Lompat ke konten
Beranda » Asuransi » Asuransi mobil yang mudah klaimnya

Asuransi mobil yang mudah klaimnya

Asuransi mobil yang mudah klaimnya – Memiliki sebuah mobil merupakan idaman bagi setiap orang. Mobil yang sudah dimiliki tersebut tentunya harus dijaga sedemikian rupa agar dapat dikendarai dengan nyaman dan aman.

Pemeliharaan mobil juga harus diperhatikan agar nilai mobil tidak turun, mengingat mobil merupakan aset bergerak yang dapat mengalami penurunan nilai seiring dengan bertambahnya usia.

Selain itu, berkendara dengan mobil juga rentan dengan risiko kecelakaan yang dapat terjadi kapan saja. Untuk itu, kamu membutuhkan asuransi mobil terbaik untuk menjaga dan melindungi mobil dari segala macam risiko dan kerugian.

Pada dasarnya, asuransi mobil adalah produk asuransi yang memberi perlindungan yang menjamin segala jenis risiko kerusakan pada mobil, termasuk kerusakan ringan, berat maupun kehilangan total akibat pencurian.

Saat ini, sudah banyak perusahaan asuransi yang menawarkan pilihan produk asuransi mobil terbaik dan diklaim paling bagus.

Terdapat banyak manfaat yang bisa diperoleh ketika kamu mengikuti asuransi mobil. Salah satunya adalah terhindar dari kerugian akibat kecelakaan maupun pencurian.

Selain itu, asuransi mobil juga bermanfaat untuk menutup biaya perbaikan mobil jika terjadi kerusakan, memberikan perlindungan atau proteksi jika terjadi kehilangan mobil akibat pencurian, membantu memetakan dan merencanakan keuangan, memberi rasa tenang dan aman dalam berkendara, serta membantu menyelesaikan jika terjadi masalah darurat pada mobil.

Tentunya, untuk mendapatkan manfaat asuransi mobil tersebut, kamu perlu membayar premi atau biaya bulanan sesuai dengan produk asuransi yang dipilih.

Besaran premi asuransi tergantung dari umur kendaraan, kondisi, kendaraan, fitur yang dipilih, serta manfaat apa saja yang diberikan oleh perusahaan asuransi dalam melindungi mobil.

Pastinya, biaya premi yang dikeluarkan jauh lebih kecil ketimbang kerugian yang akan kamu tanggung jika terjadi hal tak terduga pada mobil, seperti kecelakaan, kerusakan, ataupun pencurian.

Secara garis besar, macam jenis asuransi mobil dibagi menjadi 2 jenis

Baca Juga :  Macam Macam Asuransi yang Tersedia di Indonesia

macam jenis asuransi mobil

  • TLO (Total Loss Only)

Asuransi mobil total loss only adalah asuransi yang memberikan jaminan perlindungan ketika mobil hilang akibat pencurian atau terjadi kerusakan dengan nilai perbaikan sama atau lebih dari 75% dari harga kendaraan saat kerusakan terjadi. Jika kerusakan mobil kurang dari 75% dari total harga kendaraan sebelum terjadi kerusakan, maka pengajuan klaim asuransi akan ditolak.

  • All Risk

Asuransi mobil all risk adalah asuransi yang memberikan perlindungan serta pembiayaan penuh ketika mobil mengalami kerusakan besar maupun kecil. Tak hanya itu, asuransi mobil all risk terbaik juga memberikan perlindungan ketika mobil hilang dengan syarat-syarat tertentu.

Biaya premi asuransi all risk lebih besar ketimbang TLO karena terdapat manfaat dan perlindungan yang lebih besar.

Apa saja opsi yang tersedia untuk memilih asuransi mobil bagus sebagai perlindungan terbaik untuk kendaraan kamu? Nah, buat kamu yang sedang mencari asuransi mobil terbaik di Indonesia baik pada tahun 2020 maupun 2021,

berikut daftar yang sudah kami rangkum untuk kamu pilih. Tak perlu lagi pusing menghitung dengan kalkulator asuransi mobil karena beberapa opsi di bawah ini juga telah mencakup pilihan asuransi mobil yang mudah klaimnya.

