Lompat ke konten
Beranda » Artikel » Jasa desain interior murah » Halaman 3

Jasa desain interior murah

Beberapa bahan baku besi

biaya desain interior

a. Hollow Metal

Penggunaan besi dengan rongga kosong pada bagian dalamnya menjadikan bobot furnitur menjadi lebih ringan.

b. Solid Metal

Besi padat ini dapat menjadi pilihan utama untuk furnitur yang memerlukan aspek kokoh dan kuat.

c. Stainless Steel

Jenis metal yang di kenal karena kemampuannya untuk bertahan dari karat.

berapa biaya desain interior?

Jasa desain interior rumah murah dan apartemen di tentukan dari tipe desain ruangan

Tipe desain ruangan juga memengaruhi biaya desain interior rumah atau apartemen. Di bawah ini ada beberapa referensi tipe desain interior yang kerap di gunakan di Indonesia:

a. Desain interior tipe Basic

Merupakan jenis desain interior yang tampilannya tidak memiliki ciri khas tertentu. Konsepnya sama seperti pada dasarnya desain interior pada sebuah rumah pada umumnya.

Baca Juga :  Inspirasi Interior Rumah Aesthetic dan Tips Menatanya

Yang di tonjolkan dari desain interior rumah tipe basic adalah fungsionalitas sebuah ruangan dan perabotan bagi penghuninya.

b. Desain interior tipe Minimalis

Jenis desain interior ini memaksimalkan estetika dalam sebuah kesederhanaan. Jenis desain interior minimalis pada awalnya di gunakan untuk efisiensi bahan baku karena biaya untuk membangun rumah atau ruangan memang tidak murah.

Namun saat ini, desain interior minimalis justru menjadi tren, terutama gaya Skandinavian yang lebih banyak di dominasi dengan warna putih, furnitur kayu, serta aksen kaca pada rumah dalam jumlah yang banyak.

c. Desain interior tipe Industrial

Jenis desain interior industrial memiliki ciri khas desain yang masih mentah atau setengah jadi. Misalnya dinding dari semen serta nuansa yang masih primitif namun justru memikat.

Penggunaan furniturnya sangat kuat dengan ciri khas furnitur bertekstur serta terlihat asli.

interior design

d. Desain interior tipe Klasik

Ciri khasnya adalah pada bangunannya yang memiliki banyak pilar, ornamen, atau aksesoris yang ada pada jaman klasik seperti jaman Romawi atau Yunani.

Kesan megah akan tercipta dari tipe rumah ini. Ukuran bangunan juga biasanya akan lebih besar daripada fungsinya.

Setiap jenis ruangannya di buat terpisah dan banyak menggunakan warna kuning, emas, biru langit, krem, atau warna netral.

Setelah mengetahui faktor yang berpengaruh pada biaya, ini saatnya untuk mengetahui berapa biaya desain interior rumah dan apartemen.

Beberapa tarif yang umum desain interior murah

1. Menetapkan harga desain interior per meter persegi

Perhitungan ini di tentukan berdasarkan per meter persegi dari luas ruangannya. Biaya yang di bebankan untuk jasa desain interior di mulai dari harga Rp 250.000 per meter perseginya.

Baca Juga :  jasa desain interior scandinavian

Bahkan beberapa di antaranya ada yang di mulai dengan harga Rp 350.000 per meter persegi.

Biaya ini bukan merupakan biaya tetap, namun hanya biaya estimasi agar bisa memerkirakan berapa kebutuhan anggaran yang cocok. Selebihnya komponen biaya akan di tentukan lagi oleh pengalaman atau sertifikasi dari desainer interior itu sendiri.

biaya desain interior minimalis

2. Menetapkan harga desain interior berdasarkan persentase

Penetapan biaya desain interior rumah atau apartemen dengan cara menghitung sekian persen dari total biaya produksi atau anggaran desainnya.

Pada umumnya, perhitungan biaya desainer interior memberlakukan tarif kurang dari 10%, yaitu berkisar mulai dari 3% hingga 7% dari nilai project.

Semakin luas lahan yang di desain atau semakin besar anggaran desainnya, maka persentase untuk perhitungan biaya akan semakin kecil.

Misalnya saja jika total anggaran untuk mendesain rumah Rp 2 Miliar, maka biaya jasa desainnya 3%. Namun apabila budget untuk desain hanya Rp 600 juta, maka biaya jasa desain bisa mencapai 5%.

3. Menetapkan biaya desain interior berdasarkan gambar per view

Harga desain interior yang di tawarkan di hitung berdasarkan gambar jadi atau per sudut. Semakin kompleks desain yang di buat, maka biaya desain interior rumah dan apartemen juga akan semakin mahal.

Biaya yang di tawarkan oleh penyedia jasa di mulai dari harga Rp. 750.000 per view nya. 

Faktor biaya memang menentukan dalam sebuah pembangunan interior rumah atau apartemen. Apabila kalian memang membatasi anggaran namun menginginkan desain interior yang bagus dengan harga yang tidak terlalu tinggi, solusinya dengan menggunakan gaya desain interior minimalis.

Baca Juga :  Contoh interior rumah minimalis

Desain interior minimalis tidak memerlukan banyak dekorasi serta ornamen sehingga tidak membutuhkan terlalu banyak bahan baku yang akan membebani biaya pengerjaan. 

Pada intinya, seberapa besar biaya jasa desain interior tergantung pada kesepakatan antara klien dan desainer itu sendiri.

Tanyakan dengan rinci mengenai tarif jasa desain interior rumah atau apartemen per satuannya. Misalnya, apabila ada revisi, berapa biaya tambahannya? Dengan harga tersebut, apa saja rincian gambarnya (denah layout, tampak, potongan, detail, 3D Interior, dan lain-lain)?

Jangan tergiur dengan harga murah yang di tawarkan. Karena harga yang murah belum tentu sebanding dengan kualitas gambar atau desain yang di hasilkan. Desain interior ruangan berbicara mengenai menyuguhkan kebutuhan dan selera dalam karya seni.

Ruangan yang di desain dengan kualitas yang baik tentu juga akan membangkitkan rasa nyaman. Desain interior yang terasa personal akan memberikani rasa kepemilikan yang tinggi terhadap tempat tinggal tersebut.

Kenangan pada sebuah hunian juga memberikan rasa yang nyaman dan menjadi tempat personal untuk beristirahat dan berkumpul bersama keluarga.

Jika Anda berminat untuk membuat jasa desain interior murah , Anda dapat menggunakan jasa dari HJ Kreasindo.

Untuk informasi lebih lengkapnya, kunjungi website hjkreasindo

Atau langsung hubungi kontak di bawah ini :

HP. 0812-9485-9090

E-mail : ditehm@hernadhijaya.co.id

Laman: 1 2 3