Sebagai kamar sepasang suami istri, tentu menambahkan dekorasi romantis akan cocok untuk dilakukan. Sebagai contoh dekorasi tulisan yang di letakkan di rak kecil.

9. Ide Keramik Dinding untuk Kamar Tidur

9. Ide Keramik Dinding untuk Kamar Tidur

Meskipun kamar tidur berukuran sempit, namun dengan desain yang mewah akan menciptakan suasana yang berbeda.

Sehingga Anda pun tidak akan mempermasalahkan luas ruangan. Sebab memiliki interior yang menawan dan megah.

Salah cara agar tampak mewah adalah menutup area dinding dengan keramik bertekstur timbul. Kaca sebagai tempat berias pun di bingkai dengan motif yang megah. Sehingga cocok di padukan dengan keramik dinding.

10. Inspirasi Kamar Tidur Sederhana Nuansa Biru

10. Inspirasi Kamar Tidur Sederhana Nuansa Biru

Kamar tidur bernuansa biru juga tidak kalah menarik di banding ide-ide sebelumnya. Warna biru juga bisa membuat ruangan tampak tenang dan adem.

Anda pun dapat menambahkan motif polygon dengan garis berwarna putih. Pola garis nya dapat Anda kreasikan sesuai kreativitas.

Sehingga membentuk pola yang unik. Selain itu letakkan beberapa dekorasi dinding berwarna putih agar tampak lebih hidup dan eye-catching.

11. Inspirasi Desain Kamar Sederhana Warna Coklat

11. Inspirasi Desain Kamar Sederhana Warna Coklat

Desain yang tampak klasik dan tradisional. Dengan menerapkan warna coklat dan dekorasi bermotif batik, ruangan tampak elegan dengan tampilan kuno.

Baca Juga :  5 Furniture untuk Interior Ruang Tamu Minimalis

Meskipun mengusung tema bergaya jawa klasik, namun tidak tampak ketinggalan jaman. Desainer kamar ini mampu memadukan desain modern dan tradisional.

Bagi Anda pencinta seni tradisional jawa atau pencinta barang-barang kuno, desain yang satu ini dapat menjadi ide yang menarik.

12. Desain Kamar Tidur Sederhana Nuansa Hijau

12. Desain Kamar Tidur Sederhana Nuansa Hijau

Nuansa hijau memang dapat membawa nuansa alam masuk ke dalam ruangan. Agar terlihat lebih natural gunakan dekorasi tanaman berbahan plastik sebagai hiasan.

Jika Anda termasuk orang yang rajin, bisa menggunakan tanaman asli sebagai dekorasi. Tapi perlu untuk memperhatikan perawatan dan kebersihannya.

Sebuah desain kamar tidur sederhana berwarna hijau yang tampak natural dan cantik dengan pencahayaan yang sempurna.

13. Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Remaja

13. Desain Kamar Tidur Sederhana untuk Remaja

Remaja jaman ini identik dengan kehidupan yang dinamis dan produktif. Mereka banyak menghabiskan waktunya untuk nongkrong, kuliah, jalan-jalan, dan berbagai aktivitas lainnya.

Oleh sebab itu kamar tidur yang nyaman menjadi penting untuk tempat melepas lelah. Tidak hanya nyaman, tampilan kamar tidur dengan desain keren menjadi nilai tambah.

Sebab seringkali mereka sangat memperhatikan gaya dan penampilannya. Sehingga kamar tidur yang di miliki tentu harus bisa menggambarkan kepribadian pemiliknya.

14. Ide Kamar Tidur Sederhana Tanpa Ranjang

14. Ide Kamar Tidur Sederhana Tanpa Ranjang

Pasangan muda sekarang memiliki selera desain interior yang terbilang unik dan tidak biasa. Tampilan yang sederhana, praktis, dan nyaman menjadi hal yang di inginkan.

Sebagai contoh adalah desain kamar tidur di atas yang tidak menggunakan ranjang. Pasangan muda ini hanya menggunakan kasur dengan bed cover yang tampak nyaman untuk rebahan.

Salah satu kelebihan dari tidak adanya ranjang adalah ruangan yang sempit akan terlihat lebih luas. Ruangan pun dapat di tata ulang dengan mudah karena tidak perlu menggeser ranjang yang berat.

15. Desain Kamar Tidur Sederhana Tapi Elegan

15. Desain Kamar Tidur Sederhana Tapi Elegan

Ketika melihat desain kamar tidur sederhana di atas, Anda akan menjumpai betapa simpel dan elegannya desain satu ini.

Mengusung konsep minimalis, pemilik memadukan kombinasi warna hitam, putih, dan motif kayu. Karena di dominasi warna putih sehingga dekorasi serta tanaman tampak lebih kontras.

Kesan elegan dan mewah tampak lebih terasa berkat lampu kuning dan tirai berwarna abu-abu mengkilap. Desain sederhana yang sangat menginspirasi bukan?

16. Desain Kamar Tidur Sederhana Tapi Indah dan Cantik

16. Desain Kamar Tidur Sederhana Tapi Indah dan Cantik

Kamar tidur pink ini berhasil memikat hati kaum hawa. Dengan warna soft pink, menghasilkan ruangan yang tampak lucu dan juga cantik.

