Tips merawat karpet agar tahan lama dan tetap nyaman

Tips merawat karpet agar tahan lama dan tetap nyaman – karpet banyak di minati oleh semua orang untuk mempercantik dekorasi rumah sekaligus menikmati fungsinya,

agar semakin nyaman di gunakan maka kita harus merawatnya dengan benar.

Setiap karpet memiliki bahan yang berbeda, namun perawatannya tak jauh berbeda.

artikel ini akan menjelaskan cara merawat karpet yang benar agar bertahan lama dan nyaman di pakai.

Tips Merawat Karpet

1. Segara bersihkan noda

jika ada noda yang terjatuh harus segera di bersihkan tapi jangan anda gosok karena bisa menyebabkan noda semakin melebar. kita bisa mengambil noda tersebut dengan lap atau bisa gunakan mesin uap khusus untuk menghilangkan noda.

Baca Juga :  jual karpet custom | bikin karpet sendiri

Cukup arahkan uap ke noda, dan uap panas akan melunakkan noda tersebut sehingga akan bersih lebih cepat.

Baca juga : Tips memilih karpet agar terlihat menarik

2. Penempatan karpet

karpet sangat mudah terkena debu dan kuman, terlebih jika sering terinjak dan di duduki. untuk menjaga dari debu dan kuman sebelum di simpan bisa anda gulung dan tempat kan, seperti pada kamar tidur, ruang kerja atau ruang tamu jangan menyimpan karpet pada tempat sangat tertutup karena bisa menimbulkan jamur.

3. Perawatan karpet

Untuk perawatan harian, maka anda bisa bersihkan dengan vacuum cleaner Setiap ingin melakukan aktivitas pada karpet agar terhindar dari debu.

Baca juga : Sejarah Karpet Dan Sajadah Turki

Agar karpet tetap terjaga kebersihannya, maka cucilah minimal dua kali setahun. Sangat di sarankan untuk mencuci karpet saat musim panas dengan sinar matahari langsung, maka akan kering sempurna.

Baca Juga :  Karpet Tangga Custom Design | Buat karpet sendiri

nah itu beberapa cara merawat karpet agar tahan lama dan tetap nyaman di gunakan. jika anda ingin karpet makin bersih tetapi malas untuk mencucinya,

kami menyediakan jasa pembersihan karpet. dengan memakai jasa pembersih karpet maka karpet anda akan lebih tahan lama, karena menggunakan teknik yang tepat dan juga cairan pembersih yang lebih baik.