1. Asuransi Mobil Terbaik dari Jasaraharja Putera

Apa asuransi mobil terbaik yang pertama? Jasaraharja Putera merupakan asuransi mobil yang mudah klaimnya terbaik 2020 yang menghadirkan produk layanan JP-ASTOR (Asuransi Kendaraan Bermotor).

JP-ASTOR dapat menjamin risiko-risiko kerusakan dan atau kehilangan dari kendaraan itu sendiri. Tersedia dua ruang lingkup pertanggungjawaban atau perlindungan yang di berikan JP-ASTOR, yaitu TLO dan all risk.

Keduanya memiliki biaya premi atau harga asuransi mobil yang tergolong lebih murah sehingga asuransi mobil keluaran Jasaraharja Putera ini layak menjadi salah satu asuransi mobil terbaik tahun 2020 hingga 2021 di Indonesia.

Tak hanya itu saja, cakupannya yang luas di berbagai wilayah di tanah air juga membuat asuransi berbasis sosial milik negara (BUMN) ini menjadi asuransi mobil terbaik di Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, hingga daerah lainnya.

2. Asuransi Mobil Sinar Mas

Pilihan rekomendasi asuransi mobil yang mudah klaimnya terbaik dan murah selanjutnya jatuh pada Sinar Mas atau yang juga di tulis sebagai asuransi mobil Sinarmas dengan produk unggulannya yang bernama Simasnet.

Baca Juga :  Rekomendasi Asuransi Mobil Terbaik

Dengan memiliki asuransi Simasnet, kamu dapat melakukan klaim langsung ke bengkel authorized jika terjadi kerusakan pada mobil.

Asuransi ini menyediakan layanan asuransi online yang memberikan jaminan perlindungan untuk produk asuransi gabungan (comprehensive) sampai dengan usia mobil 10 tahun. Sedangkan, jaminan Total Loss Only (TLO) memberikan jaminan sampai dengan usia mobil 20 tahun.

Syarat dan cara untuk dapat membeli produk asuransi ini, kamu memerlukan dokumen sebagai berikut:

  • Fotokopi KTP/SIM/KITAS
  • Fotokopi STNK
  • Dokumen lain yang mengacu pada jenis perlindungan yang di pilih (sesuai permintaan pihak perusahaan asuransi)

Setelah menyetujui dokumen lengkap dan di serahkan pada perusahaan asuransi, maka calon nasabah wajib membayar premi asuransi guna mendapatkan perlindungan sesuai dengan biaya asuransi mobil serta jenis perlindungan yang di sepakati di dalam polis tersebut.

Sebelumnya, nasabah juga dapat meminta simulasi asuransi mobil agar memperoleh gambaran utuh mengenai asuransi yang akan di beli.

3. Asuransi Garda Oto

Asuransi Garda Oto juga merupakan asuransi mobil yang mudah klaimnya terbaik yang menawarkan klaim asuransi melalui 4 channels, yaitu Garda Mobile Otocare melalui aplikasi, Garda Akses 24 jam melalui telepon, klaim online melalui website, serta Unit Layanan Strategis yang ada di berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.

Garda Oto sebagai anak perusahaan dari Asuransi Astra Buana memberikan layanan asuransi mobil dengan jenis asuransi mobil all risk hingga TLO terbaik pada 2021, dengan tambahan fitur tanggung jawab pihak ketiga, serta perluasan huru-hara serta bencana alam.

Selain itu, juga memberikan fitur layanan tambahan berupa Aplikasi Garda Mobile Otocare yang memudahkan kamu untuk memilih lokasi bengkel mobil serta menyediakan layanan antar jemput kendaraan menuju bengkel, layanan perbaikan di seluruh bengkel Garda, layanan darurat 24 jam, call center siaga 24 jam, garansi bengkel selama 6 bulan, serta polis online yang terbit dalam waktu 1×24 jam.

