Lompat ke konten
Beranda » Artikel » 4 Bahan Penutup Kitchen Set Bawah

4 Bahan Penutup Kitchen Set Bawah

Penutup kitchen set bawah akan bersih dan rapi jika di tata dengan sebaik mungkin. Berikut ini adalah ide yang bisa kamu jadikan referensi di rumah.

Dapur adalah salah satu area di rumah sebagai tempat mengolah dan menyediakan bahan makanan.

Tak hanya itu, kekinian dapur juga berfungsi sebagai tempat makan bersama keluarga.

Terlebih jika dapur terletak dekat dengan ruang makan, Area dapur yang bersih, rapi, dan minimalis merupakan impian semua orang.

Namun, tak sedikit yang kebingungan bagaimana menata dapur agar terlihat demikian, apalagi jika peralatan dapur di rumah cukup banyak dan menghabiskan banyak tempat.

Nah, salah satu area yang bisa kamu manfaatkan agar rapi dan bersih adalah kolong dapur, Umumnya, area kolong pada bawah meja dibiarkan begitu saja tanpa dimanfaatkan dengan baik.

Daripada kosong, mending kamu jadikan sebagai area penyimpanan dengan penataan yang sederhana dan cantik.

Berikut 4 bahan Penutup Kitchen Set Bawah

1. Penutup Kitchen Set Bawah Kayu Solid

Kayu solid merupakan material yang dahulu sering di gunakan dalam pembuatan kitchen set. Beberapa jenis kayu solid yang sering di gunakan adalah kayu mindi, kayu melia, kayu jati, kayu jati belanda (pinus) dan kayu rosewood India.

Baca Juga :  Игровой Автомат Club 2000 Играть Бесплатно Смотреть Видео Онлайн От «туристские Пики» В хорошем Качестве И бесплатно, Опубликованное 14 апреля 2024 Г 19: 31

Agar lebih terlihat bagus dan mengkilap, Anda bisa mengecat permukaan kabinet dan kitchen set dengan pelitur.

Kelebihan kayu solid cenderung lebih awet dan tahan rayap, di banding kayu olahan. Namun secara tampilan kurang modern. Kayu solid tersedia dalam berbagai serat, warna dan tekstur.

Membersihkan kitchen set kayu solid cukup mudah, Anda hanya perlu menghindari bahan kimia yang mengandung asam agar tidak merusak warna dan tekstur kitchen set kayu.

Perubahan tingkat kelembaban ruangan sangat mempengaruhi kualitas permukaan kayu. Akibatnya anda harus sering memoles permukaan kayu, hal ini cukup memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

2. Penutup Kitchen Set Multiplek atau Plywood

Bahan dasar multiplek adalah kayu berlapis yang di press dengan tekanan tinggi. Multiplek atau plywood memiliki tekstur lapisan kayu yang rapat,

hal ini membuatnya lebih kokoh dan tahan terhadap air, sehingga cocok untuk dijadikan kitchen set basah.

Multiplek terdiri dari kombinasi serat-serat kayu dan kulit kayu di mana permukaan luarnya lebih kuat di bandingkan dengan permukaan tengah,

hal ini di fungsikan agar multiplek tahan terhadap pemuaian dan tidak mudah di tekuk. Dengan pemakaian yang baik material ini mampu bertahan hingga 10 tahun.

Karena strukturnya yang kokoh membuat multiplek di banderol dengan harga yang lebih mahal, sehingga beberapa furniture yang di bangun dengan material ini akan lebih mahal dari yang menggunakan material lainnya.

Baca Juga :  Ggbet Zakłady I Kasyno ⭐ Oficjalna Strona Ggbet I Logowani

Namun mahalnya harga terbayar dengan kualitas yang berikan oleh material yang satu ini.

3. Penutup Kitchen Set Bawah Stainless Steel dan aluminium

Material ini memiliki kuat dan tahan lama, dan sering di gunakan dalam sebuah restoran. Namun harganya lumayan mahal

Stainless steel dan aluminium menawarkan tampilan yang unik. stainless steel dan aluminium yang di olah kokoh, tahan karat dan noda.

Material ini juga tidak terpengaruh oleh panas dan kelembaban, Material aluminium mudah di gosok dan di bersihkan, karenanya tidak terpengaruh oleh kotoran yang di sebabkan bumbu dan penggorengan yang di simpan di dapur kamu.

bahan ini tersedia dalam warna terbatas. Mereka mungkin perlu re-polishing ketika lapisan mengkilap mengoksidasi atau berkarat.

Permukaan logam yang terkena noda oli dan sidik jari akan terlihat sangat jelas. Material ini juga rentan tertekuk. Terakhir namun tidak kalah penting, pintu dan laci mereka lebih berisik daripada bahan lainnya.

4. Penutup Kitchen Set Bawah Gorden

Meskipun keberadaannya telah di gantikan oleh berbagai model kitchen set modern, gorden kolong dapur tetap mendapat tempat di hati beberapa orang.

Gorden kolong dapur merupakan salah satu cara untuk membuat dapur terlihat cantik dan estetis dengan bujet yang minimalis.

Baca Juga :  Sweet Bonanza Oyna: Tüm Detaylara Göz Atın

Pasalnya, penggunaan gorden kolong dapur ini memiliki harga yang cukup terjangkau di bandingkan jika kamu membuat kitchen set.

Jadi, kamu tak perlu ragu untuk menggunakan gorden dapur yang membuat perabotan di kolong meja dapur tidak terlihat dan lebih rapi.

Untuk yang sudah memiliki kabinet, mungkin tidak akan terlalu pusing menyimpan peralatan dapur.

Hanya saja, tak sedikit yang kebingungan bagaimana menata dapur agar tetap rapi.

Nah, agar kolong tersebut tampak rapi maka hal pertama yang mesti kamu lakukan adalah memutuskan benda apa saja yang benar-benar perlu kamu simpan.

Singkirkan benda yang rusak atau usang yang mungkin sudah tidak kamu butuhkan.

Cobalah untuk memilih perlengkapan yang dapat berfungsi untuk berbagai keperluan.

Jika Anda berminat untuk menggunakan jasa interior dan furniture custom yang bagus dan murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id