5 Masjid Terpopuler Indonesia

5 Masjid Terpopuler Indonesia – Indonesia negara dengan beragam agama dan kebudayaan. Sesuai dengan filosofi Negara Kesatuan Republik Indonesia yaitu “Bhinneka Tunggal Ika” yang sangat menjunjung tinggi keberagaman agama dan budaya pada tengah masyarakat demi cita-cita persatuan bangsa.

Dari 268 Jutaan jumlah penduduk Indonesia, terperkirakan terdapat lebih dari 90% dari total jumlah penduduk Indonesia yang beragama Islam.

Jumlah tersebut menjadikan Indonesia menjadi penyumbang masyarakat beragama Islam terbesar dunia. Sebanyak 10-13 % dari jumlah muslim dunia yang tinggal pada negara Indonesia.

Baca Juga :  Karpet Lift Custom

Penduduk Muslim menjadi mayoritas negara Indonesia. Hal ini sejajar dengan keberadaan tempat ibadah umat muslim, yaitu Masjid.

Menurut data dari Kemenag, Indonesia terdapat lebih dari 200 ribu Masjid, ratusan ribu Musholla publik, sekolah, rumah sakit dan perkantoran.

oleh karena itu Pembangunan Masjid di Indonesia juga tak bisa lepas dari sejarah dan keberagaman kultur di dalamnya. Asal mula berdirinya Masjid menjadi nilai tersendiri.

Banyak masyarakat pada Indonesia yang berbondong-bondong dari suatu daerah untuk sekedar mengunjungi Masjid-masjid yang populer. Nah, Masjid mana saja yang populer pada Indonesia? Berikut 5 Masjid terpopuler Indonesia :

1. Masjid Istiqlal – Jakarta

Masjid Istiqlal adalah masjid nasional negara Republik Indonesia yang terletak di bekas Taman Wilhelmina, di Timur Laut Lapangan Medan Merdeka yang di tengahnya berdiri Monumen Nasional, di pusat ibukota Jakarta

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Bulu Kucing Pada Pakaian, Sofa, dan Karpet
Pages: 1 2