Pemilihan warna yang patut di acungi jempol, sebab berhasil menciptakan suasana kamar yang cerah dan menghilangkan kesan sempit.

Pemilihan lemari terbuka juga dapat mengurangi kesumpekan dalam ruangan yang kecil. Sehingga ruangan tampak lebih lapang dan nyaman untuk digunakan.

17. Desain Kamar Tidur Sederhana Tapi Unik

17. Desain Kamar Tidur Sederhana Tapi Unik

Desain kamar tidur sederhana berikut, memiliki dekorasi yang unik. Bingkai foto berwarna hitam di padukan dengan ranting kayu sehingga menghasilkan hiasan yang estetis.

Pemilihan warna putih membuat ruangan tampak bersih, dan terang. tapi Anda perlu berhati-hati dan menjaga kebersihan karena akan mudah kotor dan sulit di hilangkan.

Lampu berdiri pada kamar ini juga tidak luput dari keunikan. Sebagai hiasan pemilik menambahkan tanaman plastik sehingga tampak alami dan estetis.

18. Kamar Tidur Ukuran Kecil dan Sederhana

18. Kamar Tidur Ukuran Kecil dan Sederhana

Pemilik kamar ini nampaknya sangat menyukai tekstur kayu dengan warna coklat gelap. Warna yang tidak biasa di gunakan pada ruang tidur.

Baca Juga :  15 Model Ruang Tamu Modern Minimalis

Namun, bukan berarti desain di atas tidak memperhatikan gaya dan model nya. Justru sebaliknya, dengan warna coklat tua, membuat suasana kamar tampak lebih natural. Sehingga terasa seperti tidur di ruang terbuka.

Suasana dapat terlihat baik, berkat pemilihan furniture dan dekorasi yang sesuai dengan warna dasar kamar.

Sehingga tidak hanya tampak natural, namun ruang tidur satu ini tampak bagus dan minimalis.

19. Model Jendela Kamar Tidur Sederhana

19. Model Jendela Kamar Tidur Sederhana

Salah satu aspek penting dalam menciptakan kenyamanan pada kamar tidur adalah adanya penerangan yang bagus. Baik itu dari pencahayaan alami ataupun buatan.

Model jendela yang sesuai akan mempengaruhi jumlah cahaya di dalam ruangan. Jika Anda merasa bosan dengan bentuk jendela yang standar, Model jendela di atas bisa menjadi salah satu pilihan.

20. Wallpaper Kamar Tidur Sederhana

20. Wallpaper Kamar Tidur Sederhana

Selain dekorasi dan perabot, penerapan wallpaper juga bisa membuat suasana kamar menjadi lebih menarik. Sebagai contoh adalah gambar di atas.

Kamar tidur lengkap dengan spring bed berukuran queen size, sangat banyak dijumpai dan digunakan pada kamar tidur utama. Ukuran yang besar serta kasur yang empuk menjadi daya pikat tersendiri.

Kesan mewah dan eksklusif yang dihadirkan melalui spring bed sangat cocok dipadukan dengan wallpaper dinding bercorak mewah.

21. Desain Kamar Tidur Sederhana Warna Putih

21. Desain Kamar Tidur Sederhana Warna Putih

Sebuah desain kamar tidur kos-kosan berwarna putih yang tampak sederhana dan menarik. Di dominasi dengan warna putih menjadikan tampilan ruangan terlihat lega dan bersih.

Demi menghemat ruangan lemari dan meja belajar di letakkan bersebelahan agar tidak ada ruang yang sia-sia.

Pemilihan tempat tidur tanpa ranjang pun juga mengakomodir kebutuhan akan tampilan kamar yang tampak luas dan nyaman.

22. Desain Kamar Tidur Minimalis di Loteng

22. Desain Kamar Tidur Minimalis di Loteng

Desain kamar tidur yang unik karena di bangun di ruang loteng. Sehingga bentuk kamar pun menjadi segitiga mengikuti bentuk atap rumah.

Memaksimalkan seluruh ruangan di dalam rumah memang menjadi fokus penggemar desain minimalis. Di mana memaksimalkan dan memanfaatkan setiap ruangan menjadi fokus utama.

Tidak hanya meningkatkan fungsi, namun tampilan desain interior ruangan sangat di perhatikan. Hal ini demi menciptakan rasa nyaman dan aman bagi penghuni rumah.

23. Desain Scandinavians dengan Lantai Keramik

23. Desain Scandinavians dengan Lantai Keramik

Desain scandinavian dengan lantai keramik merupakan kombinasi yang unik. Sebab umumnya desain interior scandinavian menggunakan kayu pallet sebagai lantainya.

Namun siapa sangka keramik dengan warna abu-abu semakin membuat ruangan nampak mencolok dan nyaman bagi yang melihatnya.

Karena selain nyaman tampilan kamar tidur yang baik, juga akan mempengaruhi kenyamanan. Apakah Anda tertarik untuk menerapkannya?

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id

Tag: