Cara Menghilangkan Bulu Kucing Pada Pakaian, Sofa, dan Karpet

Cara Menghilangkan Bulu Kucing Pada Pakaian, Sofa, dan Karpet

Jasa Cuci Karpet Selain bau kotorannya, kucing piaraan juga meninggalkan bulu-bulu rontok yang menempel pada pakaian dan furnitur berbahan kain, seperti sofa, gorden, dan karpet.

Mencuci pakaian dan gorden yang tertempeli bulu-bulu kucing kadang tidak menyelesaikan masalah dan justru membuatnya lebih sulit terangkat.

Bulu-bulu kucing tersangkut atau bahkan menyelinap antara serat-serat kain sehingga tidak bisa terlepas hanya dengan bilasan air. Teknik membersihkan bulu kucing pada kain perlu Anda lakukan ketika kain dalam kondisi kering.

Baca Juga :  Karpet Tangga Custom Design | Buat karpet sendiri

Cara membersihkan bulu kucing pada kain

Untuk menghilangkan bulu-bulu kucing pada kain secara sempurna, Anda memerlukan alat pembersih bulu kucing berikut ini:

  • Sikat gigi lembut yang sudah tidak terpakai lagi namun bulu-bulunya masih berdiri tegak.
  • Rol pembersih kain (lint roller) yang bisa anda dapatkan pada pasar swalayan atau toko perlengkapan rumah tangga. Rol ini berupa gulungan kertas berperekat yang memiliki gagang sebagai pegangan. Alat ini terdesain khusus untuk dipakai pada kain sehingga tidak merusak kain dan tidak meninggalkan residu lem pada kain.

Anda bisa memilih salah satu alat tersebut atau memakai keduanya secara berturut-turut, sebagai berikut:

  1. Persiapkan pakaian atau gorden yang tertempeli bulu kucing. Jika sudah terlanjur tercuci, keringkan terlebih dulu.
  2. Lepaskan bulu-bulu kucing yang tersangkut atau menyelinap antara serat-serat kain dengan menyikatnya. Sebagian bulu akan langsung lepas dan jatuh dari kain, namun sebagian yang lain akan tetap menempel. Paling tidak, kini bulu-bulu lebih mudah terangkat.
  3. Daripada memunguti bulu satu per satu, Anda bisa menggunakan rol pembersih kain. Pegang gagang rol, lalu guling-gulingkan gulungan kertasnya pada atas kain untuk mengangkat beberapa helai bulu kucing yang tersisa pada kain sekaligus.
  4. Lakukan hingga semua bulu terangkat. Jika daya rekat rol berkurang karena di penuhi bulu kucing, kelupas lapisan terluarnya lalu sobek pada bagian yang berbatasan dengan lapisan baru.
Baca Juga :  5 MANFAAT PEMAKAIAN KARPET PADA BABY ROOM
Pages: 1 2