Lompat ke konten
Beranda » Furniture » harga pembuatan lemari per meter 2020 » Halaman 2

harga pembuatan lemari per meter 2020

4. Lemari pakaian klasik

Biasanya lemari dengan desain klasik terpakai untuk ruangan kamar yang cukup besar. Desa ini akan mengkombinasikan sedikit ukiran dan materialnya secara keseluruhan adalah kayu keras. Bagi Anda yang ingin mendapatkan desain klasik tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal.


Harga lemari klasik masih sangat terjangkau tertambah lagi dengan kualitasnya yang tahan lama. Kayu yang terpakai adalah kayu keras berkualitas sehingga desainnya pun akan memuaskan.

5. Lemari pakaian lebih dari tiga pintu

Jika Anda ingin membuat lemari pakaian besar pada salah satu dinding kamar bisa memesannya di jasa pembuatan lemari. Anda mungkin tidak ingin membuat lemari untuk ruang wardrobe tetapi perlu lemari yang sangat besar di dalam kamar. Oleh karena itu pilihlah desain lemari yang memiliki lebih dari tiga pintu.

Baca Juga :  Jasa desain interior murah

Dengan begitu Anda bisa menyimpan lebih banyak pakaian dan barang lainnya tanpa harus membuat ruang wardrobe.

Menentukan Biaya Pembuatan Lemari Custom

Faktor Faktor Penentu Biaya Pembuatan Lemari Custom

Untuk membuat lemari pakaian custom, banyak faktor yang menentukan sehingga sebuah lemari bisa dihargai.

Namun faktor faktor tersebut umumnya dibuat dari bahan utama pembuatan lemari pakaian custom, faktor finishing pembuatan lemari, faktor aksesoris pembuatan lemari dan faktor custom lainnya.

Harga lemari hpl per meter di setiap jasa pembuatan interior tentu berbeda-beda. Ada jasa pembuatan interior lemari yang memberikan penawaran harga mahal, namun ada juga yang bisa memberikan penawaran harga murah.

Dan hal ini membuat beberapa konsumen merasa kebingungan ketika akan melakukan pemesanan lemari. Jika konsumen tidak selektif dan berhati-hati ketika melakukan pemesanan di tempat pembuatan lemari.

Tentu mereka akan merugi sendiri. Baik dari segi anggaran yang sudah dikeluarkan dan juga hasil lemari nantinya. Oleh sebab itulah sebelum konsumen melakukan pembelian lemari ini tentunya konsumen harus membuat pertimbangan yang lebih matang lagi.

Baca Juga :  cara menghitung harga meja hpl

Lemari sendiri merupakan salah satu perangkat penting untuk sebuah rumah.Disini akan kami bahas sedikit banyak mengenai hal ini

1. Bahan Baku Pembuatan Lemari
2. Jenis Finishing Pembuatan Lemari
3. Jenis Aksesoris Pembuatan Lemari
4. Jenis Custom Pembuatan Lemari

Untuk perhitungan harga lemari pakaian custom berdasarkan ukuran banyak terkenal dengan cara hitungan per m2.

Cara perhitungan harga lemari pakaian custom dengan menggunakan metode hitung m2 yaitu dengan mengalikan panjang lemari dengan tinggi lemari dikali harga per meter persegi,

Sedangkan untuk kedalaman lemari tidak termasuk dalam perhitungan karena ukuran standar lebar lemari maksimal adalah 60 centimeter atau terkadang bisa kurang dari ukuran tersebut karena terbatasnya ukuran ruangan.

Rumus perhitungan harga lemari pakaian custom secara sederhana adalah panjang X tinggi X harga per meter

harga pembuatan lemari per meter 2020 – Salah satu jenis lemari custom yang sering terbuat adalah pembuatan lemari pakaian custom. – Pada umumnya cara menghitung biaya pembuatan lemari pakaian custom adalah dengan harga per meter persegi dan dikalihkan dengan jumlah volume dari lemari yang hendak dibuat.

Misalnya. Ukuran membuat lemari dengan bahan kayu olahan bentuk L dengan total panjang adlah 6 meter dan tinggi 3 meter, maka untuk menentukan volumenya kita hitung saja panjang dikali tinggi lemari yaitu 6 m x 3 m = 18 m2.

Baca Juga :  harga pasang hpl per meter

Mengapa tidak ada lebar dihitung? sebab pada umumnya lebar lemari dipatok adalah 60 cm atau kurang. Jika anda menghendaki lebar lebih dari 60 cm maka perhitungannya akan berbeda dari cara perhitungan diatas.

Nah, 18 m2 kemudian dikalihkan dengan harga per meter persegi lemarinya, misalnya harganya adalah Rp 1.8 juta per m2, maka total harganya adalah Rp 32.400.000,-.

Biaya total ini tentu hanya akan memiliki spek bahan materal tersendiri. Misalnya bahan utama plywood 18 mm, dalam melaminto, aksesoris seperti handle, kunci, rel dan lainnya menggunakan merk standard, non kaca cermin dan sebagainya.

harga pembuatan lemari per meter 2020

disini konsumen mendapatkan gambaran akan apa yang akan dibuat oleh tukang lemari. Jika anda mengehendaki ada cermin didepan pintu atau penambahan lampu dalam lemari, maka biasanya tukang lemari akan menghitung tersendiri penambahan material dan jasa pasang kaca cermin dan lampu listrik dalam lemari.

harga pembuatan lemari per meter 2020 – Sementara untuk pembuatan lemari 3 pintu dengan bahan kayu jati dan finishing cat melamik dengan aksesoris standard bisa jadi per m2 nya adalah Rp 3.5 juta. maka jika lemari 3 pintu dengan bahan kayu jati ukuran 2 m x tinggi 2 m volumenya adalah 4 m2. Untuk biaya nya bisa diperkirakan sekitar 4 m2 X Rp 3.5 juta = Rp 14 juta.

Laman: 1 2 3