Cara untuk membeli asuransi mobil Garda Oto antara lain:

  • Masuk ke halaman web gardaoto.com
  • Isi data diri dan kendaraan kemudian lengkapi semua dokumen yang di butuhkan
  • Pilih metode pembayaran yang di inginkan
  • Aktifkan polis dengan melakukan survei kendaraan di lokasi pilihan yang tersedia
  • Polis elektronik (e-policy) akan di kirimkan via email maksimal dalam waktu 1×24 jam setelah survey disetujui

4. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Asuransi Mobil Allianz di Indonesia
Sumber foto: CAHYADI SUGI via Shutterstock

Untuk kamu yang memiliki mobil Honda, Kia, Daihatsu, Suzuki, dan lainnya, kamu dapat membeli asuransi mobil di Allianz, termasuk untuk pilihan Asuransi mobil yang mudah klaimnya Toyota terbaik.

Baca Juga :  Cara Daftar Asuransi Mobil

Allianz merupakan penyedia asuransi yang sudah di akui oleh dunia. Di Indonesia, Allianz memiliki produk asuransi MobilKu yang menyediakan tiga paket komprehensif yang bisa di pilih sesuai kebutuhan.

Paket asuransi mobil terbaik yang pertama adalah Allianz MobilKu Grand yang memberikan solusi perlindungan kendaraan paling lengkap terhadap segala kerusakan maupun pencurian.

Terdapat juga produk Allianz MobilKu ECO yang menawarkan biaya premi lebih murah, serta Allianz MobilKu Suka-suka yang memberikan pilihan paket asuransi sesuai dengan keinginan nasabah.

Beberapa fitur yang di berikan oleh asuransi kendaraan terbaik dari Allianz meliputi bantuan darurat 24 jam, perlindungan terhadap banjir, jaringan bengkel 24 jam, serta tanggung jawab hukum pihak ketiga.

5. Asuransi Mobil Terbaik Adira Autocillin

mobil Asuransi yang mudah klaimnya terbaik lain yang dapat kamu pilih adalah Asuransi Adira atau Autocillin Auto Insurance.

Asuransi ini memberikan jaminan terhadap mobil berupa comprehensive atau jaminan total loss only dengan biaya premi asuransi mobil yang berbeda sesuai jenis jaminan yang di pilih.

Autocillin di lengkapi dengan fitur-fitur layanan terbaik seperti Emergency Roadside Assistance yang siap siaga dalam 24 jam, Autocillin Mobile Claim Application yang mempermudah proses klaim asuransi, serta Autocillin Mobile Service yang memberikan layanan servis mobil bergaransi pada nasabah dengan proses yang mudah.

Setiap produk asuransi Autocillin memiliki harga atau premi yang berbeda-beda tergantung dari produk yang di pilih.

Untuk melakukan pengajuan pembelian asuransi, kamu dapat datang langsung ke Adira terdekat atau melakukannya secara online saja melalui web Adira.

Tata cara pengajuan atau pembelian asuransi mobil Adira secara online dapat di lakukan dengan cara-cara sebagai berikut:

  1. Masuk laman Web Adira lalu lakukan Register Login; sebelumnya, pastikan terlebih dahulu apakah account Login sudah aktif dan dapat di gunakan
  2. Pilih Produk Asuransi Mobil (Autocillin) yang akan di beli
  3. Masukkan Data Diri (pembeli) serta Data Peserta/Pemilik Polis Asuransi Mobil (Autocillin); jangan lupa masukkan data kendaraan
  4. Unggah dokumen yang di persyaratkan seperti KTP, STNK, dan BPKB
  5. Pastikan seluruh data sudah sesuai dan submit
  6. Pihak Adira akan menghubungi untuk memberitahu jumlah premi yang harus di bayar serta menindaklanjuti proses pembuatan polis
Laman: 1 2 3