5 Masjid Terpopuler Indonesia

5 Masjid Terpopuler Indonesia – Indonesia negara dengan beragam agama dan kebudayaan. Sesuai dengan filosofi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” yang sangat menjunjung tinggi keberagaman agama dan budaya pada tengah masyarakat demi cita-cita persatuan bangsa.

Dari 268 Jutaan jumlah penduduk Indonesia, terperkirakan terdapat lebih dari 90% dari total jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam.

Jumlah tersebut menjadikan Indonesia menjadi penyumbang masyarakat beragama Islam terbesar dunia. Sebanyak 10-13 % dari jumlah muslim dunia yang tinggal pada negara Indonesia.

Baca Juga : Kunci Keberhasilan Dalam Tim

Penduduk Muslim menjadi mayoritas negara Indonesia. Hal ini sejajar dengan keberadaan tempat ibadah umat muslim, yaitu Masjid.

Menurut data dari Kemenag, Indonesia terdapat lebih dari 200 ribu Masjid, ratusan ribu Musholla publik, sekolah, rumah sakit dan perkantoran.

oleh karena itu Pembangunan Masjid di Indonesia juga tak bisa lepas dari sejarah dan keberagaman kultur di dalamnya. Asal mula berdirinya Masjid menjadi nilai tersendiri.

Banyak masyarakat pada Indonesia yang berbondong-bondong dari suatu daerah untuk sekedar mengunjungi Masjid-masjid yang populer. Nah, Masjid mana saja yang populer pada Indonesia? Berikut 5 Masjid terpopuler Indonesia :

1. Masjid Istiqlal – Jakarta

Masjid Istiqlal adalah masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di bekas Taman Wilhelmina, di Timur Laut Lapangan Medan Merdeka yang di tengahnya berdiri Monumen Nasional, di pusat ibukota Jakarta

2. Masjid Agung Baiturrahman – Banda Aceh

sebuah Masjid yang terletak di pusat kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, Indonesia. Masjid Raya Baiturrahman adalah simbol agama, budaya, semangat, kekuatan, perjuangan dan nasionalisme rakyat Aceh.

landmark Banda Aceh sejak era Kesultanan Aceh dan selamat dari bencana tsunami pada 26 Desember 2004 silam.

3. Masjid Al Akbar – Surabaya

Masjid Nasional Al Akbar (atau biasa tersebut Masjid Agung Surabaya) ialah masjid terbesar kedua di Indonesia yang berlokasi di Kota Surabaya, Jawa Timur setelah Masjid Istiqlal di Jakarta.

Posisi masjid ini berada di wilayah Kelurahan Pagesangan, Kecamatan Jambangan, Surabaya dan tepat di samping Jalan Tol Surabaya-Gempol.

Ciri yang mudah terlihat adalah kubahnya yang besar terdampingi 4 kubah kecil yang berwarna biru. Serta memiliki satu menara yang tingginya 99 meter.

4. Masjid An Nur – Riau

merupakan sebuah masjid yang terletak pada provinsi Pekanbaru, Indonesia, Masjid ini terbangun pada tahun 1963 dan selesai pada tahun 1968.

Masjid yang terletak pada ibu kota Provinsi Riau, Pekanbaru tersebut saat ini merupakan salah satu yang termegah pada negara Indonesia. terlihat dari sisi bangunannya, masjid juga banyak mendapat pengaruh dari gaya arsitektur Melayu, Turki, Arab dan India.

5. Masjid Raya Hubbul Wathan, Islamic Centre – NTB

Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center Mataram atau Islamic Center Mataram merupakan masjid Daerah Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terletak di pusat Kota Mataram, Ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Islamic Center Mataram mulai terbangun pada tanggal 9 Maret 2010 dan selesai pada 15 Desember 2013 yang tertandai dengan teresmikannya oleh Gubernur NTB saat itu TGB. H.M. Zainul Majdi.

Masjid ini Berdiri pada lahan seluas 74,749 meter persegi dengan memiliki 4 lantai, 5 kubah dan 5 menara satu terantaranya memiliki ketinggian 99 meter yang melambangkan Asma’ul husna.

Desain warna kubah utama masjid ini memadukan warna corak khas batik Sasambo ( Suku Sasak- Samawa- Mbojo ).\

Baca Juga : Pengertian Tehnik Carving Pada Karpet

Bagaimana sekarang sudah tahukan masjid terpopuler di indonesia?

bila anda ingin membeli atau memesan karpet untuk masjid anda dapat menghubungi hjkreasindo.com

Peluang Usaha Reseller Karpet